Kenali Pola Cinta

Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Tanda-tanda Apakah Ini Cinta Sejati atau Cinta Sesaat

Untuk memahami tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat, kamu harus mengenali dulu apakah itu hakikat cinta. Memang cinta sangat mudah diucapkan tetapi pelaksanaannya, begitu sulit untuk dilakukan. Mereka yang telah menjalin hubungan cinta selama bertahun-tahun, masih saja mempertanyakan apakah ini cinta sejati, atau cinta sesaat yang bisa kandas seiring waktu.

Setiap orang mendambakan cinta sejati dalam hidupnya, timbul berbagai macam pertanyaan “siapakah belahan jiwaku”, “siapakah jodohku nanti”, “apakah dia jodohku”, dan lain-lain. Cinta sejati adalah sesungguh-sungguhnya cinta. Datang dari tulusnya niat dan kesungguhan hati. Cinta yang terasa mendamaikan hati dan pikiran apa pun kondisi yang terjadi dalam hubungannya. Cinta sejati bisa diketahui tanda-tandanya, sehingga bisa dipelajari dan dilaksanakan pada orang yang kamu cintai.

Kenali tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat itu datang dari tulusnya niat dan kesungguhan hati, bukan sekedar menghilangkan status semata. Ciri khas orang yang memiliki hubungan cinta sejati akan memiliki ikatan batin yang unik, salah satu contohnya kedua pasangan seperti bisa membaca pikiran masing-masing

Berikut tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat di antaranya:
1. Memberi tanpa Meminta
Cinta akan membuat kamu melakukan apa saja, demi kepentingan orang yang kamu cintai. Hal tersebut kamu lakukan sebagai inisiatif sendiri bukan diminta maupun sebaliknya. Cinta sejati tidak akan membuat kamu meminta kepada si dia, untuk melakukan apa pun yang kamu mau di atas kepentingannya.

Jika cinta yang kamu miliki itu cinta sejati, kamu akan mendahulukan kebutuhan si dia sebelum kebutuhan kamu. jika si dia melakukan hal yang sama, seperti yang kamu lakukan. Artinya si dia adalah cinta sejatimu.

2. Menerima Kekurangan
Cinta sejati tidak akan terhalangi oleh kekurangan yang masih dalam batas kewajaran seorang manusia. Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan adalah sifat alami manusia, termasuk dirimu juga. Cinta sejati bisa menerima kekurangan pasangannya dan lebih melihat kelebihan yang ada dalam diri pasangannya.

Kekurangan si dia tidak menjadi faktor yang dipermasalahkan oleh kamu, termasuk juga kekurangannya bukan menjadi senjata kamu untuk melemahkan, atau menjatuhkan si dia. Cinta sejati dapat memahami, dan menerima kekurangan pasangan, serta menutupinya dengan kelebihan yang ada.

3. Menjaga Kepercayaan dan Mempercayai
Cinta sejati akan menjaga secara sungguh-sungguh kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan kepada dirinya maupun sebaliknya. Kamu akan memberi kepercayaan yang sama kepada si dia. Tidak ada kebohongan dan kerahasiaan dalam hubungannya. Apa pun semua tentang dirinya, dan apa pun yang dilakukan dirinya diketahui oleh pasangannya.

Salah satu bentuk menjaga kepercayaan pasangan dan hubungan cinta tetap awet adalah bagaimana cara kamu bisa menjaga jarak dengan lawan jenis yang bisa mengundang kesalahpahaman si dia, keterbukaan masalah keuangan, aktivitas di luar, berkata jujur, dan lain sebagainya.

4. Memberi Pengaruh yang Positif
Cinta sejati bisa membawa pasangannya ke arah yang lebih baik bukan ke arah lebih buruk. Kamu maupun si dia menjadi pribadi yang lebih baik, dan memiliki kehidupan yang lebih baik pula bukan malah merosot hari demi hari. Cinta sejati mampu memberi pengaruh positif kepada pasangannya dan membuatnya menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya. Ciri-ciri si dia adalah cinta sejatimu, orangnya bisa memberi semangat, rasa aman, rasa nyaman, rasa berarti, dan perasaan positif lainnya kepada dirimu.

Namun, si dia bukan cinta sejatimu atau cinta sesaat adalah perilakunya cenderung akan membiarkanmu melakukan hal-hal negatif yang bisa merusak dirimu dan kehidupanmu di masa depan. Contohnya si dia suka sekali mengajak hubungan badan di luar nikah, memiliki hubungan putus nyambung, mengajak ikatan pacaran bertahun-tahun lamanya tidak ada kejelasan kapan menikah, suka sekali menyalahkan, dan apa pun keinginannya harus dituruti.

5. Tekad Memperjuangkanmu
Ciri khas cinta sejati tidak akan merelakan pasangannya pergi begitu saja. Si dia akan mempertahankanmu dengan cara apa pun agar kamu tetap menjadi miliknya, termasuk juga sebaliknya. Jika si dia saja memiliki tekad yang tinggi untuk memperjuangkanmu dalam menjalin hubungan cinta, tetapi kamu tidak memiliki tekad yang sama. Artinya, kamu bukanlah cinta sejatinya.

Contohnya tekad memperjuangkanmu, ketika kalian ada masalah dalam hubungannya, si dia akan menghindari pertengkaran dan mengalah demi menyenangkanmu. Baginya, kamu adalah segalanya. Sehingga si dia rela melakukan segalanya untuk kamu. jika kamu memiliki cinta sejati, kamu akan melakukan hal yang sama seperti si dia lakukan untukmu.

6. Dekat dengan Keluarga
Cinta sejati itu mencintai dengan lengkap, penuh, dan utuh bukan setengah-setengah. Kamu dilahirkan dan dibesarkan dari sebuah keluarga, terdiri atas orang tua dan saudara kandungmu. Si dia akan mencintai keluargamu dengan tulus sebagai bagian tidak terpisahkan dari kehidupanmu. Jika si dia adalah cinta sejatimu, orangnya akan mampu menghargai orang tuamu, seperti dirinya menghargai orang tuanya sendiri.

Keluarganya adalah keluargamu juga, dan keluargamu adalah keluarganya juga. Istilahnya, si dia bisa menerima dan berbaur dengan anggota keluargamu yang lain, bukan malah menyuruh kamu untuk lebih memahami dan mengerti keluarganya daripada keluargamu.

7. Saling Memahami tanpa Berkata
Ciri khas paling utama, hubungan cinta sejati adalah dua insan yang terikat akan memiliki ikatan batin yang unik. Keduanya seperti bisa membaca pikiran masing-masing, keduanya mengetahui apa yang pasangannya inginkan meskipun tidak diucapkan. Timbul rasa saling pengertian di antara keduanya seiring berjalannya waktu. Satu lagi keduanya tidak mempersoalkan dan tidak pernah mempertanyakan, apakah ini cinta sejati atau bukan.

Kesimpulan tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Cinta sejati itu datang dari tulusnya niat dan kesungguhan hati, bukan cinta main-main atau sekedar untuk menghilangkan status semata. Ciri khas cinta sejati akan terasa mendamaikan hati dan pikiranmu apa pun kondisi yang terjadi. Sehingga orang yang memiliki hubungan cinta sejati akan memiliki ikatan batin yang unik, salah satu contohnya keduanya seperti bisa membaca pikiran pasangannya, atau keduanya mengetahui apa yang pasangannya inginkan meskipun tidak diucapkan. Jadi, apakah si dia itu adalah cinta sejatimu?

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Silakan tinggalkan komentarnya di bawah.



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*