Inikah Emosi Cinta

Segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama

Segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama

Ini tandanya kamu harus segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama sebelum terlambat. Kamu penuh drama dalam artian suka mendramalisir keadaan, istilahnya kamu menjadi pribadi yang selalu lebay menghadapi situasi yang terjadi atau selalu membesar-besarkan masalah yang sebenarnya sepele dalam hubungan cintamu.

Tanpa disadari sikapmu yang suka lebay menghadapi situasi yang terjadi, malah menyulitkan dirimu sendiri di kemudian hari. Ayo diuraikan satu per satu, tanda hubungan cintamu penuh dengan drama sering dijumpai. Setiap ada masalah yang terjadi, hal pertama yang kamu lakukan adalah langsung curhat di media sosial bukannya mencari jalan keluar.

Kamu harus segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama tercermin dari perilakumu yang suka mendramatisir keadaan, jika kamu tidak menghentikannya secepatnya bisa membuat hubungan yang dijalani bersama pacar akan terasa berat dan penuh masalah dengan setiap waktunya akibat ulahmu sendiri yang suka mendramatisir keadaan

Contohnya kamu ribut dengan pacar update status, kamu marahan dengan pacar update status, kamu merasa tidak perhatikan update status, pacar lama jemputmu update status, pacar terlambat ucapkan ultahmu update status. Setiap ada masalah yang terjadi selalu ditanggapi dengan update status di media sosial.

Jika kamu terlalu sibuk “curhat” segala hal yang terjadi di dalam hubungan cintamu untuk mencari atau memperoleh simpati yang berdatangan dari orang lain di media sosial. Memang kamu akan merasa situasimu bertambah menjadi lebih baik tetapi persoalannya masih tetap ada, menunggu kamu untuk segera diselesaikan.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Setiap ada masalah, kamu pilih curhat di media sosial dengan update status itu sama artinya kamu melarikan diri. Mengapa? kamu memilih sibuk sendiri dengan buang-buang waktu “curhat” mengumbar semua aib yang terjadi di dalam hubunganmu. Sikapmu ini menandakan kamu masih kekanak-kanakan atau pemikiranmu masih belum dewasa dalam mencari sebuah solusi.

Tandanya untuk segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama adalah kamu masih memiliki pikiran yang aneh-aneh “ketakutan yang berlebihan” jika pacar tidak memberi kabar seharian. Langsung pikiranmu sudah ke mana-mana dengan menuduhnya si dia selingkuh, sudah bosan dengan kamu, atau sudah tidak sayang lagi.

Sikap tersebut menandakan kamu suka membesar-besarkan masalah yang sebenarnya tidak ada, atau bahasa kerennya kamu mendramatisir keadaan dengan membuat suatu kesimpulan sendiri yang sebenarnya tidak ada sehingga menyesatkan pikiranmu sendiri.

Tak heran, kamu sering dijumpai membuat keputusan sesaat yang emosional secara sepihak dalam hubunganmu seperti munculnya keinginan untuk putus tanpa mau menanyakan apa alasannya pacar tidak mengabarimu seharian. Sikapmu ini sama halnya dengan kamu sudah menanyakan alasannya pacar tidak mengabarimu seharian tetapi kamu tidak mau menerima dan mendengarkan alasannya pacar karena kamu beranggapan pikiranmu tidak pernah salah.

Tanda berikutnya kamu segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama selalu dijumpai kamu merasa perlu upload momen kemesraan bersama pacar di manapun berada di media sosial. Kamu beranggapan memamerkan kemesraan untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa hubunganmu bersama pacar itu mesra, bahagia, dan baik-baik saja.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Mengupload momen kemesraan bersama pacar di manapun berada bisa dikatakan hubunganmu sedang bermasalah. Mengapa? kamu memamerkan momen kemesraan agar semua orang tahu, terutama teman-temanmu atau saudara-saudaramu bahwa kamu bahagia dan hubungannya berjalan baik-baik saja karena ada ketakutan kamu ditinggal pergi oleh pacar.

Di sisi lain mengupload momen kemesraan bersama pacar di media sosial, kamu ingin menunjukkan kepada semua orang. Bahwa kamu sudah tidak lagi sendiri atau sudah punya pacar sehingga kamu merasa status hubunganmu penting untuk diketahui oleh semua orang “sudah laku bukan jomblo lagi”.

Namun, perlu kamu ingat sering mengupload momen kemesraan bersama pacar di media sosial memiliki dampak yang luar biasa menyakitkan ketika putus cinta. Kamu akan susah move on dan sering baper karena kamu harus menghapus semua foto-foto tersebut satu per satu, apalagi setiap foto memiliki cerita dan kenangan tersendiri.

Tanda terakhir untuk segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama adalah jika pacarmu berbuat salah, kamu malah mendiamkannya bisa berhari-hari atau berminggu-minggu. Dalam menjalani hubungan cinta kesalahpahaman bisa saja terjadi, mengapa? kamu dan si dia adalah dua orang yang berbeda pemikiran, kebiasaan, emosional dan pola rasa.

Jika kamu dan si dia marahan, lalu baikan itu artinya hubungan cintamu bersamanya sudah erat. Namun, jika yang terjadi malah sebaliknya, kamu mendiamkannya berminggu-minggu. Parahnya lagi kamu menyindirnya melalui postingan media sosial bisa dikatakan kamu lagi berkonfrontasi di depan umum.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Sikap tersebut menunjukkan kamu masih memiliki pemikiran yang kekanak-kanakan, mengapa? kalau kamu memiliki pemikiran yang dewasa tidak mungkin akan mengumbar semuanya di media sosial tetapi mengajak pacarmu berbicara empat mata secara baik-baik dan menyelesaikannya dengan kepala yang dingin.

Termasuk juga, saat pacar memberitahu atau mengritik atas sikapmu yang tidak baik dapat merusak perkembangan hubungannya ke depan. Namun, kamu malah memandang sebagai serangan secara personal dengan mengatakan pacar orang yang egois tidak pernah bisa mengerti dirimu dan ujung-ujungnya kamu update status kegalauanmu di media sosial.

Kesimpulan segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama:

Jika kamu merasa hubungan cinta yang dijalani saat ini, terasa berat dan penuh masalah setiap waktunya itu akibat ulahmu sendiri yang suka mendramatisir keadaan. Perlu kamu ketahui menjalani kehidupan pasti ada saja masalah, apalagi hubungan cinta yang lebih komplek karena di dalamnya ada dua orang yang berbeda satu sama lainnya. Sekarang tergantung dari sikap kamu sendiri dalam menghadapi hubunganmu, apakah menjalaninya penuh drama ataukah menjalani sewajarnya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca segera hentikan jika hubungan cintamu penuh dengan drama, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge