Kontak Batin Cinta

Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain, munculnya rasa kecocokan di antara keduanya karena chemistry tidak cukup untuk menjalani hubungan jangka panjang. Mengapa? rasa cocok satu sama lain adalah kunci kemitraan jangka panjang karena menyangkut rasa hormat kepada pasangan. Rasa hormat tersebut berkaitan erat dengan komunikasi yang terjadi dalam hubungannya.

Apakah kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain? maka, perhatikan saja tanda-tandanya seperti berkomitmen untuk tumbuh bersama, bisa berbagi nilai yang sama, berani berkata blak-blakan, berani keluarkan argumen yang berbeda, berani minta maaf, tahu dengan jelas kekurangan pasangan, dan bertanggung jawab terhadap hubungannya.

Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain tercermin dari memiliki latar belakang yang sama, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk saling mengikat karena untuk menjalani hubungan jangka panjang tidak cukup chemistry saja dalam memahami dan mengerti pasangan ke depan

Kamu perlu menyadari, saat menjalani hubungan jangka panjang atau sepakat untuk menikah. Bahwa pasangan yang kamu cintai dan sayangi saat ini tidak akan menjadi orang yang sama dalam satu tahun, tiga tahun, lima tahun, atau sepuluh tahun ke depan. Jika kamu dan dia berkomitmen terhadap perkembangan pribadinya bersama-sama sebagai sepasang kekasih merupakan tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain.

Setelah kamu dan dia berkomitmen terhadap perkembangan pribadinya secara bersama-sama. Hal berikut yang perlu diperhatikan adalah kamu dan dia bisa berbagi nilai dasar yang sama. Istilahnya apa sih, niat dan tujuan utama kamu ataupun dia ketika memutuskan ingin menjalani hubungan jangka panjang (pernikahan).

Niat dan tujuan yang kuat bisa membuat kamu dan dia ketika menjalani hubungan cinta saat berada posisi yang sulit (ada masalah) justru menjadi lebih mudah. Mengapa? kamu dan dia sudah memiliki kompas batin yang sama (feeling yang kuat) karena faktor nilai-nilai dasar yang sama di awal hubungannya merupakan tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain.

Jika hubungan kamu dan dia selalu berada pada posisi yang romantis. Istilahnya belum pernah bertengkar atau belum pernah berselisih pendapat. Kenyataannya hubungan yang kamu jalani masih berada pada tingkat yang dangkal. Mengapa? kamu dan dia belum benar-benar teruji hubungannya. istilahnya belum tahu seberapa jauh tingkat keemosian, keegoisan, dan kesabaran antara kamu dan dia saat ada masalah yang terjadi dalam hubungannya.

Bahasa sederhananya, kamu dan dia mampu menjadi pendukung utama bagi pasangan saat menghadapi situasi yang menyenangkan dalam hubungannya. Demikian pula, saat menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dalam hubungannya. Kamu dan dia tetap merasa nyaman maupun aman dalam menerima hal yang buruk sekalipun di dalam hubungannya.

Kamu dan dia telah saling percaya untuk mengungkapkan suatu hal yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan. Istilahnya situasi apa pun yang terjadi dalam hubungannya bisa dilewati bersama-sama sambil mencari solusi terbaik atas masalah yang terjadi. Sikap tersebut merupakan tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain.

Satu hal lagi, untuk mendapatkan atau menjadi pasangan yang baik terhadap hubungannya, kamu atau dia tidak bisa berharap pada kesempurnaan. Istilahnya menuntut pasangan menjadi suatu yang kamu inginkan sesuai kehendakmu sendiri. Hal tersebut tidak bisa dipaksakan karena setiap orang memiliki keunikan dan kekurangannya masing-masing, termasuk dirimu sendiri.

Jika kamu dan dia mampu melihat secara sehat mengenai keunikan dan kekurangan pasangan sebagai suatu kelebihan yang terlihat menawan. Maka, kamu dan dia sudah dapat mencintai pasangan tanpa syarat. Istilahnya kamu dan dia sudah bisa saling menikmati perbedaan karakter, kebiasaan, dan kegiatan pasangan secara bersama-sama merupakan tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain.

Misalnya cowokmu menyukai pertandingan sepak bola, kamu tidak ada masalah ketika cowokmu menonton atau mengobrol tentang kehebatan tim sepak bola favoritnya. Demikian pula, cewekmu menyukai film drama korea. Kamu tidak ada masalah ketika cewekmu menonton atau mengobrol tentang alur film drama korea favoritnya.

Kesimpulan tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain:

Untuk menjalani hubungan jangka panjang tidak cukup chemistry saja melainkan juga rasa cocok satu sama lain. Kamu dan dia harus memiliki latar belakang yang sama, bertujuan tidak membutuhkan waktu lama untuk saling mengikat dan menemukan rasa kecocokan satu sama lainnya. Contoh latar belakang yang sama seperti berkomitmen untuk tumbuh bersama, bisa berbagi nilai yang sama, berani berkata blak-blakan.

Berani keluarkan argumen yang berbeda, berani minta maaf, tahu dengan jelas kekurangan pasangan, dan bertanggung jawab terhadap hubungannya. Latar belakang yang sama bisa membuat kamu dan dia cenderung lebih intim dalam memahami dan mengerti pasangan dalam menjalin keakraban hubungannya ke depan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *