Apa Artinya Cinta

Cara mengatasi selingkuh hati

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Cara mengatasi selingkuh hati
Ilustrasi acak tentang Cara mengatasi selingkuh hati (sumber: Pixabay.com)

Sebelum membahas cara mengatasi selingkuh hati, pertama-tama kamu harus mengetahui bahwa cinta itu ada dua rasa, yaitu rasa manis dan rasa pahit. Kita tidak perlu membicarakan cinta rasa manis kebanyakan dari kita sudah mengetahuinya penuh dengan kebahagiaan dan kemesraan, lalu bagaimana dengan cinta rasa pahit yang penuh dengan kepedihan dan menyakitkan salah satunya adalah perselingkuhan.

Dampak pasangan yang menjadi korban selingkuh lebih menyakitkan apabila pasangannya terikat secara emosional (perasaan) dengan orang ketiga karena pasangan yang berselingkuh lebih nyaman dan banyak menggunakan waktunya dengan orang ketiga, meskipun punya banyak waktu kepada pasangannya tetapi kualitas waktunya lebih banyak dibagikan kepada pasangan selingkuhnya daripada pasangannya.

Kamu pasti sudah mengetahui tanda-tanda, apakah pasanganmu itu selingkuh dapat dilihat dari sikapnya yang tiba-tiba berbeda atau berubah seperti lebih cuek dan tidak peduli ataupun tidak lagi melakukan hal-hal yang romantis sama kamu lagi, dimana sebelumnya hubungan terasa indah dan penuh kebahagiaan.

Pasangan selingkuh memiliki kepribadian yang egois karena hanya lebih ingin dimengerti dan kurang mau mengerti kebutuhan pasangannya, disamping itu sering menuntut pasangan untuk bersikap sesuai dengan keinginannya tetapi tidak memberikan hal yang sama. Jika pasangannya tidak seperti apa yang diinginkannya maka dia akan mencari alasan pembenaran untuk membenarkan perbuatannya itu bahkan menyalahkan pasangannya supaya tidak mau disalahkan atas perbuatannya.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Cara mengatasi selingkuh hati apakah pasanganmu ada kemungkinan berselingkuh bisa dilihat dari awal kamu berkenalan dengan si dia

Berpacaran demi status sosial semata seperti malu belum punya pacar, mantan sudah punya penggantinya, terburu-buru ingin menikah karena malu dengan saudaranya, tetangganya atau teman-temannya takut dicap tidak laku atau terlambat menikah, hanya mengincar hartanya saja dan lain-lain. Hubungan yang dipaksakan bukanlah cinta karena rentan membuat hubungan menjadi tidak bahagia.

Untuk mengetahuinya coba deh kamu lihat bagaimana pasanganmu memperlakukanmu, apakah kamu merasa dicintai olehnya dan menjadi diri sendiri saat bersamanya. Dapat diketahui dari apakah hubungannya bisa membuat kamu jadi tenang atau tidak tenang dan stres ataupun lebih sering sedihnya sehingga tidak tercipta adanya kompromi (tidak bisa menghargaimu bahkan memaksakan diri).

Artikel lainnya: Jangan mau jadi selingkuhan.

Satu lagi yang harus kamu ketahui, apakah kamu dan dia memiliki nilai dan tujuan yang sama ke depannya dari hubungan ini. Ada baiknya kamu tanya langsung kepada dia apa yang diharapkan dari hubungan ini dan apa yang dia inginkan dari kamu. Kalau perlu minta dia bercerita mengenai target masa depan kelanjutan dari hubungan ini dan terpenting dari ini semua adalah kesabaran juga keyakinan dia dalam menjalani hubungan ini bersamamu.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Mengetahui faktor yang ada diatas pasti setiap hubungan ada kalanya naik turun (suka duka). Ketika naik dia senang bahkan cinta sama kamu tetapi ketika turun dia langsung dengan mudahnya melarikan diri, meninggalkanmu atau berhenti berjuang karena kamu tidak layak diperjuangkan lagi sehingga dia berhenti memberikan perhatian dengan cara tidak lagi peduli dan menguranginya sikap mesranya.

Cara mengatasi selingkuh hati supaya lebih cepat sembuh dari patah hati yang menyakitkan: pertama yang harus kamu lakukan dan tekankan dalam dirimu adalah putuskan semua informasi tentangnya dan berhenti mencari tahu segala sesuatu mengenai kehidupannya, termasuk pacar barunya dan profil pribadi di facebook ataupun twitter. Paling terpenting berhenti untuk membandingkan dirimu dengan pacar barunya karena bisa membuatmu semakin sakit hati.

Berusaha hindari segala aktifitas membicarakan mantan kepada siapapun karena bila kamu masih menaruh perhatian pada hal-hal tersebut akan terus berkembang dalam pikiranmu, lebih baik kamu ciptakan dalam pikiranmu sendiri hal yang kamu sukai supaya kamu dapat melangkah maju. Jangan lupa temui orang-orang baru dalam kehidupanmu.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Berikan pemahaman dan fokuskan dalam benakmu bahwa kamu harus bersyukur masih dilindungi oleh Tuhan karena kamu mengetahui kenyataan ini diawal daripada belakangan akan terasa lebih menyakitkan. Semua kejadian ini menunjukkan bahwa dia bukan bagian dari kisah cinta sejatimu dan dia adalah orang yang buruk yang tidak bisa menjaga komitmen, tidak mempercayaimu dan tidak menghargaimu.

Baca juga: Tandanya gagal move on masih suka curhat ke mantan.

cara mengatasi selingkuh hati dapat ditarik kesimpulan

Namanya perselingkuhan apapun bentuk alasannya akan menjadi sumber konflik dan ada sebagian orang kejadian ini tidak termaafkan walaupun mereka berdua berusaha untuk memperbaiki keadaan tersebut, apabila ingin balikan lagi perlu upaya dan janji dari pasangan berselingkuh untuk memegang prinsip komitmen yang telah dibuatnya dan mengembalikan romantisme untuk membuat kembali kepercayaan kepada pasangan korban perselingkuhan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca cara mengatasi selingkuh hati, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

8 balasan untuk artikel ini

  1. tapi nih cewe cuman manfaatin doang sudah diberi cinta yang tulus. tapi lbih milih balikan sama mantannya, yang pernah selingkuhin dia, aku sih gapapa, hukum karma masih berlanjut

    1. itu artinya sobat, cewek itu bukanlah cewek yang baik-baik hanya sekedar happy fun saja karena tujuannya hanya memanfaatin sobat untuk membuat cemburu mantannya. sobat seharusnya bersyukur bahwa Tuhan masih melindungi sobat. biarkan saja cewek itu balikan lagi sama mantannya dan sobat tidak usah memikirkannya. oh ya sobat kalau cewek itu minta balikan lagi, kami sarankan jangan menerimanya nanti akan mengulangi perilaku yang sama daripada sobat sakit hati kedua kalinya

  2. Klu slngkuh tdk dibenarkan min..klu q Ga suka min cow yang suka selingkuh sebel bngt min sm cow kyk gitu xixixixixixi..sekali diselingkuhi maaf skli klu mnta balikan ”katakan tidak” soalnya susah min buat percaya lag 😀

  3. Bgmnpun alasannya yg nmanya slingkuh ttp sj salah , nmun tnggal bgmn qta menyikapinya agr hal tu tdk tjd kpd diri qta , skalipun tu tjd psti rasanya sgt mnyakitkan dan sgt ssah mnerima keadaan itu . klo mnurutq lbih baik brilah prhatian lbih nmun jg tdk trll mengekang2nya 🙂

  4. Yang namanya selingkuh selalu membuat sakit hati N kadang walaupun sudah dimaafkan N kembali seperti dlu tetap aja akan ada yg berbeda yg biasanya romantis bisa krn kurang percaya jd ga romantis lg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge