Kontak Batin Cinta

Saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik
Ilustrasi acak tentang Saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik (sumber: Pixabay.com)

Kenapa saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik disebabkan adanya level kedalaman perasaan keintiman sangat tinggi terhadap orang yang kita sukai (kita akan memberikan nilai yang tinggi), mulai dari daya tarik fisiknya lalu berlanjut kepada daya tarik kepribadiannya.

Daya tarik tersebut bisa membuat kita akan melihat dan menilai orang yang kita sukai sebagai sosok yang indah dan sempurna walaupun orang lain melihat dan menilainya tidak begitu menarik atau biasa saja, misalnya ada seorang laki-laki tertarik dengan seorang perempuan, dia jatuh cinta kepada perempuan tersebut karena caranya dia tertawa sangat lucu dan imut tetapi bagi laki-laki lain caranya tertawa terlihat sangat aneh bikin ilfil.

Contoh lainnya ada seorang perempuan tertarik dengan seorang laki-laki, dia jatuh cinta kepada laki-laki tersebut karena caranya dia bercanda bisa membuatnya tertawa lepas serasa hidup dan mengobrol bersamanya bisa membuatnya merasa dibutuhkan tetapi bagi perempuan lain caranya dia bercanda bisa membuatnya merasa malu dan terlihat tidak keren.

Saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik adanya level penilaian kedalaman perasaan keintiman dan karakter kepribadiannya terhadap orang yang kita sukai

Ketika kita berkenalan dengan seseorang pertama kali dilihat adalah daya tarik fisiknya dulu, namun seiring perjalanan waktu berkembang dalam proses pengenalannya menuju ke arah daya tarik kepribadiannya seperti apa orangnya yang sebenarnya, disinilah jalan penentunya apakah seseorang melanjutkan atau tidak.

Baca juga:  Matangkan 5 Persiapan Pranikah Jika Ingin bahagia

Proses pengenalan selanjutnya akan menentukan seseorang untuk melihat bagaimana sifat-sifatnya dan kebiasaannya, apakah memiliki persamaan minat yang sama (persamaan visi misi), bagaimana mencari jalan keluarnya ketika terjadi suatu masalah juga caranya dia menekan keegoisan maupun keegoan di dalam dirinya.

Semua hal tersebut sebagai faktor terpenting bisa menentukan hubungannya berjalan lancar dan hangat di dalamnya terutama hubungan jangka panjang karena daya tarik kepribadian lebih menentukan keberhasilan suatu hubungan cinta daripada daya tarik fisik yang terlihat menarik.

Apalagi saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik bisa meningkatkan tingkat kepuasan dalam menjalani hubungan bersamanya, ketertarikan tersebut berdasarkan karakteristik kepribadian yang sesuai dengan harapan kita dan kesediaan seseorang untuk menghabiskan waktunya dalam menjalani hubungan jangka panjang terutama ketika berurusan dengan kenyamanan dan keamanan perasaan seseorang kedepannya.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Tak heran ketika kita berkenalan dengan seseorang yang ingin menjalani hubungan jangka panjang, dia akan lebih tertarik kepada seseorang yang memiliki nilai-nilai, sikap, minat dan persepsi yang sama dimiliki olehnya. Seseorang yang memiliki persamaan visi misi akan lebih mudah untuk menciptakan dan membangun kesempatan yang lebih besar dalam membina hubungan jangka panjang.

Membuat hubungan yang dijalani menjadi lebih menarik bahkan saling melengkapi satu sama lainnya, disini kita akan belajar mengenal dan memahami untuk menerima kelebihan maupun kekurangan kekasihnya sebagai bentuk satu kesatuan yang utuh dalam mengisi roda kehidupan cinta.

Termasuk dalam memilih dan menemukan seorang kekasih akan ditentukan oleh kepribadian yang kita miliki bisa berdasarkan kebiasaan yang diterapkan oleh lingkungan keluarga kita sendiri ataupun belajar dari pengalaman-pengalaman yang tidak menyenangkan pernah kita hadapi.

Bahasa kerennya kita menekankan faktor utama di belakangnya, misalnya kita tidak suka dengan orang yang suka berselingkuh maka kita akan menekankan kesetiaan, tidak suka dengan orang yang kasar perilakunya maka kita akan menekankan orang yang dapat menghargai diri kita.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Melihat sosok ayah yang bertanggung jawab maka kita akan mencari sosok laki-laki yang mampu bertanggung jawab atau melihat sosok ibu yang penyayang maka kita akan mencari sosok perempuan yang penyayang pula, baca juga jangan terburu-buru jatuh cinta.

Kesimpulan saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik:

Adanya level penilaian kedalaman perasaan keintiman yang tinggi terhadap orang yang kita sukai, penilaian tersebut berkaitan erat dengan karakteristik kepribadian sebagai daya tariknya terutama bagi kita yang menginginkan hubungan jangka panjang karena daya tarik kepribadian lebih menentukan keberhasilan hubungan cinta daripada daya tarik fisik.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca saat jatuh cinta seseorang terlihat menarik, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge