Kenali Pola Cinta

Si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus

Si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus

Si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus, artinya hubungan cintamu lagi digantung oleh pacarmu. Anehnya si dia semakin lama kok semakin menjauhi kamu. Alasan si dia minta break sering dijumpai, mulai dari ingin sendiri dulu sampai memikirkan soal hubungannya.

Masalah yang muncul adalah sampai berapa lama si dia minta break, lalu siapa yang rugi? tentu saja kamu yang rugi karena harus menunggu hal yang tidak jelas dan tidak pasti. Ketika pacar minta break, ada baiknya kamu harus memberikan batasan waktu agar status hubunganmu dengan pacar segera mendapatkan kejelasan.

Masalah yang muncul saat si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus adalah berapa lama si dia minta break, kalau terlalu lama itu artinya kamu digantungin hubungannya, jadi berikan batasan waktu, berapa lama si dia boleh break agar kamu tidak digantungin hubungannya terlalu lama

Kalau kamu membiarkan si dia minta break tidak jelas batasan waktunya, artinya kamu sendiri yang membiarkan hubunganmu menggantung terlalu lama, kata lainnya kamu tidak memiliki sikap yang tegas terhadap kejelasan hubunganmu ke depan bersama pacar.

Mengapa kamu harus memberikan batasan waktu kepada si dia saat minta break? balik lagi kamu akan rugi waktu harus menunggu untuk sesuatu hal yang tidak jelas, saat batasan waktu untuk break telah habis. Kamu harus meminta kejelasan kepada si dia, bagaimana status hubungannya “lanjut atau berhenti”.

Kalau memang ada masalah segera dibincangkan untuk dicari jalan keluarnya, jangan diam saja itu tidak akan menyelesaikan masalah. Bicarakan masalah secara jujur dan terbuka tidak perlu ditutup-tutupi, setiap masalah yang terjadi di dalam hubungan cinta pasti ada jalan keluarnya.

Baca juga:  Hubungan putus nyambung menandakan kamu belum dewasa

Si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus, artinya status hubunganmu bersama pacar bisa dikatakan belum putus. Waktu break kamu harus tetap berkomunikasi dengan pacar, walaupun tidak terlalu intens. Tujuannya untuk saling memberikan kabar, termasuk kesiapan untuk berdiskusi saat pacar sudah mendapatkan ketenangan.

Istilahnya pacar minta break bisa memberikan sedikit waktu buat dirimu untuk berpikir “intropeksi diri”. Apa ada kesalahan yang pernah kamu lakukan, apa ada ucapanmu yang kasar menyinggung perasaannya, atau apa ada perilakumu yang membuatnya jadi ilfil.

Intropeksi diri bisa membuat kamu memikirkan kembali, hal-hal apa saja yang membuatnya minta break seperti sikap kamu yang tidak jelas mengenai keseriusan hubungannya, kamu masih mementingkan kepentinganmu sendiri dan tidak mau tahu dengan kondisi pacarmu, kalau pertengkaran kamu selalu tidak mau mengalah, bahkan mengeluarkan ancaman minta putus.

Kalau kamu masih memiliki perilaku seperti itu, wajar saja si dia minta break karena dipicu oleh ulahmu sendiri yang semakin lama justru menjadi-jadi. Tak heran, pacar minta break disebabkan perilaku kamu yang membuat pacar jadi ilfil dalam menjalani hubungannya.

Sisi lainnya si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus bisa disebabkan kamu terlalu fokus dengan si dia, setiap waktu kamu hanya memikirkan si dia. Kamu mulai mengatur hidupnya tanpa disadari si dia mulai kehilangan diri sendiri, atau kamu tidak punya sikap yang jelas (pendirian) karena cenderung menuruti apa yang dia sukai.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Lama-lama si dia merasa ada lubang yang kosong dalam hatinya, misalnya dirinya merasa tidak lagi menikmati hidup sebagai diri sendiri karena kamu terlalu banyak mengatur hidupnya, atau si dia merasa bosan dengan hubungannya karena kamu terlalu menuruti apa yang dia mau.

Kamu terlalu fokus dengan si dia itu sama artinya kamu tidak mau lepas darinya, tipe hubungan seperti ini tidak terlalu baik karena ada masanya kamu dan si dia punya kehidupan sendiri. Ada masa pula, kamu dan si dia membicarakan keseriusan cinta untuk memperkuat fondasi hubungannya dalam jangka panjang.

Istilahnya hubungan cinta yang sehat adalah kemampuan berdua untuk saling menerima, bukan saling mengubah sesuai apa yang diinginkannya. Bagian tersulit si dia minta break, ternyata malah menghilang itu sama artinya si dia mengantungkan kamu.

Ibaratnya si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus bisa membuat kamu menjadi korban perasaan tiap waktunya karena dibuat galau mengenai kejelasan hubungannya. Ketika kamu tahu si dia memilih untuk menghilang, ada baiknya kamu jangan membiarkan kondisi ini berlangsung lama (berlarut-larut).

Tentukan batas waktunya, berapa lama si dia boleh break terhadap hubungannya. Batasan waktunya minimal dua minggu dan maksimal satu bulan, tujuannya penentuan sikap batasan waktu break terhadap hubungannya untuk memberikan ketegasan kepada si dia.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Jika ternyata si dia masih tetap memilih untuk menghilang dan tidak memberikan kejelasan apa pun sampai batasan waktu yang telah kamu tentukan, kamu berhak untuk mengambil sikap yang tegas dengan mengganggap hubungan cinta antara kamu dengan si dia telah berakhir (putus cinta).

Kenapa? si dia tidak bisa lagi diajak berkomunikasi dan berdiskusi dengan baik, kamu memilih untuk move on itu lebih baik daripada sakit hati karena digantungin hubungannya. Komunikasi adalah hal yang penting dalam hubungan cinta, kalau komunikasi tidak berjalan dengan baik. Bagaimana mungkin bisa memperoleh kebahagiaan dalam hubungannya.

Kesimpulan si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus:

Masalah yang muncul saat pacar minta break, berapa lama si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus. Anehnya semakin lama si dia menjauh dan menghilang, kalau itu terjadi bisa dikatakan si dia mengantungkan hubungannya. Ada baiknya saat pacar minta break, sikap kamu berikan batasan waktu, berapa lama si dia boleh break agar tidak membiarkan hubungannya menggantung terlalu lama. Misalnya, minimal 2 minggu dan maksimal 1 bulan.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca si dia minta break tapi tidak mengatakan kata putus, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge