Kenali Pola Cinta

rayuan cinta mertua

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

rayuan cinta mertua
Ilustrasi acak tentang rayuan cinta mertua (sumber: Pixabay.com)

ketika sudah menikah kamu sebagai orang baru dalam keluarga pasangan harus berbesar hati untuk mengikuti kebiasaan keluarga pasangan apalagi keluarga suami. kamu harus berusaha sekuat tenaga dengan rayuan cinta untuk menerima dan menghargai perbedaan secara ikhlas.

karena ketika kamu bersedia menikah tidak hanya menikahi pasanganmu tapi juga mengabungkan dua keluarga besar yang berbeda karakter, adat, budaya dan hobi termasuk kamu harus bersedia belajar untuk menerima perbedaan bukan untuk mengubahnya.

bila kamu ada niatan untuk mengubahnya sesuai kehendakmu bisa dikatakan kamu hanya menuruti keegoisanmu memang dalam penyesuaian terhadap keluarga pasangan khususnya keluarga suami jangan terkesan sulit tapi sebagai bagian terpenting untuk mewujudkan hubungan yang harmonis dengan keluarga pasangan khususnya keluarga suami.

bagaimana caranya untuk menyesuaikan diri dengan keluarga pasangan?

mengenal karakter dan budaya mertua
dengan mengenal dan paham dengan karakter dan budaya mertua bertujuan agar kamu nantinya tidak kaget dan bingung menghadapinya seperti bila mertua cenderung kaku perlu pendekatan yang lebih banyak untuk bisa mengambil hatinya dan bila mertua ekspresif cara bicaranya ceplas ceplos termasuk menegur orang tapi bila mertua mudah akrab dan santai ini paling disukai oleh rata-rata pasangan karena lebih memudahkan pasanganmu termasuk cepat penyesuaiannya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

pelajari minat dan kesukaan mertua.
cara ini paling jitu dan efektif untuk berinteraksi dengan mertua sehingga timbul komunikasi makin intens dan kedekatannya timbul secara alami, yaitu berinteraksi dengan ibu mertua karena di manapun seseorang ibu pasti memasak untuk keluarganya dan kamu bisa mengambil sedikit ilmu mengenai masakan kesukaan pasanganmu khususnya suami. tujuannya yang jelas makin disayang dan dicintai oleh pasangan.

pelajari dan beradaptasi nilai-nilai budaya mertua
kamu harus memperhatikan aturan atau kebiasaan yang berlaku dalam keluarga mertua bila tidak sesuai bisa menimbulkan masalah bagi kamu seperti bangun pagi, cara memasak, cara menata meja makan dan cara berbicara.

mengambil empati mertua sebelum pernikahan
bertujuan agar mertua kamu merasa nyaman menerima perhatian dan mengenal kamu cukup lama sehingga ketika sudah menikah kamu tinggal mempertahankan dan meneruskan hubungan harmonis yang telah terbina seperti mengirim masakan buatan sendiri, menemani mertua ketika sedang memasak dan menemani mertua mengunjungi keluarga atau belanja.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

peran dan dukungan pasanganmu itu penting
walaupun kamu sudah berusaha sekeras tenaga tapi tanpa adanya peran dan dukungan dari pasanganmu semua itu sia-sia karena peran dan dukungan pasanganmu sangat penting untuk melakukan proses penyesuaian terhadap mertua dengan baik seperti salah satunya memberikan seluas-luasnya mengenai keluarga pasangan dari kebudayaan dan kebiasaannya.

bila muncul konflik anggaplah mertua sebagai orang tua sendiri
ketika pasangan baru menikah bisa saja timbul masalah atau konflik dan perasaan menjadi makin tertekan. usahakan menyelesaikan masalah sendiri dengan pasangan terlebih dahulu. ketika mertua mengetahui adanya konflik dan ingin membantu untuk menyelesaikan masalah jangan pernah berpikir kalau mertua ikut campur masalahmu tapi anggaplah mertua sebagai orangtua sendiri yang harus dihormati dan dihargai.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

berusahalah menemukan sisi positif dari pandangan mertua yang mungkin berbeda dengan kamu. bila kamu tidak setuju berbicaralah dengan cara yang santun dan bijak karena bila kamu hanya menuruti kegoisanmu bukan tambah cepat selesai masalahnya melainkan tambah membuat konflik baru dengan banyak pihak.

kesimpulan artikel ini
untuk melakukan penyesuaian dengan keluarga pasangan kamu harus belajar ikhlas mengikuti dan berusaha sekuat tenaga untuk menerima dan menghargai perbedaan dan kebiasaan. pelajarilah karakter dan budaya mertua karena ketika kamu bersedia menikah dengan pasanganmu harus bersedia juga menerima perbedaan bukan mengubahnya. anggaplah proses penyesuaian dalam keluarga pasangan bukan hal yang menyulitkan melainkan bagian terpenting untuk mewujudkan hubungan yang harmonis.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel rayuan cinta mertua dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu ? jangan lupa baca juga artikel yang berhubungan checklist kecocokan pasangan sebelum menikah.




ARTIKEL LAINNYA

3 balasan untuk artikel ini

  1. brusaha ambil hati camer emang penting tp jangan dibuat2 ea… ntar klo dah nikah tiba2 brubah

  2. hehehe….lebih enak natural ja apa adanya jngn ngrayu2 calon mertua… mending tunjukin sikap sebenarnya jd klo skrng diterima dngn baek mpe kapanpun tetap disayang

  3. sering nya , antara mertua dan mantu cewe biasanya yg sering tjd pergesekan . bagus juga artikel ini buat pencerahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge