Kenali Pola Cinta

Siap repot untuk membangun keromantisan cinta

Siap repot untuk membangun keromantisan cinta

Siap repot untuk membangun keromantisan cinta tidak ada teori yang benar atau salah bahwa setiap pasangan memiliki cara yang berbeda-beda untuk membangun keintiman hubungan cintanya, namun hampir dijumpai sepakat melalui sarana komunikasi yang intens secara terbuka dan jujur setiap waktunya adalah cara terbaiknya.

Melalui komunikasi masing-masing pasangan bisa memantau tumbuh kembang hubungan cintanya secara mendetail ke depan, apalagi lewat komunikasi juga bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar atas kenyamanan dan keamanan perasaan hubungannya, yaitu mendapatkan perhatian dan memberikan support dalam menghadapi situasi apapun dari kekasihnya.

Adanya kenyamanan dan keamanan perasaan hubungannya bisa membuat rasa takut, cemas, dan ragu yang dimiliki oleh salah satu pasangan dalam menjalani hubungan cintanya, semuanya akan hilang dengan sendirinya karena tidak hanya mendapatkan support dari kekasihnya tetapi juga kekasihnya memiliki pemikiran (niat yang kuat) bagaimana caranya agar hubungannya tetap sehat dan hangat ke depannya.

Siap repot untuk membangun keromantisan cinta dengan memantau bagaimana tumbuh kembang hubungan cintanya ke depan melalui sarana komunikasi yang intens secara terbuka dan jujur

Kekasihnya selalu berusaha keras untuk membangun dan mengembangkan quality time hubungannya secara mendalam, dirinya siap untuk berjuang dan berkorban membahagiakan kekasihnya sebagai bukti keseriusan cintanya. Quality time masing-masing orang memiliki cara yang berbeda-beda, tiap weekend ada yang suka keluar nonton atau makan, ada juga traveling, mengobrol via video call, mengobrol sambil makan dengan topik apapun, dan lain-lain.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Aktivitas tersebut masing-masing pasangan harus bisa bagaimana caranya untuk mengatur waktunya agar tetap seimbang antara aktivitas kesehariannya dan kekasihnya, hubungan cinta sangat diperlukan namanya pengertian, penghargaan, penghormatan, dan kepekaan terhadap kondisi pasangannya.

Jangan sampai kekasihnya dibayangi oleh rasa kekhawatiran yang bisa membuatnya merasa bersalah akibat keegoisan dari pasangannya yang tidak mau memahami kondisi kekasihnya, istilahnya pasangannya ingin selalu diperhatikan tetapi tidak mau peduli dengan keadaan kekasihnya, sikap tersebut pelan-pelan bisa membuat hubungan cintanya berubah jadi tidak sehat ke depannya.

Sikap kepedulian terhadap kondisi sang kekasih menunjukkan seberapa tinggi komitmen dari pasangannya untuk bersedia membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cintanya menjadi lebih baik lagi ke depannya, memahami kondisi sang kekasih memerlukan adanya kerjasama, komunikasi dan keterbukaan di antara keduanya agar terhubung satu sama lainnya (keduanya merasa dibutuhkan dan membutuhkan).

Menjalin hubungan cinta bukan sekedar status semata, kalau kita sudah memiliki seorang kekasih di belakangnya ada tugas dan tanggung jawab yang sama, berperan untuk membangun dan mengembangkan hubungan cintanya ke depan mau seperti apa bentuknya.

Baca juga:  Kenali 4 Tanda Kamu Sudah Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Kesuksesan hubungan cinta masing-masing pasangan harus memegang tiga prinsip utama: penerimaan, keikhlasan, dan kemauan dalam memberikan waktunya. Penerapannya tergantung dari komitmen masing-masing pasangan dalam menjalani hubungan cintanya, apakah serius untuk berkomitmen atau sekedar bersenang-senang menjalani hubungan cintanya.

1. Penerimaan dalam menjalani hubungan cintanya.
Mau menerima kenyataan kalau kita sudah memiliki seorang kekasih bukan hanya statusnya tetapi juga menerima tugas dan tanggung jawab untuk tidak main-main dengan anaknya orang, salah satu bentuk penerimaan dengan membangun hubungan emosional bersama kekasihnya melalui sarana komunikasi dua arah secara jujur dan terbuka.

2. Keikhlasan dalam menjalani hubungan cintanya.
Rela jungkir balik untuk membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cintanya mau seperti apa bentuknya ke depan, istilahnya kita harus siap untuk selalu ada saat sang kekasih membutuhkan kita terutama saat kondisinya berada di bawah (memberikan support yang nyata), termasuk juga kita harus pandai dalam mengatur waktu agar memiliki quality time dalam membangun kualitas hubungan cintanya.

3. Kemauan dalam memberikan waktunya menjalani hubungan cintanya.
Memiliki rasa tanggung jawab dalam aspek perkembangan kualitas hubungan cinta ke depannya, mulai dari apa visi misinya, bagaimana daya juangnya, bagaimana daya tahannya, tingkat kesetiaannya, tingkat keegoisannya, tingkat emosinya, cara penyelesaian masalahnya, pertumbuhan intelektual dan spiritual dirinya terhadap hubungan cintanya.

Baca juga:  Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta

Tiga prinsip tersebut bisa membuat masing-masing pasangan termotivasi untuk membangun dan mengembangkan kualitas hubungan cintanya secara berkelanjutan, istilahnya ingin mengenal dan memahami lebih jauh lagi bagaimana karakter dan kebiasaan kekasihnya.

Tak heran hubungan cinta yang terjadi di dalamnya, masing-masing pasangan tidak pernah meminta kekasihnya menjadi yang terbaik tetapi memberikan yang terbaik karena kesuksesan suatu hubungan cinta adalah proses dan tanggung jawab yang panjang.

Kesimpulan siap repot untuk membangun keromantisan cinta:

Cara terbaiknya melalui sarana komunikasi yang intens secara terbuka dan jujur setiap waktunya, lewat komunikasi masing-masing pasangan bisa memantau bagaimana tumbuh kembang hubungan cintanya terutama mengenai kebutuhan kenyamanan dan keamanan perasaan hubungannya, istilahnya dirinya memiliki kejelasan dan kepastian dari kekasihnya mengenai hubungan cintanya ke depan (bukan PHP).

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca siap repot untuk membangun keromantisan cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge