Kontak Batin Cinta

Semoga cinta di tahun 2016 lebih baik

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Semoga cinta di tahun 2016 lebih baik
Ilustrasi acak tentang Semoga cinta di tahun 2016 lebih baik (sumber: Pixabay.com)

Hari ini tanggal 31 Desember 2015 akan segera berakhir tinggal beberapa jam lagi dan kita akan memasuki tahun 2016, kita berharap semoga cinta di tahun 2016 lebih baik. Apalagi kita tidak sendirian punya harapan baru, semangat baru dan ingin merealisasikan sekuat-kuatnya apa yang kita cita-citakan di tahun 2016.

Tahun 2015 kita juga tidak sendirian apabila berlangsung tidak sesuai dengan harapan yang kita cita-citakan, peristiwa demi peristiwa yang datang silih berganti seperti garis sinus-cosinus yang naik turun tidak menentu. Terkadang sepintas kita ada pikiran yang kurang mantap, apakah di tahun 2016 bisa lebih baik ada perubahan berarti dalam kehidupan yang kita jalani nantinya.

Semoga cinta di tahun 2016 lebih baik dengan mengevaluasi kembali dan menyusun ulang strategi apa saja untuk diterapkan dalam membangun dan mengembangkan hubungan cintanya di tahun 2016

Kalau kita bisa mengevaluasi kembali apa saja yang terjadi di tahun 2015 dan menyusun ulang strategi apa saja ke depannya dengan membuang hal-hal yang tidak perlu atau tidak penting yang terjadi di tahun 2015 dan mengingatkan kembali hal-hal apa saja yang sudah tercapai atau berhasil direalisasikan di tahun 2015 untuk menaruh kembali semangatnya di tahun 2016.

Mungkin tidak seburuk yang kita takutkan atau kecewakan bisa melewati tahun 2015 dalam kondisi yang sebenarnya masih lebih baik daripada orang lain di luar sana, walaupun hasilnya tidak menggembirakan yang kita harapkan namun tidak seburuk apa yang kita takutkan, istilahnya orang-orang terdekat kita melihatnya bahwa performa kita sudah berkembang mengagumkan, jadi kuncinya tetap bersyukur apa pun yang sudah kita miliki dan perjuangkan.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Namanya saja juga kehidupan seperti garis sinus-cosinus yang menerapkan sistem tak terbantahkan, ada orang yang saat ini berada di tingkat teratas dan ada juga orang yang saat ini berada di tingkat terendah. Namun seperti dikatakan sebelumnya kehidupan memiliki garis sinus-cosinus juga menerapkan sistem yang adil apabila kita selalu tetap berjuang, tidak mudah menyerah, selalu bersyukur dan bersabar melewatinya maka kita bisa menikmati untuk berada di tingkat teratas.

Hakikat hidup bahagia bukanlah hidup yang memiliki segalanya melainkan bagaimana caranya kita untuk tetap bisa bersyukur, bersabar untuk melewatinya, menerima dengan cara menikmati apa pun yang telah kita miliki saat ini dan tetap bersama dengan orang-orang yang mendukung dan menyayangi kita, walaupun kita memiliki segalanya namun hati kita selalu merasa tidak puas (tidak tenang) selalu saja merasa kurang ini atau itu sampai kapanpun kita akan bersikap seperti itu.

Contohnya dalam hal hubungan cinta bahwa kita sudah memiliki seorang kekasih yang perhatian, pengertian, memiliki kepekaan dan bertanggung jawab bahkan sang kekasih bolak balik berusaha berjuang mati-mati untuk membahagiakan dan menyenangkan kita, namun kita masih menganggapnya tidak perhatian, kurang peka, tidak pengertian dan lain-lain, sampai saatnya kita kehilangan dirinya baru menyesali telah menyia-nyiakan dirinya karena sikap kita yang kurang bisa menghargainya.

Harapan yang tinggi akan terealisasikan apabila kita bisa mengevaluasi, restrukturisasi dan menginvestasikan kembali semua pikiran, tenaga juga semangat untuk dipersiapkan semoga cinta di tahun 2016 lebih baik daripada tahun 2015, walaupun hidup terkadang asyik dan menyenangkan ataupun tidak asyik dan tidak menyenangkan tetap harus kita menjalani dan melewatinya, bukankah siapapun orangnya yang paling siap secara lahir maupun batin akan menikmati hasilnya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Apabila di tahun 2015 hubungan cinta yang kita miliki melelahkan dan tidak sesuai dengan ekspektasi kita karena terlalu berharap banyak kepada sang kekasih atas semua tumpuan harapan yang kita miliki, apakah meributkan dengan bolak balik berpacaran dan bolak balik ganti seorang kekasih maka hubungan cinta kita akan sesuai dengan ekspektasi kita dan masalah akan selesai.

Belum tentu, bagaimana kekasih yang baru ternyata lebih mengecewakan daripada sebelumnya. Semuanya dikembalikan kepada diri kita masing-masing untuk apa niat dan tujuan kita yang sebenarnya dalam menjalin hubungan cinta, apakah serius untuk siap berkomitmen atau sekedar bermain-main.

Orang yang sudah siap untuk berkomitmen tidak perlu lagi ditanya mengenai hak dan kewajibannya karena dirinya sudah mengetahui secara jelas apa saja hak dan kewajibannya ketika menjalin hubungan cinta dengan seseorang terutama jangka panjang pasti di belakangnya akan ada hak dan kewajiban yang harus dipenuhi dan ditepatinya.

Bahwa tahun 2015 memang tahun-tahun yang penuh dengan tantangan, semoga cinta di tahun 2016 lebih baik terutama bagi kita yang menginginkan hubungan cintanya jadi lebih baik lagi ke depannya. Caranya dengan sikap kerja keras untuk apa kita bisa termotivasi mewujudkan hubungan yang kita inginkan, tekankan juga sikap percaya diri dan kemandirian dalam membangun maupun mengembangkan hubungan cintanya.

Kita harus memiliki jiwa kreativitas yang tinggi untuk tidak takut dalam membuat gebrakan baru terhadap segala sesuatu yang telah dibuat, istilahnya berdedikasi tinggi atas segala yang dikerjakannya dengan tidak takut menghadapi tantangan baru dalam hubungan cintanya.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Mengedepankan kesetiaan dan komitmen dalam hubungan cintanya termasuk juga bisa menghargai perjuangan dan pengorbanan yang sudah dilakukan oleh sang kekasih untuk membahagiakan dan menyenangkan kita, jangan lupakan juga bisa mendengarkan maupun didengarkan dalam membangun dan merawat komunikasi dua arah agar romantis hubungan cintanya.

Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu untuk chat bersama kekasihnya di aplikasi online tetapi tingkatkan komunikasi secara verbal, usahakan jangan bersikap individual dan egosentris (mau menang sendiri) juga hindari jangan memiliki mental hanya menginginkan hasil yang serba instan (tidak sabaran dan tidak menghargai prosesnya) terutama dalam membangun hubungan cinta, baca juga belajar untuk menemukan cinta sejati.

Kesimpulan semoga cinta di tahun 2016 lebih baik:

Kita tidak sendirian memiliki harapan baru, semangat baru dan ingin merealisasikan sekuat-kuatnya apa yang kita cita-citakan di tahun 2016, kita bisa mengevaluasi kembali apa saja yang terjadi di tahun 2015 dan menyusun ulang strategi apa saja prestasi yang kita peroleh di tahun 2015 untuk menaruh kembali semangatnya di tahun 2016. Kuncinya kerja keras, bersyukur, bersabar, dan menikmati apa pun yang telah kita miliki bersama dengan orang-orang yang mendukung dan menyayangi kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca semoga cinta di tahun 2016 lebih baik, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada komentar lain atau ingin bertanya sahabat?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge