Inikah Emosi Cinta

quotes cinta maaf dan luka

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

quotes cinta maaf dan luka
Ilustrasi acak tentang quotes cinta maaf dan luka (sumber: Pixabay.com)

dalam perjalanan hidup kita pernah disakiti orang dan kadang untuk memaafkan terasa sangat sulit sekali apalagi kalau mereka itu sangat dekat dengan kita seperti orang terdekat, keluarga kita, sahabat kita atau orang spesial yang ada di hati.

akibatnya kadang kita tanpa sadar memiliki quotes cinta maaf dan luka sampai dimana letak derajat kesalahannya, bisa dimaafkan dengan lapang dada atau bisa dimaafkan tapi susah dilupakan perbuatanmu ada juga tidak bisa dimaafkan sampai kapan pun perbuatanmu.

memang ada beberapa jenis kesalahan kita tidak semudah itu dapat memaafkan seolah-olah antara hati dan mulut tidak sejalan. apa saja jenis kesalahan yang membuat kita susah untuk memaafkannya yuk disimak :

dikhianati kepercayaannya
tidak peduli apakah itu dalam hal urusan cinta ataupun urusan lainnya seperti pertemanan, persaudaraan dan pekerjaan. pengkhianatan selalu membawa perih yang luar biasa bagi korbannya karena tingkat kepercayaannya telah berubah dan dipermainkan oleh orang yang kamu percayai dan bentuk pengkhianatan dari ditusuk dari belakang, diselingkuhi, ditipu perasaanmu dan dipermainkan niat baikmu.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

diinjak-injak harga dirinya
hampir semua orang hal ini paling sensitif dan berat bila harga dirinya dilecehkan, difitnah, dihancurkan, dijelek-jelekkan nama baik atau keluarganya. untuk melukai harga diri cukup dengan kata-kata yang tanpa sadar sering kita ucapkan dan lukanya tertusuk sampai masuk didalam hati yang kebanyakan sulit sembuhnya.

uang dan uang
selain urusan pengkhianatan dan harga diri. uang bisa menjadi hal yang paling sensitif dan berpotensi mengubah kawan menjadi lawan bahkan musuh abadi. tidak peduli apakah itu sahabat, teman bahkan saudara kandung sendiri atau keluarga terdekat bila sudah menyangkut urusan uang dan kamu juga ditipu banyak sekali bisa menghilangkan tingkat kepercayaan kamu dengan mereka.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

sista n boy sekarang sedang membaca artikel tanya quotes cinta maaf dan luka dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu.

itulah 3 jenis kesalahan tidak semudah kita untuk memaafkannya sekarang semua tergantung kita sendiri bagaimana cara menghadapinya dan menyelesaikannya. dalam hidup semua persoalan itu adalah salah satu proses belajar yang harus kita hadapi.

bila kamu pernah disakiti oleh seseorang jadi yang harus kamu lakukan jangan mau disakiti lagi dengan cara yang sama. kalau kamu sampai berkali-kali disakiti berarti kamu tidak mau melihat dan belajar dari proses pembelajaran hidup yang pernah kamu alami. ambil pembelajaran hidupnya dengan belajar melupakannya jangan simpan terlalu lama dendamnya dan kamu melakukannya bukan untuk orang itu tapi untuk diri sendiri.

Baca juga:  Empat Cara Cerdas Mengontrol Emosi Ketika Marah dengan Pasangan

kesimpulan dari artikel ini
cara tercepat untuk memaafkan orang yang pernah menyakiti kita dengan melihat ke depan jangan melihat ke belakang dan jangan pernah lagi memikirkan hal tersebut pasti akan tetap menyakitkan lalu manajemenkan hatimu buat belajar dari akibat yang ditimbulkan. kalau perlu kamu belajar kembali bagaimana terjadinya dan cara menghindarinya juga mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan efek buruknya.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel tanya quotes cinta maaf dan luka dan baca juga artikel yang berhubungan tanya ungkapan kata cinta. apakah kamu punya komentar lain mengenai artikel ini ?




ARTIKEL LAINNYA

Satu balasan untuk artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge