Inikah Emosi Cinta

Sikap suka menyalahkan pasangannya

Sikap suka menyalahkan pasangannya

Memiliki pasangan yang suka sekali menyalahkan kita ataupun orang-orang disekitarnya bahkan Tuhan pun ikut disalahkan bila mengalami kejadian yang buruk menimpanya, tak jarang hubungan didalamnya sering ditemui pertengkaran dan kita hanya bisa diam karena kesal dan pernah kita sempat berpikir ingin meninggalkannya tetapi rasa cinta kepadanya menggugurkan niat tersebut.

Kita melihat pasangan semakin lama semakin tambah parah, betapa stress dan bingungnya kita menghadapi perilaku pasangan yang selalu menyalahkan apapun yang ada disekitarnya dituding bersalah sebagai sumber masalah atas suatu hal yang menimpa dirinya.

Sikap suka menyalahkan pasangannya adalah orang yang selalu melihat masalah dari sudut pandangnya saja dan ditemukan juga memiliki sifat temperamental

Pasangan suka sekali menyalahkan yang ada disekitarnya atas suatu hal yang menimpa dirinya adalah orang yang selalu melihat masalah dari kacamatanya sendiri atau sudut pandangnya saja, orang ini hanya melihat kebenaran dari dirinya saja sedangkan kesalahan selalu berada di luar dirinya atau pasti orang lain yang salah bukan dirinya karena dirinya selalu benar.

Walaupun dirinya menyadari kesalahannya ketika terpojok itupun tidak berangsur lama karena orang ini dengan secepat kilat bisa menemukan suatu alasan lain yang dapat disalahkan untuk masalahnya, tak heran orang ini sangat sulit sekali untuk melakukan intropeksi diri.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Perilaku pasangan yang suka sekali menyalahkan apapun disekitarnya seringkali ditemukan juga memiliki sifat temperamental, orang ini tidak bisa ditebak terkadang baik sekali terkadang pula amarahnya meledak-ledak kayak gunung berapi dan paling suka sekali mencari-cari kesalahan kita ataupun orang-orang disekitarnya.

Berteman ataupun menjalin hubungan dengan orang tipe ini bisa membuat hidup menjadi tidak nyaman dan tidak tenteram didalamnya karena kita tidak tahu bagaimana perubahan perilakunya, orang yang suka sekali menyalahkan kita ataupun orang-orang disekitarnya ikut disalahkan adalah salah satu indikator seseorang bisa melakukan kekerasan fisik, emosional ataupun verbal melalui kata-kata kasarnya.

Perilaku sikap suka menyalahkan pasangannya disebabkan kita kurang waspada terhadap perilaku semacam ini bahkan ada sifat dari kita ingin menjadi malaikat penolongnya

Perilaku pasangan yang suka sekali menyalahkan biasanya terjadi karena kita kurang waspada terhadap perilaku-perilaku yang tidak baik semacam ini disebabkan rasa terlalu cinta kepada pasangan dan ada pula sifat dari kita ingin menjadi malaikat penolongnya dengan kesabaran dan pengertian dari kita ingin membantu dan merubah perilaku buruk pasangan.

Ketika menjalin hubungan cinta dengan seseorang, proses pengenalan atau berpacaran saja sudah ditemukan didalamnya berperilaku semacam ini, yaitu suka sekali menyalahkan maka jangan heran bila kita meneruskan hubungan ini ke jenjang pernikahan, itulah yang akan kita temui setiap harinya nanti setelah menikah bahkan bisa jadi semakin lebih gawat lagi, misalnya anak-anaknya, mertuanya ataupun tetangganya bahkan hewan peliharaan bisa ikut disalahkan atas kejadian buruk yang menimpanya.

Baca juga:  Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Jangan pernah bermimpi ingin merubah perilaku seseorang ketika masa berpacaran dalam waktu singkat bahwa nanti perilakunya akan berubah setelah menikah, pasangan ketika masa pacaran saja sudah suka sekali menyalahkan atas kesulitan hidup yang menimpanya ataupun muncul suatu masalah dalam hubungan cintanya maka akan melampiskan semua kesalahan kepada diri kita sepanjang waktu.

Bila perilaku sikap suka menyalahkan pasangannya sudah menyakiti secara fisik jangan pernah berharap semua perilakunya akan cepat berakhir begitu saja

Apalagi perilaku pasangan yang suka sekali menyalahkan apapun yang ada disekitarnya sudah pernah menyakiti kita secara fisik maka jangan pernah berharap semua perilaku tersebut akan cepat berakhir karena sekali menyakiti akan selalu menyakiti lagi dan lagi sehingga seterusnya, walaupun pasangan meminta maaf setelah menyakiti kita tapi itu hanya sementara.

Ketika perilaku itu datang lagi maka terjadi lagi hal semacam itu (menyalahkan dan kekerasan), kecuali kita bisa bertindak secara tegas dan menolak perilaku tersebut. Orang yang suka sekali menyalahkan beranggapan merasa dirinya tidak memiliki andil kesalahan atas kejadian buruk yang menimpanya sehingga tidak mau berubah dan tidak mau diajak berkomunikasi untuk mencari kompromi penyelesaian yang tepat.

Baca juga:  Pemahaman Model Pacaran Anak Zaman Sekarang

Menjalin hubungan cinta dengan tipe orang semacam ini tergantung dari keputusan kita sendiri, apakah mau meneruskan atau menghentikan hubungan ini karena setiap keputusan yang kita ambil pasti membawa resiko didalamnya yang harus bisa kita terima, antisipasi sendiri dan tergantung dari kemampuan diri kita dalam menyangga beban atas keputusan tersebut, baca juga tandanya mood kita sedang bermasalah atau tidak stabil.

Kesimpulannya sikap suka menyalahkan pasangannya adalah

Pasangan suka sekali menyalahkan kita ataupun orang-orang di sekitarnya ikut disalahkan atas suatu hal yang menimpa dirinya adalah orang yang selalu melihat masalah dari sudut pandangnya, orang lain yang salah bukan dirinya karena dirinya selalu benar. Orang ini sangat sulit sekali untuk melakukan intropeksi diri dan memiliki sifat temperamental salah satu indikator seseorang bisa melakukan kekerasan fisik, emosional ataupun verbal melalui kata-kata kasarnya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu bersama kami untuk sejenak membaca sikap suka menyalahkan pasangannya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Kita berjumpa lagi besok hari kawan.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge