Inikah Emosi Cinta

Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break
Ilustrasi acak tentang Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break (sumber: Pixabay.com)

Sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break, terutama hubungan yang kamu jalani sudah lama. Seperti yang kamu ketahui, hubungan cinta yang sudah dibangun sejak awal oleh kamu dan dia harus dipertahankan apa pun bentuknya. Hubungan cinta seiring perjalanan waktu pasti memiliki rintangan (masalah) yang harus kamu dan dia lalui.

Ketika ada rintangan atau masalah yang terjadi dalam hubungan cinta, salah satu pasangan ataupun keduanya harus memiliki kemampuan untuk mengalah sebagai bentuk pengorbanan dirinya. Hal ini untuk meredam emosi dan ego ketika salah satu pasangan tidak mampu menghadapi konflik atau masalah yang terjadi. Dengan kata lain, orang tersebut tidak mampu mengendalikan emosi dan ego dalam dirinya.

Sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break sebagai langkah yang tepat dalam menanggapinya. Apakah pacar butuh waktu untuk menyendiri sebagai sarana intropeksi diri atau sengaja untuk menghindari kamu. Kuncinya alasannya pacar dapat diterima logika dan memberikan waktu yang jelas kapan Break-nya berakhir

Ketika pasangan tidak dapat meredam emosinya, ia akan cenderung melakukan kekerasan dalam hubungan cinta. Namun, pasangan yang tidak mampu menahan ego. Ia akan cenderung sakit hati akibat perasaannya tersakiti oleh perilaku pasangannya. Contohnya kata-kata kasar, mendiamkan hingga berminggu-minggu, hingga pengkhianatan.

Kembali ke topik awal, sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break sebagai langkah tepat dalam menanggapi keputusannya. Apakah ada sesuatu yang menjadi penyebab pacar minta Break? Apakah pacar mencari alasan untuk menghindari kamu? Apakah pacar memang butuh waktu untuk menyendiri sebagai sarana memperbaiki diri?

Ataukah pacar memang lagi bosan dengan hubungannya saat ini. Ada baiknya kamu tanyakan dulu kepada pacarmu daripada menyimpulkan yang tidak-tidak, hal ini bertujuan sebelum suasana semakin runyam dan kamu dapat berpikir positif dalam menghadapinya. Dengan kata lain, kamu mampu mengedepankan logika dirimu daripada emosimu sendiri.

Baca juga:  Yuk Intip Cara Move On Ala 3 Selebriti Papan Atas

Jika kamu tidak langsung bertanya, alasan pacarmu minta Break tetapi kamu malah bertanya-tanya dalam hati atau menafsirkan sendiri yang aneh-aneh. “Apa yang salah”, “kok dia minta Break“, dan lain-lain. Pertanyaan ini akan membuat emosi bercampur egomu akan teruji.

Hasil pertanyaan tersebut menyangkut harga diri dan bagaimana cara kamu dalam menghadapi masalah yang terjadi. Apakah kamu sampai emosi saat mengetahui pacarmu minta Break? Ataukah, kamu malah memohon kepada pacarmu untuk tidak melakukan Break.

Seperti yang kamu ketahui, hubungan cinta yang sehat pasti muncul konflik atau masalah yang terjadi. Sekarang bagaimana cara kamu maupun pacarmu dalam menghadapi konflik tersebut, termasuk salah satunya masalah Break dalam hubungan cinta. Apakah pacarmu ingin menyendiri atau mengevaluasi kembali hubungannya? Kuncinya tanyakan dulu kepada pacarmu sebagai solusi terbaiknya.

Untuk meyakinkan dirimu apa yang menjadi penyebabnya, sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break

1. Pacarmu merasa bosan dengan hubungannya
Adakala suatu hubungan tiba-tiba pasangan minta menyendiri, memang tidak ada yang salah. Tetapi yang perlu kamu perhatikan adalah ketika pasangan melakukan secara terus-menerus akan membuat hubungan menjadi renggang. Ketika kamu mengalami kejadian seperti ini, sebaiknya kamu melakukan pendekatan dan membuka komunikasi kepada pacarmu.

Apa yang menjadi penyebabnya, ketika kamu mengetahui pacar sudah merasa bosan terhadap hubungannya. Kamu harus pandai-pandai atau memikirkan cara agar si dia tidak bosan lagi. Salah satu contohnya kamu bisa memberikan waktu kepada pacarmu untuk memenangkan diri, seperti Break sebentar yang tidak dilandasi oleh perasaan marah atau emosi.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

2. Pacarmu sedang banyak masalah
Ketika kamu mengetahui pacarmu memiliki banyak masalah, walaupun kamu ingin membantunya untuk meringankan masalahnya. Adakalanya kamu tidak bisa ikut campur lebih jauh dalam membantu masalahnya, terutama masalah keluarga. Kamu memberikan pacar untuk Break sebentar dalam menyelesaikan masalahnya adalah solusi terbaik.

Jika kamu memaksa untuk membantunya, apalagi masalah ini sangat riskan atau besar risikonya. Bukan selesai masalahnya melainkan hubungan yang sudah bangun dari awal malah hancur berantakan. Ada baiknya sebelum memastikan, apakah masalah tersebut layak dibantu atau pacar butuh waktu untuk sendiri? Perhatikan saja masalah pacar itu riskan atau tidak.

Jika pacar minta Break sebentar untuk menyelesaikan masalahnya dengan menyendiri, artinya memang benar pacarmu ada masalah. Sebaliknya, pacar minta Break tidak ada batasan waktu, artinya pacarmu mencari alasan untuk menghindari kamu.

3. Pacarmu berfokus mengejar sesuatu yang berharga
Seperti yang kamu ketahui, seseorang berpikiran ke depan pasti ingin memiliki prestasi setinggi-tingginya dalam hidup. Ketika pacarmu tiba-tiba minta Break dalam hubungannya dengan batasan waktu yang jelas. Contohnya ingin fokus menyelesaikan skripsi atau tugas akhir, mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional, dan lain-lain. Namun, ketika pacarmu menggunakan alasan ini yang perlu kamu perhatikan adalah benar atau tidak.

Ketika kamu mengizinkan pacarmu untuk Break dengan alasan tersebut, beberapa minggu kemudian ternyata pacarmu ketahui jalan dengan mesra bersama orang lain. Bahkan, media sosialnya terlihat seperti cari perhatian (caper) kepada lawan jenis atau tiba-tiba kamu diblokir. Artinya, ada sesuatu yang salah dengan alasan tersebut (kamu dibohongi oleh pacarmu).

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

Demikian pembahasan artikel yang berjudul sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break, jika alasan yang diberikan pacar itu masuk akal atau dapat diterima. Pacar juga memberikan waktu yang jelas kapan Break-nya berakhir. Artinya, alasan pacar minta Break memang benar adanya bukan menggantungkan hubungannya.

Kesimpulan sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break

Ketika pacar minta Break dari kamu, sebaiknya tanyakan dulu sebagai langkah yang tepat dalam menanggapinya. Apa penyebabnya? Apakah pacar merasa bosan, sedang ada masalah, ataukah mengejar cita-citanya. Alasan pacar minta Break, apakah butuh waktu untuk menyendiri sebagai sarana evaluasi atau intropeksi diri, ataukah sengaja untuk menghindar dari kamu.

Tujuan bertanya kepada pacar, apa alasannya minta Break agar kamu dapat berpikir positif dalam menghadapinya sebelum suasana semakin runyam. Dengan kata lain, kamu mampu mengedepankan logika dirimu daripada emosimu sendiri. Kuncinya alasan pacar minta Break itu masuk akal. Perhatikan pula, pacar bisa memberikan waktu yang jelas kapan Break-nya berakhir.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca artikel berjudul sebaiknya kamu tanyakan dulu ketika pacar minta Break. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu tetapi juga teman-temanmu. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain tentang pacar minta break? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge