Kenali Pola Cinta

Tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta
Ilustrasi acak tentang Tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta (sumber: Pixabay.com)

Tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta sebagai salah satu ambisi yang baik dan positif, kalau kita memang menginginkan kepastian dan kejelasan dari suatu hubungan cinta. Tekankan di awalnya untuk menentukan apa visi misi yang ingin kita lakukan dalam membangun dan mengembangkan hubungannya ke depan.

Tanpa hal tersebut perjalanan cinta yang kita lakukan akan menjadi sia-sia dikarenakan kita bingung untuk menentukan arahnya mau dibawa ke mana arah hubungan cintanya, penting sekali untuk memperhatikan apa isi dari komitmennya ke depan secara tidak langsung sebagai suatu pernyataan sang kekasih kepada kita.

Tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta untuk siap dalam jangka panjang agar kita bisa memiliki seorang kekasih yang romantis, perhatian, penyayang dan bertanggung jawab

Bahwa kita dianggapnya istimewa dengan menunjukkan sikap bahwa dirinya berniat memiliki hubungan satu cinta, satu perhatian dan satu kasih sayang dengan kita tidak ada yang lainnya, sikap tersebut bisa memberikan efek dramatis yang sangat luar biasa pada respon kimiawi di dalam pikiran maupun perasaannya kita.

Bagi seseorang yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya, ketika ditanya mengenai komitmen hubungannya akan dijumpai, bahwa dirinya siap bertanggung jawab secara lahir maupun batin untuk fokus dalam menjalani jangka waktu yang panjang, tercermin dari dirinya berupaya keras untuk selalu belajar mengerti dan memahami proses jalan berpikir maupun kebiasaan kekasihnya.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Dirinya memiliki keyakinan bahwa menghormati dan menghargai cinta maka pengertian dan perhatian akan muncul dengan sendirinya tanpa perlu adanya paksaan, salah satu contohnya dirinya berupaya dan berusaha keras untuk bisa menghargai perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh kekasihnya yang telah membahagiakan dan menyenangkan dirinya.

Tak heran orang yang menginginkan keseriusan dalam hubungan cintanya tidak begitu tertarik dengan orang yang niat dan tujuannya hanya ingin bersenang-senang, dirinya akan merasa insecure apabila kekasihnya di awalnya selalu berbicara serius mengenai hubungan cintanya tetapi kenyataannya tidak memiliki kejelasan mengenai kelanjutan hubungannya ke depan seperti apa bentuknya, istilahnya pemberi harapan palsu (PHP).

Orang yang menginginkan keseriusan dalam hubungannya akan berkata kepada kekasihnya, “maaf sayang, bukannya saya tidak sayang atau cinta sama kamu tetapi saya tidak mau menjalani hubungan seperti ini”, ungkapan tersebut secara tidak langsung bahwa sikap dirinya sudah capek menjalani jenis hubungan seperti ini dan tidak mau lagi melanjutkan hubungannya.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kesetiaan dan keseriusan adalah prioritas tertingginya dalam menjalani hubungan cintanya, apabila kekasihnya memperlihatkan rendahnya dua prioritas tersebut maka dirinya akan semakin kuat untuk memutuskan dan mengakhiri hubungannya daripada menjalani hubungan yang sia-sia belaka hanya bisa menghabiskan waktu, usia, pikiran dan tenaganya jadi terbuang percuma.

Bagi seseorang yang menginginkan kepastian dan kejelasan hubungan cintanya memiliki keyakinan, bahwa memiliki hubungan yang serius adalah salah satu cara yang paling baik untuk membangun, membesarkan, dan mengembangkan hubungan yang sehat dan bahagia di dalamnya, apalagi hubungan cinta yang jelas dan pasti memiliki efek yang menenteramkan untuk pulih dari stres dalam menghadapi kerasnya kehidupan.

Jadi kalau kita ingin memiliki kekasih yang romantis, perhatian, penyayang dan bertanggung jawab. Kuncinya tekankan dulu apa niat dan tujuan kita dalam menjalani hubungan cinta, apakah serius untuk berkomitmen atau sekedar bersenang-senang belaka. Bahwa niat dan tujuan kita yang sebenarnya akan menentukan arah perjalanan cinta kita, apakah penuh dengan keegoisan atau kenyamanan hubungannya.

Lalu bagaimana caranya kita bisa mengetahui orang yang kita sukai adalah salah satu termasuk kekasih yang romantis, perhatian, penyayang dan bertanggung jawab maka tanyakan saja secara pelan-pelan di awal proses pengenalannya bagaimana visi misi yang dimilikinya, apakah jelas ke depannya atau masih bingung dengan jati dirinya.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Namun perlu diperhatikan bahwa tipe orang ini bisa berkamuflase menjadi orang lain untuk melihat, membaca, mengolah dan menganalisa semua informasi mengenai kita seperti apa orangnya yang sebenarnya sebelum dirinya berkenalan lebih jauh lagi, baca juga berburu kekasih yang tepat untuk jangka panjang.

Kesimpulan tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta:

Kalau kita ingin memiliki kekasih yang romantis, perhatian, penyayang dan bertanggung jawab, kuncinya tekankan apa visi misi yang ingin kita lakukan untuk membangun dan mengembangkan hubungannya ke depan. Apalagi orangnya tidak begitu tertarik dengan orang yang masih ingin bersenang-senang dalam menjalani hubungan cintanya karena dirinya tidak mau menghabiskan waktu, usia, pikiran dan tenaganya jadi terbuang sia-sia.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tidak takut berkomitmen dalam menjalin hubungan cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain atau ingin bertanya sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge