Kontak Batin Cinta

Solusi mengatasi masalah cinta yang tepat

Solusi mengatasi masalah cinta yang tepat

Solusi mengatasi masalah cinta di antara cowok dan cewek perbedaannya terletak pada kemampuan bagaimana cara mengatasinya, cowok akan diam seribu bahasa atau berhenti berbicara kepada siapapun tetapi cewek akan berbicara tanpa henti kepada siapa saja yang mau mendengarkannya.

Keadaan inilah sering timbul kesalahpahaman antara cowok dan cewek ketika ada masalah, tidak heran sering terjadi keributan di antara keduanya. Cowok berpikiran bahwa ceweknya cerewet bisa membuat semakin pening kepalanya dan cewek berpikiran bahwa cowoknya tidak lagi mencintainya dengan tidak mau lagi berbicara dengannya.

Solusi mengatasi masalah cinta terletak pada fungsi otak cowok dan cewek masing-masing sedikit berbeda dalam mengatasinya, cowok berhenti berbicara bertujuan untuk mencari solusi dalam memecahkan masalahnya sehingga kemampuan untuk berbicara dan perasaannya sedikit diabaikan karena fungsi otak cowok yang berkemampuan logis mulai diaktifkan.

Sedangkan cewek akan berbicara tanpa henti bertujuan untuk merasa lega dan nyaman sudah mengeluarkan semua masalahnya sehingga kemampuan untuk berbicara dan perasaannya diutamakan karena fungsi otak cewek yang berkemampuan lisan mulai diaktifkan.

Perbedaan dari fungsi otak inilah timbul kesalahpahaman kenapa cowoknya bersikap seperti itu sehingga membuat ceweknya takut, dalam benak cewek bahwa cowoknya sedang sakit hati atau terluka perasaannya sehingga cewek berusaha untuk membuat cowoknya berbicara tetapi yang terjadi cowoknya menolak untuk berbicara dan minta untuk meninggalkannya sendirian.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Solusi mengatasi masalah cinta khususnya bagi cowok tidak mau berbicara dan butuh waktu untuk sendirian seperti yang kamu ketahui bahwa cowok memiliki kemampuan logika apabila memiliki masalah akan berusaha mengatasinya untuk menemukan solusinya.

Tidak heran cowok tidak mau berbicara dan membutuhkan kesendirian dalam memikirkan jalan keluarnya apabila sedang tertekan dengan masalahnya karena cowok hanya mampu melakukan satu hal dalam satu waktu, keadaan ini banyak cewek beranggapan bahwa diamnya cowok bertanda sedang marah, tidak lagi cinta atau kecewa sama dia.

Disebabkan hal ini yang terjadi pada diri cewek kalau berhenti berbicara sehingga cewek menyimpulkan hal yang sama juga terjadi pada cowok, jadi tidak heran cewek akan berkata kepada cowoknya “kamu harus membicarakannya, nanti kamu akan terasa lebih ringan”, menurut cewek berbicara sangat bermanfaat untuk melepaskan semua beban masalah.

Cara terjitu yang bisa kamu lakukan sebagai ceweknya adalah jangan pernah mendesaknya untuk berbicara biarkan saja dulu supaya dia menemukan solusinya dalam menyelesaikan masalahnya dan kamu bisa memberikan makanan kecil pasti cowokmu akan merasa senang.

Setelah cowokmu berhasil menemukan solusi dari masalahnya, dia akan merasa bahagia dan kembali berbicara kepadamu bahkan bisa saja cowokmu membahas masalahnya tadi kepada kamu dengan catatan apabila kamu ingin membantu cowokmu yang harus kamu lakukan adalah tunggu sampai cowokmu minta pendapatmu atau saranmu dan jangan dipotong pembicaraannya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Solusi mengatasi masalah cinta khususnya bagi cewek akan berbicara banyak secara detail masalahnya kepada orang yang mau mendengarkannya seperti yang kamu ketahui bahwa cewek memiliki kemampuan lisan atau perasaan apabila memiliki masalah akan berusaha mengatasinya dengan berbicara berjam-jam.

Bahkan membongkar semua masalahnya, baik itu masa lalu maupun masa sekarang secara lengkap ceritanya. Tidak heran cewek berbicara banyak supaya dia merasa nyaman dan lega sudah mengeluarkan semua masalahnya disamping itu berbicara masalahnya sebagai tanda dari kepercayaan dan pertemanan.

Keadaan ini banyak cowok beranggapan bahwa ceweknya cerewet hanya berbicara mengenai masalahnya sehingga si cowok berpikiran ceweknya membicarakan masalahnya untuk dicarikan solusinya dengan menyelanya “masalahnya apa?”.

Termasuk juga berusaha menenangkan masalah ceweknya dengan berkata “itu bukan masalah besar, kamu bersikap berlebihan, itu tidak terlalu penting” tetapi yang terjadi ceweknya malah marah dan menganggap bahwa cowoknya tidak lagi peduli kepadanya.

CCara terjitu yang bisa kamu lakukan sebagai cowoknya adalah dengarkan dan simaklah semua pembicaraan cewekmu tanpa dipotong sampai selesai termasuk berikan juga suara tanggapan kepada cewekmu seperti “iya, benar, terus, lalu, kok begitu”.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Tujuannya supaya cewekmu merasa nyaman dan lega karena pembicaraan mengenai masalahnya didengarkan secara lengkap tanpa dipotong oleh kamu sebagai cowoknya, baca juga belajar dari cinta untuk menghadapi tekanan.

Kesimpulannya: solusi mengatasi masalah cinta yang tepat perhatikan karakternya bahwa cowok maupun cewek berbeda penanganannya, ketika ada masalah cowok akan berhenti berbicara untuk mencari solusinya dan cewek akan berbicara banyak untuk mengeluarkan masalahnya supaya lega. Apabila cowok ada masalah jangan pernah kamu mendesaknya untuk berbicara nanti dia akan marah dan bisa membuatnya ilfil.

Kalau kamu ingin membantu cowokmu maka tunggu sampai dia sendiri yang minta saran atau pendapatmu baru kamu bisa berbicara, sedangkan cewek ada masalah cukup dengarkan dan simaklah semua ceritanya hingga selesai juga jangan lupa berikan suara tanggapan kalau kamu mendengarkannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca solusi mengatasi masalah cinta yang tepat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

4 Comments

  1. Saya kurang percaya dengan namanya cinta. Buktinya saya jomblo slma 4 thn. Saya prnh pcrn, tpi tdk brthn lma, kra” cma 2mngguan.

  2. Cowok memang kebanyakan lbh baik diam menenangkan diri klo menghadapi masalah. Sdangkan cewek butuh teman utk mencurhatkan isi hati nya. Apapun cara nya yg penting bs menemukan solusi utk permasalahanny

  3. Yup bnr..
    Cowk lbh bnyk diam disaat dia mengalami suatu problem.
    Biarkan cowk mu utk berpikir dlm menghadapi smua.karna cowk kbh pintar menyembunyikan drpd cewk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge