Inikah Emosi Cinta

Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan
Ilustrasi acak tentang Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan (sumber: Pixabay.com)

Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan akan dirasakan oleh orang yang cintanya tidak dibalas oleh si dia, perjuangan yang dilakukan oleh kita sudah maksimal bahwa kita benar-benar serius ingin menjalin hubungan cinta bersama tetapi tetap saja perjuangan yang kita lakukan tidak pernah dihargai di matanya.

Efek dari cinta bertepuk sebelah tangan sudah meninggalkan banyak pengalaman dan kenangan yang tidak menyenangkan seperti selama beberapa minggu kita berusaha untuk meluluhkan hatinya, mulai dari komunikasi secara intensif, mengajak si dia mengobrol terutama kesukaannya dan mengajaknya jalan hingga membelikan barang yang dia sukai saat ulang tahunnya.

Semua sudah kita lakukan untuk meluluhkan hatinya bahwa kita memang serius ingin menjalin hubungan cinta bersamanya tapi sayangnya si dia malah pacaran sama orang lain, akhirnya kita memutuskan buat mundur walaupun ditolak olehnya tetapi yang penting perjuangan untuk meluluhkan hatinya tidak sia-sia bahwa kita pernah menunjukkan keseriusan kita melalui perjuangan yang pernah kita lakukan kepadanya.

Perjuangan dari sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan yang terdengar menyedihkan adalah orang yang ditolak secara sepihak atau mentah-mentah oleh si dia, pengalaman yang sering dialami seperti si dia mulai terlihat menjauh dari kita hingga dikatakan kita mengganggunya “annoying”.

Intinya kalau cinta kita sudah bertepuk sebelah tangan lebih baik move on dengan menyibukkan diri sama kegiatan yang kita sukai, walaupun kita sudah menunjukkan keseriusan untuk menjalin hubungan bersamanya. Meskipun sakit ditolak cinta secara mentah-mentah oleh si dia tetapi perjuangan yang kita lakukan tidaklah sia-sia.

Baca juga:  Cara Tepat Menenangkan Perempuan yang Sedang Menangis

Sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan bisa disebabkan kita terlalu baper dan GR duluan ketika ada seseorang yang sangat dekat dan akrab dengan kita, jadi ada baiknya kenali dulu maksud dan tujuannya agar tidak salah tangkap

Pengalaman yang cintanya bertepuk sebelah tangan hampir ditemui selalu saja gampang sekali baper atau selalu baper dengan orang yang sama dan hubungan PDKT selalu saja pasang surut, ketika bertemu lagi langsung dekat, jalan bareng bahkan foto berduaan hingga melempar gombalan.

Ketika berpikir merasa ada kesempatan berusaha chat kembali tetapi hasilnya tetap sama cuma di-read saja atau chatnya dicuekin begitu seterusnya, walaupun sudah move on tetapi kalau diajak mengobrol sama si dia kembali baper lagi.

Kalau kita pernah merasakan kejadian seperti itu sebenarnya si dia sudah tahu kalau kita menyukainya tetapi si dia menunggu kita untuk mengungkapkan cinta, kata lainnya cinta membutuhkan usaha yang lebih jangan diam saja kalau sudah tidak tahan langsung saja diungkapkan memang mau menunggu apa, apakah sampai si dia suka sama orang lain.

Pengalaman lain sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan hampir ditemui selalu saja salah tangkap dikiranya orang yang akrab dan dekat dengan kita memiliki perasaan yang sama itu belum tentu, awalnya ada seseorang sering chat tiada hari tanpa mengobrol setelah dekat sama si dia ternyata tahu apa saja kesukaannya.

Baca juga:  Maksud Ucapan Cewek Mengatakan Kamu Terlalu Baik Buat Aku

Lalu kita bela-belain untuk berusaha menyukai kesukaannya sebagai strategi modus buat mendekati si dia dan modus yang kita lakukan ternyata berhasil si dia semakin dekat sama kita, mulai mengajak jalan, makan bareng hingga jemput ke rumah. Si dia mau ketemuan dan mengobrol sama kita, langsung pikiran kita si dia pasti mau nembak tapi semuanya berubah ternyata si dia suka sama orang lain.

Kalau kita pernah merasakan kejadian seperti itu sebelum baper dan GR duluan bahkan si dia dikatakan PHP, ada baiknya kenali dulu apa maksud dan tujuan si dia mendekati kita. Apakah si dia memandang kita sebatas teman yang asyik diajak mengobrol ataukah si dia memang suka sama kita, kalau si dia suka sama kita pasti orangnya langsung nembak atau mengajak jadian.

Walaupun cinta kita ditolak oleh si dia mentah-mentah, namun tetap ada pelajaran yang berharga didapatkan dari pengalaman sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan.

Pertama, keinginan kita belum tentu itu kebutuhan kita.
Kita tidak bisa memaksakan si dia untuk menyukai kita atau menerima cinta kita, mungkin saja kita menyukai si dia itu hanya ingin saja bukan benar-benar berminat sama si dia. Nanti beberapa bulan ke depan kita malah bosan sama si dia, lalu minta putus dengan alasan tidak cocok lagi atau beda prinsip, jadi siapa sekarang yang bertepuk sebelah tangan.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Kedua, kita makin realistis dengan mengembangkan strategi.
Mendekati dan menjalani hubungan cinta dibutuhkan strategi pasti ada trial dan error di dalamnya yang membutuhkan waktu tidaklah sedikit, kita bisa berpikir dua kali lipat untuk menentukan keberhasilan visi misi hubungannya melalui proses PDKT yang baik akan menentukan arah cerita hubungannya ke depan.

Apakah berhenti di tengah jalan atau berlanjut ke pernikahan, strategi ini untuk melihat orang yang mendekati kita. Apakah orangnya memang serius untuk menikah ataukah sekedar ingin bersenang-senang dengan pacaran lama bertahun-tahun, kata lainnya kita makin paham tidak mau buang-buang waktu dan usia untuk seseorang yang tidak jelas niatnya.

Kesimpulan sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan:

Cinta bertepuk sebelah tangan bisa disebabkan kita terlalu baper dan GR duluan ketika ada seseorang yang akrab dengan kita, ada baiknya kenali dulu apa maksud dan tujuannya agar tidak salah tangkap. Apakah si dia mendekati kita memandang sebatas teman yang asyik diajak mengobrol ataukah si dia memang suka sama kita, atau bisa jadi si dia memang suka sama kita dengan memberikan respon tetapi kita terlalu lama nembak untuk mengajaknya jadian, lama-lama si dia jadian sama orang lain.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge