Apa Artinya Cinta

Pentingnya komunikasi dalam cinta

Pentingnya komunikasi dalam cinta
Ilustrasi Pentingnya komunikasi dalam cinta (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pentingnya komunikasi dalam cinta untuk melatih kepekaan, ketika kita bersedia ingin menjalin hubungan cinta dengan seseorang dengan kata lain ingin memiliki pacar maka seseorang tersebut sudah memutuskan untuk memiliki sebuah komitmen bersama kekasihnya, artinya keduanya mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama.

Mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama, maksudnya? kedua pasangan memiliki peran yang sama besarnya dalam membangun hubungan cinta kedepannya. Dalam hal ini bermitra untuk mengupayakan sikap saling menghormati dan menghargai komitmen yang telah dibuat bersama menuju keselarasan visi misi hubungannya, jadi menjalin hubungan cinta bukanlah sesuatu permainan.

Sebelum mencapai keselarasan visi misi hubungannya dibutuhkan namanya komunikasi sebagai sarana untuk menjaga dan memelihara hubungan cintanya, salah satu contoh komunikasi sederhana bisa dengan mengucapkan ucapan terima kasih kepada pasangan.

Walaupun kata-kata tersebut mungkin terlihat kecil atau sering dilupakan oleh kita tetapi makna di balik ucapan tersebut mengandung arti sebagai wujud penghargaan satu sama lainnya, pasangan akan merasa dihargai perasaannya sehingga bisa mempengaruhi sikap dan tindakannya kepada pasangannya sama positifnya.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Hubungan cinta akan tercipta bila masing-masing pasangan sepakat dan menghargai komitmen yang telah dibuat secara bersama-sama sebagai prioritas utama, efeknya pasangan merasa dihargai oleh kekasihnya hingga keesokan harinya masih tetap menghargai pasangannya sampai beberapa bulan kedepannya masih juga tetap menghargainya bahkan bertahun-tahun berikutnya masih juga sama.

Sepakat dan menghargai komitmen sebagai prioritas utamanya bisa membuat komitmen hubungan menjadi lebih kuat satu sama lainnya terlihat dari semakin sering pasangan bisa memahami dan peduli satu sama lainnya, terbukti komunikasi dengan pasangan tidak hanya diungkapkan dalam kata-kata tetapi juga bisa dalam aktivitas keseharian non verbal seperti interaksi kehadiran, dukungan yang nyata dan kontak mata satu sama lainnya.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Komunikasi yang baik mengedepankan pasangannya sebagai prioritasnya untuk menciptakan romantisme dalam hubungan cintanya, janganlah meminta pasangan menjadi romantis kalau komunikasi dua arah tidak terjadi di antara pasangan seperti yang kita ketahui juga bahwa pasangan bukanlah makhluk telepati.

Usahakan dalam membangun komunikasi melalui hati ke hati dan dilakukan kapan saja dimana saja sebagai suatu rutinitas untuk menciptakan ikatan batin di antara pasangan semakin solid dan kuat, tentu saja ini semuanya memerlukan suatu kesadaran dan kemauan yang kuat dari dalam diri masing-masing pasangan.

Hindari melakukan komunikasi dengan cara sering menuntut pasangan, hal tersebut bisa membuat pasangan merasa tidak dihargai dirinya secara utuh apalagi tuntutannya hanyalah sepihak. Perlu diingat walaupun dia sekarang sudah menjadi pacar kita bukan berarti kita bisa seenaknya sendiri bahkan menganggap dia adalah hak milik kita.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Jadi kalau menginginkan sesuatu maka komunikasikan dengan cara yang baik pula dan sikap saling menghargai bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan kedepannya, baca juga komunikasi dua arah adalah bagian dari cinta.

Kesimpulannya: pentingnya komunikasi dalam cinta kalau kita sudah bersedia menjalin hubungan cinta dengan seseorang maka kita sudah memutuskan untuk memiliki sebuah komitmen bersama termasuk juga di dalamnya melatih kepekaan dalam hal komunikasi. Komunikasi yang baik sebagai wujud penghargaan terhadap pasangannya bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan, jadi menjalin hubungan cinta bukanlah untuk orang yang masih suka bermain-main atau tidak serius.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pentingnya komunikasi dalam cinta, jangan lupa membookmark atau bagikan artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge