Kenali Pola Cinta

Sisi lain dari seorang wanita

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Sisi lain dari seorang wanita
Ilustrasi acak tentang Sisi lain dari seorang wanita (sumber: Pixabay.com)

Sisi lain dari seorang wanita ketika dirinya menjadi seorang ibu dalam hidupnya, didalamnya mencampuradukkan semua jenis perasaan mulai dari cinta, mengatur waktu, kesulitan, kelelahan, stres, air mata, dukungan, dan bahagia sekaligus menjadi satu kesatuan kekuatan. Pernahkah kita bersyukur kepada Tuhan karena kita memiliki seorang ibu yang baik.

Menjadi seorang ibu adalah panutan yang akan dicontoh oleh anak-anaknya, tak heran seorang ibu memiliki sebuah prinsip bahwa kehidupan anak-anaknya harus lebih baik dari segi lahir maupun batin kedepannya walaupun dirinya sengsara tetapi melihat anak-anaknya bahagia adalah anugerah terindah. Tujuan itulah seorang ibu dalam menjalani perannya penuh dengan cinta dan ketulusan bukan sebagai beban yang memberatkan dalam hidupnya.

Seorang ibu hadir didalam keluarga memiliki peran sebagai penyeimbang terutama ketika ada masalah atau konflik yang tengah dihadapi dalam rumah tangganya sebagai kesempatan untuk menunjukkan perannya berfokus mencairkan suasana dengan memberikan solusi maupun memperbaiki kondisi ketika rumah tangganya mengalami ketidakseimbangan dalam hidup.

Ibu adalah sosok manusia yang penuh dengan cinta dalam hidupnya, ungkapan cintanya tercermin dari merawat keluarganya agar kebersamaan terpelihara dan kelekatan terjaga antara anggota keluarga satu sama lainnya. Pernahkah kita menghargai perjuangan ibu kita tanpa kita sadari beliau bisa melewati dan mengatasi segala kesulitan tantangan dalam hidup.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Coba bayangkan rasanya harus bangun pagi-pagi sekali dan mencuri waktu untuk menyiapkan keperluan suaminya maupun anak-anaknya, membereskan ribuan pekerjaan rumah tangga hanya dalam sehari dengan tangannya sendiri tanpa bantuan siapapun, kapanpun dimanapun anaknya membutuhkan ASI (air susu ibu) bersedia memberikannya walaupun itu di tempat umum ataupun di tempat kerja.

Ketika pergi keluar menggunakan transportasi umum harus berdiri berhimpitan dengan penumpang lainnya dengan menahan capek yang sangat luar biasa karena ada sebagian penumpang yang tidak mau peduli memberikan tempat duduknya, tidak tega dan kasihan meninggalkan anaknya yang masih kecil seorang diri mau tidak mau dibawanya ke tempat kerja, terkadang sampai lupa untuk merawat dan memelihara dirinya sehingga kecantikannya tidak seperti dulu lagi dan kesehatannya terganggu karena tubuhnya terasa begitu lelah.

Seorang ibu terkadang muncul ada keraguan didalam dirinya, “apakah aku telah memberikan yang terbaik untuk keluargaku”, “apakah aku seorang ibu yang baik untuk anak-anakku”, “apakah aku seorang istri yang baik untuk suamiku”. Semua tekanan dan frustasi yang sering dihadapi tiap harinya, ada suatu sensasi kebanggaan dan kebahagiaan didalam dirinya ketika melihat senyum ceria yang muncul di anggota keluarganya atau melihat anak-anaknya sukses.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Pernahkah kita mengetahui dan menyadari bahwa menjadi seorang ibu itu sulit sekali, sering dihadapkan dengan berbagai macam tantangan setiap harinya dan berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya tiap harinya sehingga muncul ada rasa ketakutan dan kecemasan tidak merasa cantik lagi khususnya melihat adanya perubahan tubuh pasca melahirkan.

Kecantikan seorang ibu bukan sebatas menunjukkan tampilan fisik semata melainkan dapat memberikan kepercayaan dirinya tidak hanya kepada keluarganya tetapi juga seluruh dunia dengan bangga memperlihatkan keluarga yang sehat dan hubungan keluarga yang harmonis adalah keunikan tersendiri yang membuatnya tampil cantik tanpa disadari oleh seorang ibu.

Seorang perempuan yang terpilih untuk menjadi seorang ibu dengan bangga dan menerima tubuhnya sebagai anugerah terindah dalam hidup bahwa dirinya adalah bagian keajaiban dari rencana Tuhan paling hebat dan indah di muka bumi ini, masuk dalam bagian cerita dari perjalanan hidup seorang manusia yang akan memanggilnya dengan kata-kata penghormatan nan indah, yaitu “ibu”, baca juga peran figur ibu rumah tangga profesional.

Baca juga:  Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Kesimpulannya: sisi lain dari seorang wanita terutama ketika menjadi seorang ibu akan mencampuradukkan semua jenis perasaan mulai dari cinta, mengatur waktu, kesulitan, kelelahan, stress, air mata, dukungan, dan bahagia sekaligus menjadi satu kesatuan kekuatan. Sosok manusia yang penuh dengan cinta didalam hidupnya tercermin dari merawat keluarganya agar kebersamaan terpelihara dan kelekatan terjaga antara anggota keluarga satu sama lainnya, hadir memiliki peran terpenting sebagai penyeimbang terutama ketika ada konflik yang tengah dihadapi dalam rumah tangganya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca sisi lain dari seorang wanita, sobat menyukainya jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge