Apa Artinya Cinta

Sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih

Sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih

Sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih untuk mendapatkan cinta yang baik dan hubungan yang bahagia maka kita wajib mengetahui kaidah-kaidah cinta yang sesungguhnya, bahwa kaidah-kaidah cinta sesungguhnya adalah sesuatu hal yang isinya berupa bentuk penghargaan dan penghormatan secara utuh dan lengkap.

Cinta adalah sesuatu hal yang murni dan suci bisa membawa kebahagiaan tetapi juga bisa terjadi sebaliknya apabila tidak memiliki prinsip kebaikan di dalamnya. Ada kecenderungan mengedepankan nafsu belaka bisa memunculkan perilaku tidak mau mengalah mau menang sendiri, menyalahkan sesuatu atas keinginannya tak tercapai, egois memikirkan kemauannya sendiri dan lain-lain.

Seseorang yang cenderung mengedepankan nafsu belaka akan memiliki tujuan yang selalu menggoda pikirannya untuk mengambil atau meraih jalan yang instan dalam mencapai suatu keinginannya, namun keinginannya lebih berfokus untuk memuaskan hasrat terpendamnya hanya mementingkan kepentingannya sendiri tanpa mau memperdulikan kepentingan lainnya.

Sayangnya selalu menyalahkan keadaan atau juga bisa pasangannya dipersalahkan apabila ada suatu keinginannya tidak bisa terwujud, alasan yang melatarbelakangi kenapa orang ini lebih mementingkan kepentingan sendiri karena dia merasa paling berhak untuk bahagia daripada orang lain, termasuk dalam menjalin hubungan cinta seringkali ditemukan egois tanpa mau melihat dan memperhatikan kepentingan bersama.

Misalnya selalu meminta kekasihnya agar lebih memperhatikan, memahami dan mengerti dirinya tetapi sayangnya dia tidak mau belajar untuk mengenal kekasihnya dengan cara yang sama seperti memperhatikan, memahami dan mengerti diri kekasihnya maka apa yang terjadi hubungan cinta yang dijalaninya penuh dengan keegoisan dan ketidaktenangan.

Tak heran suatu saat kekasihnya akan pergi meninggalkannya disebabkan diri kekasihnya tidak dihargai secara utuh olehnya. Padahal momen cinta diciptakan ada untuk menyampaikan ungkapan rasa kasih sayang, kepedulian, tanggung jawab, penghargaan dan penghormatan secara utuh.

Sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih dengan menghindari perilaku yang egois merasa dirinya paling berhak untuk bahagia dibandingkan orang lain

Ungkapan dalam momen cinta tersebut di dalamnya ada ilmu dan pengetahuan, apabila dua hal tersebut kita memilikinya maka seseorang akan memiliki kedudukan tertinggi dalam hidupnya sehingga dirinya tidak pernah direndahkan maupun dihinakan karena ilmu dan pengetahuannya selalu menjaga dan melindunginya.

Salah satu tanda seseorang memiliki ilmu dan pengetahuan tercermin dari terus-menerus belajar meningkatkan kualitas dirinya dan meningkatkan komunikasi dengan Tuhan sebagai sarana untuk mengenal lebih lanjut siapakah dirinya yang sebenarnya (hakikat dirinya), inputnya dia mampu belajar menerima kelebihan maupun kekurangan orang lain.

Tak heran seseorang yang memiliki ilmu dan pengetahuan apapun yang dia lakukan akan berusaha sekuat tenaga dalam merealisasikan dan mewujudkannya ke arah kebaikan atau berusaha tidak menyakiti orang di sekitarnya walaupun apa yang dilakukannya mungkin terlihat kuno atau kampungan di era yang modern saat ini.

Misalnya ada seorang gadis selalu pulang sebelum jam 9 malam dikarenakan dia memiliki komitmen dengan ayahnya berupa jam malam, dia melakukannya bukan karena takut sama ayahnya melainkan dia melakukannya sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada sang ayah yang telah menyayangi, mendidik, memberikan, menjaga dan merawatnya sejak kecil.

Sikapnya tersebut menunjukkan bahwa gadis ini dapat menekankan keegoisannya sendiri dengan mampu belajar mendengarkan, mematuhi, menaati komitmen orang tuanya sebagai bentuk baktinya, dia melakukan semuanya dengan ketulusan tanpa ada rasa beban bahkan bersyukur telah dilahirkan dan mendapatkan orang tua yang sangat perhatian dan penyayang.

Bahwa dia yakin dan percaya kalau dirinya berbuat baik (berbakti) kepada orang tuanya maka Tuhan akan lebih memperhatikan dan menyayanginya untuk dikirimkan dan dibimbing menuju jalan untuk menemukan kekasih hatinya yang tepat.

Apapun kebaikan yang kita lakukan saat ini akan memperoleh hasil kebaikan yang sama pula di masa depan maupun sebaliknya apapun keburukan yang kita lakukan saat ini akan memperoleh hasil keburukan yang sama pula di masa depan.

Pertanyaannya di posisi manakah kita sekarang ini? sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih. Apakah kita memahami makna sebenarnya dari cinta sejati, bahwa keegoisan adalah musuh yang nyata di manapun dan kapanpun juga namanya keegoisan akan selalu berusaha menjerumuskan kesucian cinta dengan mengatasnamakan cinta.

Untuk menghadapinya tumbuhkan niat dan tujuan yang jelas dalam menjalin cinta dan dekatkan diri kepada Tuhan secara sempurna bukan setengah-setengah, apabila hal tersebut tidak kita lakukan maka sampai kapanpun kita akan menjadi budak keegoisan dalam hidup kita.

Seakan-akan kita beranggapan meraih jalan instan dalam mencapai atau mewujudkan suatu keinginan kita bisa membuat hidup kita jadi bahagia dan menyenangkan, misalnya merebut kekasih orang, secepat kilat mencari pacar takut dikatakan jomblo, menikah karena faktor status atau harta dan lain-lain, baca juga cinta sejati isinya satu paket.

Kesimpulan sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih:

Untuk meraihnya kita wajib mengetahui kaidah-kaidah cinta yang sesungguhnya, jangan pernah mengedepankan nafsu bisa memunculkan perilaku yang egois seperti mau menang sendiri, menyalahkan sesuatu dan lain-lain. Perilaku yang egois selalu ditemukan dalam meraih keinginannya seringkali menggunakan jalan instan dan merasa paling berhak untuk bahagia daripada orang lain sebagai alasannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca sudahkah kemenangan cinta sejati berhasil kita raih, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *