Inikah Emosi Cinta

Sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan

Sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan
Ilustrasi Sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan bisa terjadi kalau hubungan yang dijalaninya sudah berjalan cukup lama apalagi menjalani hubungan jarak jauh (LDR) memiliki waktu untuk ketemuan secara empat mata saja terbatas.

Sang pacar lebih suka menghabiskan waktu bersama sahabat terdekatnya ataupun keluarganya, sementara kita menginginkan waktu berduaan bersama sang pacar buat lepas rindu. Jadi untuk menghadapi situasi seperti ini maka kita harus memahami kondisinya terlebih dahulu.

Memang kita menginginkan waktu berduaan bersamanya tetapi kalau dipaksakan bisa membuat suasana yang seharusnya membahagiakan dan menyenangkan bisa berubah menjadi suasana penuh dengan keegoisan dan ketidaktenangan di dalamnya.

Kenapa kita harus memahami kondisi sang pacar terlebih dahulu untuk mengetahui ada apa dengan sang pacar, memang sikapnya lebih suka menghabiskan waktu bersama sahabat terdekatnya ataupun keluarganya bisa membuat kita merasa sakit hati dan sedih dibuatnya tetapi buang jauh-jauh hal tersebut terlebih dahulu dengan memilih cara berkomunikasi kepadanya.

Berkomunikasi kepadanya akan membuat kita mengetahui kenapa sang pacar merasa nyaman menghabiskan waktu berdua bersama mereka dibandingkan dengan kita, kalau komunikasi terjadi secara dua arah tidak ada masalah karena keduanya bisa mengetahui dan memahami permasalahannya lalu menemukan solusi yang tepat buat keduanya.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Tetapi masalahnya kalau tiap kali berkomunikasi terkesan seperti menghindar ataupun tidak jelas arahnya maka kita tidak bisa mengetahui dan memahami permasalahan yang terjadi, pahami juga dalam menjalani hubungan cinta seringkali ditemukan komunikasi secara online berbeda sekali dengan komunikasi secara nyata.

Komunikasi secara online, apakah melalui telepon, sms, bbm, line atau chat terlihat seperti mengasyikkan tetapi ketika melakukan komunikasi secara nyata bisa dikatakan terkejut bahwa responnya jelas sekali berbeda seperti kaku, bingung, cuek, diam dan lain-lain.

Untuk belajar mengetahui dan memahaminya maka cara kita berkomunikasi harus tepat dan jelas dalam penerapannya, jangan sampai salah. Apakah kita mengetahui seperti apa gaya komunikasi sang pacar, apakah mampu mengungkapkan apa yang diinginkannya secara terus terang, jelas dan jujur.

Atau sebaliknya gaya komunikasinya tidak mampu mengungkapnya apa yang diinginkannya lebih ke arah tertutup, tidak jelas dan tidak jujur. Wajib kita pelajari menjalin hubungan cinta terkadang jelas sekali berbeda dengan kita harapkan atau pikirkan, jadi membutuhkan namanya kerja sama, dukungan, keterbukaan, dan kepercayaan.

Paling utama di antara semuanya kenapa sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan perhatikan:

1. Apakah memiliki niat dan tujuan yang jelas dalam menjalin hubungan cinta kedepannya,
2. Seberapa dekat kita mengenal dan memahami sang pacar mulai dari awal hubungan sampai saat ini,
3. Bagaimana proses pengenalannya, apakah kita mengenalnya dari saudara, teman dekat, kantor atau sosial media,
4. Bagaimana jenis hubungan yang dijalani, apakah hubungan satu kota atau hubungan jarak jauh (LDR).
5. Bagaimana selisih usia keduanya, apakah seumuran atau beda beberapa tahun umurnya.
6. Bagaimana keduanya dalam menghadapi kenyataan dalam hubungan cintanya seperti masalah yang datang atau ada keinginannya tidak bisa diwujudkan.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Pertanyaan mendasar tersebut kenapa sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan bersama kita bisa diketahui secara jelas, jawabannya melalui proses waktu yang diberikan apa keduanya diberi kesempatan untuk saling beradaptasi atau saling mengenal satu sama lainnya, jawabannya hanyalah kita yang mampu menjawabnya.

Menjalin hubungan cinta yang baik dibutuhkan beberapa faktor komponen emosional di dalamnya seperti passion adalah respon ikatan emosional yang kuat terhadap sang pacar, lalu intimacy adalah adanya kedekatan, kehangatan dan keinginan untuk berbagi, sedangkan commitment adalah keputusan yang sadar untuk memelihara dan merawat hubungan cintanya.

Kalau hubungan cinta ada komponen emosional di dalamnya maka faktor lainnya seperti pertanggungjawaban, keromantisan dan kemesraan akan muncul dengan sendirinya tetapi kalau di dalamnya tidak komponen tersebut maka sang pacar ataupun diri kita sendiri bisa dipertanyakan, apakah serius dalam menjalani hubungan cintanya.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Kalau hubungan cintanya sudah dijalani cukup lama akan tumbuh adanya kedekatan, kehangatan dan keinginan untuk berbagi semakin kuat bukan malah sebaliknya berarti ada yang salah dengan hubungannya, baca juga dia tidak cinta lagi denganku.

Kesimpulan sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan:

Untuk menghadapi situasi seperti ini maka kita harus memahami kondisinya terlebih dahulu dan jangan dipaksakan bisa membuat suasana jadi penuh dengan keegoisan dan ketidaktenangan di dalamnya, caranya dengan berkomunikasi kepadanya dan perhatikan juga perhatikan gaya komunikasi sang pacar apa mampu mengungkapkan yang diinginkannya secara terus terang, jelas dan jujur atau sebaliknya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca sang pacar tiba-tiba merasa tidak nyaman berduaan, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge