Apa Artinya Cinta

Proses timbulnya rasa cinta adalah proses adaptasi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Proses timbulnya rasa cinta adalah proses adaptasi
Ilustrasi acak tentang Proses timbulnya rasa cinta adalah proses adaptasi (sumber: Pixabay.com)

Proses timbulnya rasa cinta adalah proses adaptasi bisa menentukan jalan cerita kedepannya seperti apa, apakah membahagiakan atau mengecewakan. Pada awalnya dalam pandangan kita bahwa menjalin hubungan cinta adalah sesuatu yang indah dan manis bisa membuat hidup kita jadi berwarna tetapi sayangnya ada beberapa kenyataan jauh berbeda tidak seperti anggapan kita.

Hal itu bisa terjadi apabila dalam menjalin hubungan cinta proses adaptasinya tidak berjalan lancar disebabkan salah satu pihak ada beberapa perbedaan niat dan tujuan yang terjadi ketika menjalin hubungan cinta, misalnya A ingin menjalin keseriusan dengan tujuan akhir menikah tetapi sayangnya B belum ada niatan untuk serius dulu.

Bagi seseorang yang kesulitan untuk beradaptasi dalam hubungan cintanya akan ditemukan tidak bersemangat buat belajar mengenal dan memahami kekasihnya seperti kurang bisa menerima kekurangan dan kelebihan kekasihnya sebagai paket lengkapnya, lebih mengutamakan dan mementingkan kepentingannya sendiri daripada kepentingan bersama, dan lain-lain.

Menjalin hubungan cinta di dalamnya ada proses adaptasi yang harus dilalui oleh setiap orang, mulai dari gaya belajar setiap orang berbeda-beda seperti kesukaannya maupun perilakunya, jangan lupakan juga lingkungan yang baru seperti orang-orang terdekat sang kekasih seperti keluarganya maupun sahabat terdekatnya.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Seiring perjalanan waktu hubungan cinta akan berkembang menuju ke level lebih tinggi seperti ke arah keseriusan, tak heran salah satu pihak akan menuntut kekasihnya dengan menanyakan bagaimana perkembangan hubungan cinta selanjutnya untuk berubah lebih serius dan mengikat lagi.

Seorang kekasih yang tidak siap dengan pertanyaan tersebut akan kaget mendengarnya dan bingung untuk menjawabnya, cenderung akan menarik diri dari kekasihnya dan mulai frustasi ditunjukkan dengan cara mengeluh bahkan enggan untuK membangun dan menciptakan hubungannya jadi harmonis karena dia tidak menyukai dengan perubahan kondisi lingkungan barunya.

Ditunjukkan dengan perilaku yang bisa membuat kesal kekasihnya disebabkan belum siap mengikuti perubahan untuk berubah lebih serius dan mengikat lagi, orang ini akan mencari alasan pembenaran untuk membenarkan tindakannya supaya bisa putus dari kekasihnya dan tidak mau disalahkan apabila ada orang yang menanyakan sebab putusnya.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Proses adaptasi dalam menjalin hubungan cinta tidak hanya ditentukan oleh adanya niat dan tujuan yang sama tetapi juga kenyamanan dan keamanan perasaan masing-masing pasangan dalam proses adaptasi tersebut, masing-masing pasangan berkewajiban dan memiliki peran untuk menciptakan juga membangun suatu kegiatan yang kondusif dan menyenangkan dalam menjalin hubungan cintanya.

Menjalin hubungan cinta di dalamnya tidak hanya sekedar sesuatu hal yang indah-indah dan manis-manis saja tetapi juga ada di dalamnya sesuatu hal keseriusan dan menuntut rasa tanggung jawab yang tinggi dari masing-masing pasangan ketika menjalin cinta dengan seseorang.

Seringkali luput untuk diperhatikan dalam menjalin hubungan cinta adalah komunikasi yang efektif kurang terjadi atau tidak ada sama sekali, bagaimana mungkin ketika menjalin hubungan cinta kalau proses komunikasinya tidak berjalan lancar bisa membantu kita buat menjalani hubungan ini kedepannya penuh dengan kenyamanan apabila kita tidak mengetahui kondisi kekasih kita yang sebenarnya.

Baca juga:  Menafsir Arti Mimpi Diputusin Pacar yang Masih Misteri

Padahal komunikasi yang efektif bisa membantu masing-masing pasangan untuk mengenal dan memahami lebih jauh lagi kekasihnya agar proses adaptasinya bisa berjalan dengan lancar termasuk juga seberapa sering kita menyediakan waktu untuk berbicara dengan sang kekasih mengenai kegiatannya maupun pribadinya buat membangun komunikasi yang efektif, baca juga rasa cinta bukan hanya dari mata.

Kesimpulannya: proses timbulnya rasa cinta tidak hanya belajar untuk beradaptasi tetapi juga mengembangkan ketrampilan sosial dari masing-masing pasangannya apalagi ketrampilan sosial memerlukan pembelajaran secara berkelanjutan sepanjang hidup kita, niat dan tujuan memang memegang peran penting sebagai role modelnya karena. Tanpa itu hubungan cinta yang terjadi bisa berjalan tidak ada arahnya atau hanya ada keegoisan dalam hubungan cintanya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca proses timbulnya rasa cinta adalah proses adaptasi, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge