Kontak Batin Cinta

Ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan

Ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan

Ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan karena waktu berkumpul sangat banyak, kehangatan momen ramadan yang diperoleh pasangan suami istri mulai dari mempersiapkan sahur secara bersama-sama hingga makan sahur bisa lebih dekat lagi sambil mengobrol dengan pasangan.

Apalagi momen ramadan bisa menerapkan praktik beribadah agar selalu bersemangat beribadah dan mengenal nilai-nilai Islam seperti mengajak pasangan sholat berjamaah tarawih, tadarus, berbuka, dan bersedekah. Kata lainnya kedua pasangan saling belajar agama dengan mempraktikkan ibadah secara bersama-sama.

Nikmatnya menjalani bulan ramadan semakin dirasakan oleh pasangan suami istri ketika makan sahur bersama-sama, selama bulan ramadan pasangan suami istri bisa saling membangunkan, membantu dan menyiapkan keperluan untuk makan sahur.

Bulan ramadan jangan dijadikan alasan untuk membatasi aktivitas dalam membangun dan mengembangkan kehangatan dan kemesraan dalam hubungan cintanya, rutinitas aktivitas tersebut tetap bisa dilakukan bersama pasangan dengan meningkatkan ibadah sunah seperti mengisi waktu dengan membaca Alquran, mengikuti kajian-kajian dan mendengarkan ceramah agama.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan karena waktu berkumpul sangat banyak sehingga kehangatan dan kemesraan hubungannya tetap terjaga dengan menerapkan praktik beribadah secara bersama-sama

Kenikmatan bulan ramadan bagi pasangan suami istri tidak hanya menemani sahur tetapi juga ibadah bersama bisa dijadikan contoh buat pasangannya (saling belajar memberikan teladan yang baik, terutama pasangan suami istri yang sudah memiliki seorang anak).

Manfaatnya momen ramadan bagi pasangan suami istri, keduanya saling membangun dan memberikan contoh dalam menerapkan praktik beribadah di bulan ramadan. Kebiasaan membangun dan memberikan contoh praktik beribadah di bulan ramadan tidak akan merasa sulit dalam mengajarkan dan memberikan contoh bagaimana berpuasa dan beribadah bila sudah memiliki seorang anak.

Sejak awal pasangan suami istri sudah terbiasa saling membangun dan memberikan contoh kepada pasangannya dalam menerapkan praktik beribadah di bulan ramadan sebelum memiliki seorang anak, ketika memiliki anak penjelasan mengenai praktik beribadah di bulan ramadan bisa disampaikan dengan baik dan tepat.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Kata lainnya suami istri tersebut mengajarkan praktik beribadah di bulan ramadan bukan sekedar memberikan penjelasan tetapi juga harus menjadikan contoh bagi anak-anaknya. Semua orang tua berharap dan menginginkan punya anak yang baik dan saleh, jadi orang tuanya harus saleh duluan.

Cara paling tepat adalah sholat lima waktu berjamaah dan sholat tarawih di masjid karena di sana bisa saling belajar beradaptasi dan menanamkan kedisiplinan sejak dari awal membangun rumah tangga, tujuannya tidak hanya menanamkan ketakwaan tetapi juga mengajarkan pentingnya keduanya bersilaturahmi untuk menjaga persaudaraan dalam hubungan cintanya.

Momen ramadan bisa dijadikan sarana untuk membuat hubungan pasangan suami istri semakin tambah hangat dan mesra lagi setelah berakhirnya bulan ramadan, pendidikan dalam momen ramadan bagi pasangan suami istri bisa mempraktikkan ibadah secara bersama-sama seperti saling mengaji bersama bisa dilakukan sepanjang waktu untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap hubungannya.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Kesimpulan ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan:

Momen ramadan bisa menjadi lebih dekat dengan pasangan karena waktu berkumpul sangat banyak sehingga kehangatan dan kemesraan hubungan cintanya tetap terjaga, pasangan suami istri bisa menerapkan praktik beribadah secara bersama-sama agar selalu bersemangat dalam beribadah, misalnya mengajak pasangan sholat berjamaah tarawih, tadarus, mengikuti kajian-kajian agama, berbuka, bersedekah, saling membangunkan, membantu dan menyiapkan keperluan untuk makan sahur.

Apalagi momen di waktu makan sahur bisa lebih dekat lagi dengan cara sambil mengobrol bersama pasangan. Kenikmatan bulan ramadan bagi pasangan suami istri tidak hanya melakukan ibadah bersama tetapi juga bisa dijadikan contoh buat pasangannya untuk saling belajar memberikan teladan yang baik.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca ramadan menjadi momen seru lebih dekat bersama pasangan, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge