Kenali Pola Cinta

Tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor

Tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor

Tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor perlu diingat ada semacam peraturan tidak tertulis yang harus dijalani dan biasanya banyak perusahaan menerapkan aturan ketat mengenal hubungan cinta di dalam lingkungan kerjanya, sebelumnya wajib kita ketahui adalah situasi menjadi tidak mudah jika kita dan teman sekantor tidak berhati-hati dalam menjalani hubungan cintanya.

Kalau kita bersama teman sekantor tidak berhati-hati dalam menjalaninya maka siap-siap akan menjadi bahan pembicaraan mereka, disamping itu jika terjadi konflik antara kamu dengan teman sekantor dalam hubungan cintanya bisa berdampak buruk terhadap produktifitas kerja bahkan gosip.

Sebelum melangkah lebih jauh, apakah hubungan cintanya antara kita dengan teman kerja benar adanya ataukah hanya perasaan sesaat. Kita wajib mencari tahu kemungkinan arah hubungan ini, apakah perasaannya menuju pada hubungan serius atau sekedar bermain-main saja.

Apalagi cara menjalani hubungan cinta dengan teman sekantor berbeda penanganannya dengan bukan teman sekantor, termasuk juga apabila akhirnya hubungan cintanya dengan teman sekantor berlanjut serius ke arah pernikahan maka kita harus siap-siap mengikuti aturan perusahaan salah satunya berhenti bekerja.

Tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor tanpa diketahui olehnya kalau kita menyukainya dengan tetap memperhatikan aturan tertulis maupun tidak tertulis perusahaan:

1. Perhatian yang tidak biasa dari teman kerja.
Pertama yang harus kita ketahui adalah perhatikan siapa belakangan ini teman kerja yang selalu berada di dekat kita atau selalu memberikan perhatian tidak biasa kepada kita itu tandanya teman kerja kita ada kemungkinan besar memang naksir kepada kita.

2. Selalu jaga sikap kita.
Usahakan teman kerja yang kita sukai tidak mengetahui kalau kita memang menyukai dirinya seperti memperlihatkan tanda-tanda sinyal kepadanya secara jelas tetapi kenali lebih jauh terlebih dulu, apakah teman kerja itu punya perasaan dan perhatian yang sama terhadap kita, apakah teman-temannya selalu menggoda kita. Jika iya kita bisa menuju ke langkah selanjutnya.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

3. Makan siang untuk mengenali pribadinya.
Untuk mengenali seperti apa pribadinya dan bagaimana responnya kepada kita bisa melalui aktivitas makan siang bersama tetapi makan siang di sini bukan hanya berduaan saja melainkan bergabung bersama teman-teman kantor lainnya, cara ini paling aman untuk mengenal pribadinya lebih jauh dengan cara yang lebih santai dan tidak ketahuan, baik itu dari si dia maupun teman-teman kerja lainnya.

4. Perhatikan ekspresi wajahnya ketika mengobrol.
Ketika kita bersama si teman kerja sedang mengobrol topik apapun, walaupun tidak ada topik yang lucu atau mengembirakan. Cobalah perhatikan wajahnya, apakah selalu tersenyum dan matanya berbinar-binar ketika memandang kita maka tidak diragukan lagi jika si teman kerja memiliki perasaan yang sama dengan kita.

5. Aktivitas di luar jam kantor.
Ketika teman-teman kantor berencana melakukan aktivitas di luar jam kantor seperti acara nongkrong, minum kopi atau nonton film di bioskop, apalagi si teman kantor itu ada di dalamnya kenapa kita tidak ikut serta di dalamnya untuk menikmati kebersamaan dengan dirinya.

Ingat jangan lupa bersosialisasi dengan teman kerja lainnya karena melalui kegiatan ini kita bisa memberikan kesempatan untuk mengodanya dan kita bisa mengetahui bagaimana responnya, apakah si dia juga menggoda kita.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

6. Kirimkan pesan singkat kepadanya.
Untuk melihat tanggapannya, apakah positif atau tidak. Si teman kerja ada perasaan kepada kita, kirimkan pesan singkat kepadanya dan tanyakan apa saja yang dilakukannya saat istirahat makan siang. Katakan kepadanya kalau kita ingin keluar kantor saat istirahat makan siang bersama dirinya karena tidak ada orang lain yang lebih menyenangkan untuk diajak keluar tetapi perlu diingat jangan terlalu sering mengirimkan pesan kepada si dia.

7. Hindari sikap kesal dan kecewa.
Jika kita jatuh cinta dan ada hubungan cinta dengan si teman sekantor pasti kita selalu ingin mengetahui semua rutinitasnya, termasuk di dalam kantor terutama istirahat jam makan siang ingin bersamanya. Ketika kita ingin mengajaknya keluar makan siang tetapi dia menolak ajakannya kita dan memilih istirahat siang bersama teman-teman kerja lainnya.

Sebaiknya hindari sikap kita terlihat kesal dan kecewa, baik itu di depannya maupun di depan teman-teman kantor karena bisa ketahuan kalau kita dengan si dia ada hubungan cinta bahkan bisa mengganggu produktivitas kerja.

8. Hindari berbicara keras di depannya.
Ketika kita jatuh cinta pasti ingin terlihat dominan di depannya sehingga secara tidak sengaja kita akan bersuara lebih keras bila berada di depannya dibandingkan kalau kita di depan teman-teman kantor lainnya bersuara biasa-biasa saja, sebaiknya hindari cara ini tidak hanya dapat mengganggu si dia tetapi juga teman-teman kantor lainnya.

9. Hindari curi-curi pandang ke arahnya.
Ketika kita jatuh cinta pasti akan melakukan hal-hal secara tidak sengaja seperti curi-curi pandang ke arahnya dan ketika si dia melihat kita pasti kita akan langsung jadi salah tingkah bahkan menundukkan wajah dengan tersipu malu. Disamping itu kita makin sering memperhatikan si dia ketika berbicara dengan teman-teman kantor lainnya, sebaiknya hindari cara ini apabila keterusan bisa mengganggu produktivitas kerja kita sendiri.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

10. Hindari mencari perhatian dengan kesan mengganggu.
Ketika kita jatuh cinta pasti ingin diperhatikan dan penasaran dengan status si dia apa yang dilakukannya, apabila berlebihan cenderung bisa mengganggu kenyamanan dan produktivitas kerja si dia. Padahal niat kita hanya ingin berkomunikasi dan ingin tampil penuh percaya diri di depannya seperti berakting sibuk ketika si dia sedang memperhatikan kita.

Tidak segan-segan menawarkan bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan kantornya tetapi kita sendiri belum menyelesaikan pekerjaan kita, sering menanyakan kabar dan apa yang dilakukannya setelah jam kerja berakhir, baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Kesimpulan tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor:

Ketika kita jatuh cinta dengan teman sekantor perlu berhati-hati dalam menjalani hubungan cinta ini karena jika terjadi konflik bisa berdampak buruk pada produktivitas kerja bahkan bisa jadi bahan pembicaraan di kantor (gosip).

Perlu diingat di sini ada semacam peraturan tidak tertulis yang harus dijalani dan banyak perusahaan menerapkan aturan ketat mengenai hubungan cinta di dalam lingkungan kerja, jadi kita wajib mencari tahu dulu apabila kemungkinan arah hubungannya berlanjut serius.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca tips aman jatuh cinta dengan teman sekantor, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

4 Comments

  1. hehehe mending jaga jarak ma teman lawan jenis dikantor. klo urusan cinta kebawa dikantor bs ribet urusannya kerjaan salah2 bisa buyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge