Inikah Emosi Cinta

Perilaku normal dalam hubungan cinta

perilaku normal dalam hubungan cinta

Perilaku normal dalam hubungan cinta seringkali kita temui dan dilakukan oleh pasangan bahkan bisa terlihat membosankan tetapi adakalanya kondisi ini banyak memberikan manfaat positif bagi pasangan yang mampu menyelaraskannya dapat meningkatkan kebahagiaan sehingga hubungannya terlihat lebih menyenangkan tiap waktunya.

“Perilaku normal dalam hubungan cinta sebagai suatu hal yang normal bila pasangan memiliki sebuah hobi, meminta diperhatikan dan berharap pasangannya romantis”

Kesibukan adalah musuh terbesar dalam menjalin hubungan bisa membuat pasangan menjadi jenuh, tidak bersemangat dan emosinya mudah sekali tersulut. Biasanya pasangan untuk mengatasi hal tersebut memiliki sebuah hobi yang terkadang berbeda dengan kita, pasangan memiliki sebuah hobi adalah sesuatu hal yang normal.

Ada baiknya hobi pasangan jangan dilarang tetapi bisa dibatasi bila berlebihan apalagi sampai mengganggu hubungan, kita bisa mendukung hobi pasangan dengan mempelajarinya dan minta pasangan kita menceritakan kenikmatan hobinya, nanti pasangan kita akan tertarik untuk belajar mengenali hobi kita. Tak heran hubungannya akan berdampak positif seperti menjadi lebih bergairah, dan asyik diajak berkomunikasi.

Sangatlah normal bila pasangan meminta atau menuntut kita supaya dia diperhatikan oleh kita untuk keamanan dan kenyamanan perasaannya, jangan sampai pasangan cemburu dengan aktifitas yang kita lakukan akibat kita kurang memperhatikannya sehingga pasangan merasa diabaikan.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Ini menandakan kita tidak adil dalam pembagian waktu, tetap posisikan pasangan dengan aktifitas kita sama pentingnya tidak ada perbedaan. Buatlah penjelasan dan time management yang bijak dengan melibatkan pasangan untuk meminimalisasi konflik sehingga bisa membuat pasangan lebih dihargai, misalnya ada masalah ditempat kerja bisa diceritakan ke pasangan atau sabtu malam sampai minggu dikhususkan hanya untuk pasangan.

Dalam menjalin hubungan sangatlah normal bahkan wajar bila perempuan berharap pasangannya romantis, sebenarnya kebutuhan akan romantisme dalam menjalin hubungan sama besarnya antara laki-laki dengan perempuan maupun perempuan dengan laki-laki tetapi perbedaannya perempuan sangat mudah untuk menampilkannya dan membicarakannya dibandingkan laki-laki, jadi kalau menginginkan sesuatu hal yang romantis bicarakan saja.

“Pasangan suka sekali memeriksa dan membaca isi sms atau inbox sosial media kita apalagi memiliki rekening tersendiri adalah perilaku normal dalam hubungan cinta”

Pasangan seringkali membuka, memeriksa dan membaca isi sms, nomor telepon yang ada di handphone, timeline ataupun inbox sosial media milik kita, perilaku pasangan masih tergolong normal, hal ini bukan menunjukkan sikap kecurigaan ataupun sikap tidak percaya kepada kita melainkan hanya sekedar rasa keingintahuan pasangan, tak heran pasangan akan membiarkan kita ketika melakukan hal yang sama kepadanya. Perilaku ini dapat menumbuhkan kepercayaan dan keterbukaan tidak ada yang ditutup-tutupi dalam menjalin hubungan.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Pasangan memiliki rekening bank tersendiri adalah sesuatu yang normal dalam menjalin suatu hubungan walaupun kedua pasangan juga memiliki rekening bank bersama untuk keperluan rumah tangganya, rekening bank tersendiri biasanya banyak digunakan oleh pasangan untuk keperluan investasi sehingga sedikit bisa membantu keuangan utama apabila dibutuhkan.

Pasangan tidak suka melihat kita cenderung mendramatisasi keadaan atau masalahnya adalah hal yang normal dalam menjalin hubungan, menandakan pasangan menunjukkan kekuatannya dengan tidak mencari-cari perhatian terkait masalah personalnya atau tidak mengumbarnya didepan umum melainkan banyak berbicara dan mengungkapkan perasaannya kepada kita daripada membahasnya dengan orang lain.

Pasangan membicarakan hubungan yang sedang dijalaninya adalah hal yang normal dalam menjalin suatu hubungan, membicarakan disini untuk menyikapi apakah hubungannya punya potensi untuk dilanjutkan atau tidak termasuk arah tujuannya. Biasanya sebelum membicarakannya pasangan sudah menganalisa semua perkembangan hubungannya mulai dari sikap, tindakan, prinsip, kenyamanan dan kebersamaan dalam menjalin hubungan bersama kita.

Baca juga:  Cara Move On yang Efektif Nggak Pake Lama Sekali

Kesimpulannya perilaku normal dalam hubungan cinta:

Perilaku hubungan masih tergolong normal bila dapat diselaraskan bisa memberikan manfaat positif dan meningkatkan kebahagiaan sehingga hubungan terlihat lebih menyenangkan tiap waktunya. Jangan menganggap perilaku ini sebagai suatu hal yang tidak menyenangkan seperti pasangan memiliki hobi, menuntut untuk diperhatikan, berharap pasangannya romantis, sering membuka, memeriksa dan membaca isi sms, nomor telepon ataupun sosial media, memiliki rekening bank tersendiri, tidak suka meilhat kita mendramatisasi keadaan, dan membicarakan hubungan yang sedang dijalaninya.

Baca juga membangun komunikasi efektif dengan pasangan untuk mengoptimalkannya sangat diperlukan sentuhan komunikasi adalah bahasa pertama dalam menjalin hubungan cinta, Membangun komunikasi efektif dengan pasangan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu bersama kami untuk sejenak membaca perilaku normal dalam hubungan cinta, silahkan berbagi artikel ini semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge