Kenali Pola Cinta

Teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan

Teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan

Ada teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan dengan teknik JMDH “jauh di mata dekat di hati”, kuncinya adalah kepercayaan sebagai dasar utamanya. Menjalani LDR tanpa kunci tersebut lebih baik mundur saja karena menjalani LDR dibutuhkan perjuangan ekstra keras, terutama pikiran, hati, waktu dan finansial.

Bisa dikatakan menjalani LDR hanyalah untuk orang-orang yang memiliki kemantapan niat dan tujuan yang jelas untuk serius berkomitmen bukan dalam artian hanya mengikat dalam ikatan pacaran saja tetapi ingin menjalin ikatan hubungan yang serius, kalau tidak akan terjadi sebuah masalah dalam hubungannya.

Problem yang sering dijumpai dalam LDR seperti munculnya rasa kangen, sulit untuk mengatur komunikasi sampai sering curiga dengan pacar apa yang dilakukannya disana. Tak heran problem tersebut sering dijumpai lamanya hubungan yang dijalani ada yang sekitar 1 minggu, 3 bulan sampai 3 tahun karena sebagian besar tidak betah menjalani LDR.

Teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan maka kuncinya adalah tumbuhkan kepercayaan, pola komunikasi yang lancar, kemantapan niat dan tujuan yang jelas untuk serius berkomitmen

Menjalani LDR dibutuhkan perjuangan ekstra keras, kenapa? musuh utama menjalani LDR adalah munculnya rasa kangen terlebih lagi, kalau ada perbedaan waktu beberapa jam antara kita dengan pacar. Adanya perbedaan waktu tersebut membuat kita dan pacar memikirkan cara untuk berkomunikasi tetap berjalan tetapi tidak mengganggu aktivitas masing-masing pasangan.

Misalnya kalau hari biasa kita dan pacar telepon sekitar 1 sampai 2 jam tetapi kalau weekend kita dan pacar telepon bisa 4 sampai 6 jam lamanya, meskipun terpisah ruang dan waktu yang berbeda antara kita dengan pacar akan memikirkan cara berkomunikasi tetap berjalan lancar karena pasangan yang menjalani LDR harus memikirkan pola komunikasinya agar tidak membosankan tiap waktunya.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Memperhatikan pola komunikasi salah satu teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan dengan cara saling menelepon satu sama lainnya dan tidak ada salahnya saling video call seminggu sekali, jangan lupa berdandan agar tampil cantik atau tampan dan mengobrolnya jangan terlalu monoton tetapi lakukan obrolan mengenai hal-hal yang nyata sehari-hari itu lebih mengasyikkan.

Seperti dijelaskan sebelumnya menjalani LDR dibutuhkan kepercayaan sebagai dasar utamanya, jadi rasa percaya dan rasa kangen adalah musuh utama bagi pasangan LDR itu bisa membuat pikirannya jadi aneh-aneh. Tanpa adanya rasa percaya yang kuat satu sama lainnya, tidak akan ada kita berdua (hubungan cintanya).

Untuk menumbuhkan rasa percaya yang kuat dibutuhkan komunikasi dua arah yang kuat satu sama lainnya, bagaimana caranya kedua pasangan membangun kualitas hubungannya lewat jalan komunikasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kebutuhan perasaan hubungannya “kita yakin dan percaya sama pacar”.

Istilahnya lewat LDR mengajarkan kepada kita dan pacar untuk saling percaya satu sama lainnya dan saling menghargai waktu yang ada, itu bisa menekankan rasa kangen yang muncul secara tiba-tiba dan munculnya pikiran curiga yang aneh-aneh seperti tidak percaya sama pacar.

Salah satu teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan hubungannya, kalau mengobrol jangan hanya lewat telepon saja tetapi setiap hari sabtu atau minggu lakukan video call tidak hanya buat untuk mengobrol saja, kita bisa menciptakan permainan kata-kata dengan mengajak pacar ikut bermain di dalamnya, misalnya permainan bingo.

Permainan bingo adalah jenis permainan kata-kata dibutuhkan dua orang untuk bermain dilakukan secara bergantian, buatlah kotak besar lalu di dalamnya dibagi menjadi lima bagian secara horizontal dan vertikal. Setelah kotaknya dibagi menjadi lima bagian, tuliskan di dalamnya namanya kita dan pacar secara bergantian.

Baca juga:  Apakah Ini Cinta atau Bukan untuk Mengetahui Perasaan Sendiri?

Setelah selesai kita dan pacar bisa memilih tanda X dan O, lalu masing-masing bergantian memberikan satu pertanyaan dan lawannya harus menjawab pertanyaan tersebut, kalau benar ditandai sesuai namanya dan siapa yang berhasil membuat garis horizontal, vertikal atau pun diagonal dengan mengucapkan kata bingo terlebih dulu adalah pemenangnya.

Ada beberapa teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan hubungannya, tekankan di dalamnya adalah berani berbicara secara jujur dan terbuka apa pun yang dirasakannya untuk langsung disampaikan kepada pacar, istilahnya jangan malas membahas masalah hubungannya dengan pacar.

Komunikasikan saja semuanya secara blak-blakan tentang komitmen, kesetiaan, komunikasi dan risiko apa saja yang kita dan pacar akan hadapi nantinya. Seperti dijelaskan sebelumnya menjalani LDR membutuhkan komitmen dan kepercayaan yang tinggi, kalau tidak bisa dipenuhi lebih baik mundur saja.

Buatlah jadwal untuk mengatur ketemuan buat mengusir rasa kangen yang melanda seperti menetapkan kapan waktunya untuk menelepon, melakukan video call sampai kapan ketemuan di kotanya. Seperti dijelaskan sebelumnya menjalani LDR dibutuhkan perjuangan ekstra keras, terutama pikiran, hati, waktu dan finansial yang jumlahnya tidaklah sedikit, kalau tidak bisa dipenuhi lebih baik mundur saja.

Kenali menjalani LDR rawan sekali tikung-menikung dilakukan oleh salah satu pihak karena bosan atau tidak betah LDR, cara agar tidak tergoda untuk menikung. Jangan hanya dekat dengan pacar saja tetapi juga keluarganya pacar untuk menumbuhkan rasa saling percaya satu sama lainnya, kalau tidak bisa dipenuhi lebih baik mundur saja.

Baca juga:  Gaya pacaran berpengaruh terhadap kelanggengan hubungan

Problem utama LDR adalah munculnya konflik, setiap hubungan cinta apa pun jenisnya, baik itu satu kota atau pun beda kota pasti tidak lepas dari konflik, apabila ada konflik yang muncul segera mungkin diselesaikan masalahnya dengan tuntas.

Jangan pernah mendiamkan masalah terlalu lama karena bisa membuat hubungannya jadi tidak sehat ke depannya, akibatnya masalah yang masih menggantung bisa membuat pikiran jadi tidak-tidak, apabila putus dalam kondisi LDR bisa membuat susah proses untuk move on. Jadi jangan biarkan masalah tidak terselesaikan dengan baik dan tuntas, kalau tidak bisa dipenuhi lebih baik mundur saja.

Kesimpulan teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan:

Kuncinya adalah kepercayaan karena menjalani LDR dibutuhkan perjuangan ekstra keras, terutama pikiran, hati, waktu dan finansial. Pasangan yang menjalani LDR hanyalah pasangan yang memiliki kemantapan niat dan tujuan yang jelas untuk serius berkomitmen bukanlah dalam artian ingin memgikat pacarnya dalam ikatan pacaran saja.

Apalagi problem LDR seperti munculnya rasa kangen, sulit untuk mengatur komunikasi sampai sering curiga dengan pacar apa yang dilakukannya disana. Kalau keduanya tidak memikirkan pola komunikasinya bisa jadi membosankan hubungannya, jadi untuk mengatasinya lakukan obrolan mengenai hal-hal yang nyata sehari-hari dan tidak ada salahnya melakukan video call seminggu sekali itu lebih mengasyikkan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca teknik membuat LDR makin seru agar tidak bosan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge