Inikah Emosi Cinta

status cinta 18 tahun

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

status cinta 18 tahun
Ilustrasi acak tentang status cinta 18 tahun (sumber: Pixabay.com)

kebanyakan cewek melihat nikah muda hanya dari faktor usia, dorongan dari orangtua, ketika punya anak usianya masih muda bahkan ada cewek hanya memikirkan setelah menikah adalah urusan nanti atau belakangan. padahal status cinta menikah bukan masalah seperti itu karena menikah itu tergantung pada tingkat kedewasaan masing-masing pasangan dengan kata lain pasangan sudah mampu berpikir dewasa tidak hanya sekarang tapi juga memikirkan kedepannya.

alasan tersebut diatas bagi mereka yang bercita-cita ingin menikah muda di usia 18-22 tahun tapi ingat menikah itu adalah momen untuk memutuskan dengan siapa kamu akan menyatukan tujuan hidup dan menghabiskan sepanjang hidup bersamanya serta menikahlah dengan orang yang kamu cintai karena dengan orang yang dicintai akan begitu melekat dihati dan merasakan kebahagiaan dimabuk cinta didalamnya.

sebelum memutuskan untuk menikah muda ada 3 hal utama yang harus diperhatikan:
1. menentukan tujuan menikah
menikah itu untuk membangun hubungan ikatan lahir batin dan memerlukan visi dan misi kedepannya harus sudah ada perencanaannya mau seperti apa dan bagaimana.

2. memiliki pengetahuan yang cukup
knowledge dan skill harus dimiliki dan wajib terus-menerus diperkaya pengetahuannya khususnya dalam membina keharmonisan dan kemesraan rumah tangga.

3. memiliki mindset yang tepat
jangan sampai kamu berpikir menikah langsung bahagia karena didalam pernikahan akan ada perbedaan yang sering akan kamu temui setiap hari nantinya dari hal yang simple sampai rumit dan menikah itu mengabungkan 2 orang yang berbeda menjadi satu sehingga membutuhkan waktu dan usaha.

status cinta kebanyakan cowok ketika ditanyai soal pernikahan jawabannya selalu tidak jelas

atau membingungkan menurut cewek karena cowok memiliki pemikiran dan pandangan seperti 3 hal utama tersebut yang ada diatas untuk mempersiapkan dan berusaha membahagiakan istrinya kelak nanti termasuk berusaha dan kerja keras untuk mempersiapkan dari sisi materi atau finansial.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

banyak cewek yang ingin menikah muda hanya berpikiran kalau menikah itu tujuan akhir dalam siklus hidupnya dari lahir, sekolah, kuliah lalu menikah bahkan ada cewek yang sengaja tidak mau bekerja hanya mau dinikahi untuk menjadi ibu rumah tangga dan tugas saya sudah selesai bila sudah menikah sehingga cewek hanya memikirkan saat ini kehidupannya setelah menikah adalah urusan nanti atau belakangan.

tujuan akhir cewek belum selesai bila belum menikah apalagi dalam perjalanan cintanya penuh halangan tidak semulus dalam benaknya dan usia makin bertambah bahkan ditambah lagi didesak untuk menikah sehingga cewek melakukan cara apapun dan terburu-buru untuk menemukan cowok yang mau dinikahinya akibatnya cewek itu tidak mengenal pribadi dan sifat asli cowoknya pada akhirnya pernikahannya menjadi tidak amanat dan tidak bahagia didalamnya.

kebiasaan buruk bagi cewek menikah muda kebanyakan tidak mau tampil cantik atau apa adanya dan tidak perlu lagi memberikan perhatian yang banyak karena anggapannya sudah laku serta kaget dengan sifat dan kebiasaan suami setelah menikah berbeda jauh ketika masih pacaran dulu disamping itu hanya ingin lebih dimengerti dan kurang mau mengerti kebutuhan suaminya ditambah lagi stress kepanjangan dalam menjalani tangungjawab sebagai seorang istri, ibu dan menantu adalah beban berat karena tidak bisa lagi bebas dan have fun.

kebiasaan tersebut diatas setelah menikah muda mungkin cewek tidak menyadarinya akibatnya anak merasa tidak tenang disebabkan ibunya dingin kepada ayahnya sehingga anaknya cenderung menjadi anak yang dingin pula dan anak ada ketakutan akan ditinggalkan oleh ayah ibunya walaupun orangtuanya menonton tv bersama atau mengobrol bersama seorang anak bisa merasakan orangtuanya saling mencintai atau tidak.

dalam menikah muda kebanyakan pasangan masih belum siap secara fisik dan psikis untuk menerima kehadiran pasangannya sebagai suami atau istrinya dan menjadi seorang ayah atau ibu bagi anak-anaknya dan pengetahuan suami istri menikah muda sangat minim sekali akan hak istri untuk merencanakan kehamilan dan memilih metode kontrasepsi.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

7 penyebab yang melatarbelakangi cewek untuk menikah muda adalah
1. menikah karena harta
cewek ini tidak mau berusaha keras dan bekerja keras untuk mendapatkan hal yang enak dan mewah sehingga cewek ini memilih orang yang kaya untuk dapat menikmati kemewahan dan kenikmatan berumah tangga karena banyak harta dan have fun tapi ketika suami mulai bangkrut atau harta mulai menipis, kamu akan kebingungan dalam memenuhi kebutuhan mewah hidupmu sehingga mencari cowok yang jauh lebih kaya. cewek seperti ini akibat dari pola asuh orangtuanya sendiri.

2. pilihan orangtua
jika pilihan orangtua hanya melihat prestise, kekayaan atau statusnya untuk kebaikan anaknya dan beranggapan cinta bisa timbul nanti tapi tidak melihat kebaikan hati bisa kamu tolak dengan cara sopan dan baik-baik. ingat ketika menikah nanti yang menjalankan semuanya adalah kamu bukan orangtuamu dan jangan terjebak dengan sosok yang belum kamu kenali dan yakini karena jika pernikahan tanpa adanya tanpa adanya landasan cinta dan kepercayaan yang kuat tentu jauh dari harmonis dan langgeng.

3. ketika punya anak usianya masih muda
ini salah satu pendorong paling kuat untuk nikah muda, yaitu ingin punya anak tapi usia orangtuanya masih muda tidak tua tapi yang perlu diingat jangan sampai karena niat tersebut anak dibawa dalam kondisi tidak ideal dan menjadi korban ketidakharmonisan rumah tangga disebabkan salah satu orangtuanya secara psikis tidak sanggup untuk menerima tanggungjawabnya menjadi sebagai seorang ibu.

4. terpengaruh oleh tekanan sosial
biasanya menikah muda karena didaerah tempat tinggalnya rata-rata sudah memasuki usia siap menikah tapi kamu masih sendiri sehingga terpojok dengan pertanyaan “kapan menikah” atau “usiamu sudah tua” sehingga mau tidak mau akibat tekanan ini kamu menikah dengan orang yang salah.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

5. menikah untuk keluar dari konflik berkepanjangan
kamu menganggap menikah dianggap sebagai jalan keluar terbaik dari suasana keluarga kamu yang penuh dengan konflik berkepanjangan dan ketika keluar dari keluarga itu kamu akan merasa bahagia tapi yang terjadi malah sebaliknya karena perilaku kebiasaan buruk itu dari keluargamu pasti akan terbawa olehmu ke dalam pernikahanmu nanti.

jangan lupa baik sebelum menikah ketika masih berpacaran dulu dan sesudah menikah harus berpegang teguh pada komitmen, kesetiaan, kepercayaan dan komunikasi. ingat pasangan nikahmu itu seperti cermin kirimu adalah kananmu dan kananmu adalah kirimu sebagai pasangan harus melengkapi dengan melihat kekurangan bukan sebagai tidak kecocokan tapi lebih sebagai bagian untuk diisi. cewek baik kelakuan dan kepribadiannya hanya untuk cowok baik pula maupun cewek buruk kelakuan dan kepribadiannya hanya untuk cowok buruk pula.

status cinta 18 tahun dapat ditarik kesimpulan

menikah muda itu bukan karena faktor masalah usia semata saja melainkan tergantung pada tingkat kedewasaan masing-masing pasangan dengan kata lain pasangan sudah mampu berpikir dewasa tidak hanya sekarang tapi juga memikirkan kedepannya baik dirinya sendiri maupun keluarganya kelak nantinya termasuk sebelum menikah ketika masih berpacaran dulu dan sesudah menikah harus tetap berpegang teguh pada komitmen, kesetiaan, kepercayaan dan komunikasi.

terima kasih kamu sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca status cinta 18 tahun di website kisah cinta sejati dosis tinggi. artikel ini dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta bila kamu punya komentar lain kami tunggu? jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan romantis cinta menikah part 1.




ARTIKEL LAINNYA

Satu balasan untuk artikel ini

  1. semua bukan dari umur tapi pola pikirnya… klo umur dah banyak tp pola pikir masih kanak2 pasti ribet rasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge