Status cinta dan benci

Status cinta dan benci

Pernahkah kamu merasakan benci terhadap sesuatu hal terutama kepada orang yang pernah menyakiti kamu? lalu apa respon kamu ketika bertemu dengan orang yang kamu benci? apakah kamu akan mengingat kembali semua perbuatan jahatnya yang pernah dilakukannya kepada kamu? bagaimana suasana hati kamu yang dirasakan ketika itu terjadi?

Pasti status cinta campur benci atas semua hal tersebut membuat kamu menjadi jengkel, stress, marah dan benci atas semua perbuatan yang pernah dilakukannya kepada kamu bahkan malah muncul dendam khususnya kamu sudah sangat sayang dan cinta kepada orang tersebut tapi semua perasaanmu dibohongi dan dikhianati olehnya. Ketika suasana hati kamu berubah menjadi benci, apa yang sebenarnya yang kamu rasakan? pasti tidak ada ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan.

Hal yang wajar bagi seorang manusia bila suasana hatinya akan berubah menjadi marah ketika pertama kali mengetahui kalau semua perasaan sayang dan cinta kamu dikhianati juga dibohongi oleh orang yang kamu sayangi dan cintai sehingga terpikir oleh kamu, “sudah mendapatkan aku dengan seenaknya kamu membuang aku seperti barang bekas dengan orang yang baru, memangnya aku tidak memiliki perasaan dengan enaknya kamu mempermainkan dan membohongi aku”.

Status cinta dan benci dapat membuat suasana hati kamu terus-menerus menjadi marah dan benci tapi ada kalanya untuk berhenti memikirkan semua hal yang tidak berguna tersebut

Karena ketika kamu tetap mengingat-ingat kejadian tersebut yang terjadi pasti kamu akan timbul marah dan benci sehingga semua tenaga dan pikiran hanya tertuju pada hal tersebut juga kamu menjadi susah untuk mengontrol diri sendiri pada saat itu.

Bagaimana cara menghentikan suasana hati yang penuh kebencian adalah dengan cara masukkan cinta didalamnya, pertama yang harus kamu lakukan adalah niat untuk berusaha sekuat tenaga untuk mengontrol diri kamu dengan memadamkan api kebencian yang sedang membara tersebut karena jika tidak ada niat yang datang dari dalam dirimu sendiri sangat susah bagi kamu untuk lepas dan terbebas dari semua ini.

Munculkan dalam benak pikiranmu bahwa memang orang tersebut bersalah telah menyakiti kamu tapi jangan terus-menerus menyalahkan dan membenci orang tersebut karena tidak ada gunanya malah mengambil kebahagiaan, ketenangan dan kedamaian pada diri kamu, jadi kenapa harus menukar semua itu untuk orang yang sudah tidak sayang dan tidak cinta sama kamu lagi. Lebih baik berikan semua cinta dan sayang kamu kepada orang yang benar-benar berhak untuk memilikinya.

Jangan lupa kembangkan dan berusaha masukkan hal yang positif dalam dirimu sendiri untuk dipraktekkan ke dalam kehidupan kamu yang penuh dengan warna dan cinta salah satunya seperti dibawah ini :
– Melakukan semua kebaikan yang bisa kamu lakukan
– Kepada semua orang yang kamu bisa lakukan
– Dengan segala macam cara yang bisa kamu lakukan
– Selama mungkin bisa kamu lakukan
– Berikan sedikit kebahagiaan kepada semua orang yang bisa kamu lakukan
– Bila ada kesempatan untuk berbuat kebaikan lakukan yang bisa kamu lakukan.

Ketika kamu berhasil mengembangkan hal positif dalam dirimu dan berhasil bangkit kembali dengan memberikan prestasi yang nyata dalam hidupmu dan wajib benar-benar kamu perhatikan adalah
– Orang akan sering keterlaluan dan hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri bahkan perbuatannya tidak logis, jadi yang harus kamu lakukan memaafkanlah mereka.
– Kebaikan yang kamu lakukan mungkin saja bagi orang lain akan membalasnya dengan hal yang buruk, jadi yang harus kamu lakukan berbuat baiklah selalu.
– Jika kamu baik hati bisa saja orang lain bisa menuduhmu punya maksud lain di belakangnya, jadi yang harus kamu lakukan berbaik hatilah kepada sesama.
– Jika kamu sudah sukses pasti kamu akan mendapatkan beberapa teman palsu, jadi yang harus kamu lakukan tetap berhati-hati dan waspada.
– Bila kamu memiliki sifat jujur dan terbuka mungkin saja orang lain akan menipumu dan membohongimu bahkan menusuk dari belakang, jadi yang harus kamu lakukan tetap jujur dan terbukalah terhadap sesuatu.
– Apa yang kamu bangun selama ini dengan keringatmu dan jerih payahmu selama bertahun-tahun mungkin saja akan dihancurkan oleh orang lain dalam semalam, jadi yang harus kamu lakukan tetap berhati-hati dan bangun kembali.
– Kebaikan yang selama ini kamu lakukan mungkin saja besok sudah dilupakan oleh orang lain, jadi yang harus kamu lakukan berbuat baiklah.

Status cinta dan benci dapat ditarik kesimpulan

Dengan mengembangkan dan selalu berusaha memasukkan hal yang positif dalam dirimu sendiri untuk dipraktekkan ke dalam kehidupanmu sehingga kamu berhasil bangkit kembali dari keterpurukan dengan memberikan prestasi yang nyata dalam hidupmu, tetap berikan yang terbaik dari dirimu karena pada akhirnya ini semua adalah menjadi urusan antara kamu dengan Tuhan dan bukan menjadi urusan antara kamu dengan mereka sebab Tuhan tahu mana yang benar dan pembohong.

Terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca status cinta dan benci, bila kamu punya komentar lain? silakan komentar dibawah ini. Jangan lupa baca juga rasa cinta bukan lewat mata.


Bagikan Status cinta dan benci



Disini kamu bisa belajar tips dan trik seputar relationships, romance dan dating, atau kamu ada masalah cinta bisa disampaikan dan diberikan masukan yang logis dibantu oleh psikolog (bila diperlukan), yuk bergabung di komunitas belajar apa itu cinta
Satu komentar

Berikan opini atau komentarmu sobat

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *