Inikah Emosi Cinta

Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar

Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar
Ilustrasi Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar, bahwa ikatan dalam hubungan cinta ibaratnya seperti sepasang tangan. Tangan kanan maupun kiri saling bantu membantu dan memberikan dukungan, sama halnya ikatan cinta itu dekat di hati dan hanya dirasakan di hati yang selalu menjaga agar tidak terjatuh maupun memeluknya dengan erat setiap waktu.

Mencari ikatan cinta yang baik apalagi penuh dengan ketulusan lebih susah daripada mencari seorang pacar, pada dasarnya ikatan ini akan muncul dengan sendirinya tidak bisa dicari atau dipaksakan sesuai apa kemauan kita sendiri tetapi belajar untuk menemukan rasa kenyamanan dari hubungan cinta itu sendiri.

Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar dibutuhkan proses belajar untuk menemukannya juga kemantapan niat dan tujuan yang jelas dalam menjalin hubungan cinta

Apakah menjalin cinta untuk keseriusan atau sekedar bersenang-senang, hal tersebut bisa menentukan bagaimana faktor hubungan cinta selanjutnya, apakah kebahagiaan atau keegoisan di dalamnya ketika menjalankan hubungan cinta dengan seseorang, rasa dari kenyamanan dalam hubungan cintanya akan ditemukan di dalamnya.

Bahwa kedua pasangan mau marahan kayak bagaimana pun juga biasanya akan cepat baikannya atau cepat menemukan titik temunya dalam menyelesaikan permasalahannya, malah setelah baikan keduanya justru semakin tambah dekat bahkan tambah mesra daripada sebelumnya.

Biasanya pertengkaran yang terjadi di dalam hubungan cinta disebabkan adanya kesalahpahaman, melakukan kebohongan atau ada suatu keinginan yang tidak bisa dipenuhi, bahwa pertengkaran dalam hubungan cinta bisa dikatakan suatu kewajaran.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Namun pertengkaran dalam suatu hubungan cinta tergantung bagaimana sikap dan tindakan kita sendiri dalam menyelesaikannya maupun cara kita sendiri dalam memandangnya, apakah mau secepatnya diselesaikan atau malah berlarut-larut.

Salah satu contohnya kita bersama sang kekasih merencanakan nobar berdua tetapi ketika hari H ternyata kita melanggar janji tersebut, padahal sang kekasih terburu-buru pulang secepatnya untuk mempersiapkan diri buat acara nobar tersebut.

Sayangnya kita yang mengajak nobar malah tidak datang bahkan tidak memberikan kabar sampai malam hari tiba, kemarin kita melanggar janji dan sang kekasih merasa kesal dengan mendiamkan kita selama beberapa hari, kalau sikap kita malah marah-marah atau tidak terima dengan sikapnya bisa membuat hubungan cinta yang ada jadi makin egois.

Sikap kita yang tepat dengan mengaku merasa bersalah dan meminta maaf karena melanggar janji, berikan penjelasan kenapa kemarin tidak bisa datang bahkan tidak memberikan kabar maka respon kita selanjutnya dengan menggantinya di lain hari, kalau perlu bawa makanan kesukaannya sebagai tanda permintaan maaf.

Gaya pertengkaran dalam hubungan cinta bersama sang kekasih, mulai dari sikap dan tindakan masing-masing pihak dalam memandangnya bisa menentukan jalan cerita cinta selanjutnya, apakah tipe pertengkarannya adalah masalah sepele, mengerti satu sama lainnya atau jaga image agar tidak ilfil.

Artikel lainnya: Apa yang membuatnya mesra setelah bertengkar.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

Semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar bisa diketahui dari tipe gaya pertengkarannya:

1. Tipe pertama adalah mengerti satu sama lainnya.
Bahwa dalam menjalani hubungan cinta bersama sang kekasih kemungkinan kecil untuk bertengkar sangatlah kecil atau bisa diminimalisir walaupun ada pertengkaran tidak mau berlarut-larut untuk dibiarkan tetapi segera diselesaikan.

Pasangan kekasih yang menjalani hubungan ini sudah saling mengerti dan memahami satu sama lainnya bahkan mereka sudah memiliki niat dan tujuan yang jelas dalam menjalani hubungan cintanya, terlihat dari tidak ragu buat mempercayai kekasihnya di segala macam situasi dan saling memberikan bantuan juga dukungan yang nyata satu sama lainnya.

2. Tipe kedua adalah jaga image agar tidak ilfil.
Bahwa dalam menjalani hubungan cinta bersama sang kekasih walaupun keduanya sudah mengenal cukup lama dan dekat satu sama lainnya tetapi masih ada rasa jaim dari kedua pihak atau salah satu pihak dalam hubungan cintanya atas beberapa hal agar sang kekasih tidak ilfil dengan dirinya.

Pasangan kekasih yang menjalani hubungan ini memberikan pemahaman dan pengertian kepada dirinya sendiri, bahwa rasa jaim secara tidak langsung untuk menjaga jarak aman dan membuktikan hubungannya belum benar-benar merasa nyaman sama kekasihnya bahkan masalah yang sensitif bisa memicu pertengkaran hebat.

3. Tipe ketiga adalah masalah sepele.
Bahwa dalam menjalani hubungan cinta bersama sang kekasih bisa dikatakan kedua pihak atau salah satu pihak masih ditemukan egois, banyak hal yang bisa membuat mereka jadi bertengkar walaupun itu hal yang sepele.

Baca juga:  Lima Karakteristik yang Dimiliki Laki-laki Baik Wajib Kamu Perhatikan

Pasangan kekasih yang menjalani hubungan ini menandakan bahwa mereka masih belum percaya dan masih belum yakin sepenuhnya dengan kekasihnya, tak heran di dalamnya seringkali ditemukan keegoisan dalam hubungannya atau masih memikirkan kepentingannya sendiri daripada kepentingan bersama.

Kata lainnya tidak bisa menerima hubungan yang siap berbagi dalam senang maupun susah, mereka hanya menginginkan menjalani hubungan cinta yang bisa diajak bersenang-senang tetapi tidak mau bersedia menemani dan memberikan dukungan yang nyata ketika hubungannya sedang kesusahan.

Baca juga: Penyebab sering bertengkar dengan pacar.

Kesimpulannya semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar:

Bahwa ikatan cinta akan muncul dengan sendirinya tidak bisa dicari atau dipaksakan sesuai apa kemauan kita namun melalui proses belajar untuk menemukan rasa kenyamanan dari hubungan cintanya, belajar untuk menemukannya diperlukan kemantapan niat dan tujuan yang jelas dalam menjalin hubungan cintanya dapat diketahui dari bagaimana sikap dan tindakan kita sendiri dalam menyelesaikannya apabila terjadi suatu pertengkaran, apakah mau secepatnya diselesaikan atau berlarut-larut.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca semakin dekat ikatannya makin kecil bertengkar, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge