Apa Artinya Cinta

Pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta
Ilustrasi acak tentang Pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta (sumber: Pixabay.com)

Pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta yang sering kita kenal sebagai “bahasa romantisme”, bahasa ini hanya dapat dirasakan di hati bukan secara kasat mata dan caranya masing-masing pasangan berbeda satu sama lainnya. Bahasa romantisme adalah upaya setiap pasangan untuk saling membahagiakan kekasihnya dengan cara tidak memaksakan kehendak ataupun tidak melanggar norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Bahasa romantisme tidaklah sama dengan bahasa-bahasa cinta yang banyak menawarkan contoh di dalam novel ataupun film drama karena makna sejatinya bahasa-bahasa semacam ini adalah bahasa kode milik berdua, misalnya pujian kepada kekasihnya, waktu berkualitas, harapan dalam hubungannya, kehadiran kekasihnya, sentuhan dukungan dan keamanan kebutuhan hubungannya.

Bahasa romantisme bisa juga dipengaruhi oleh latar belakang budaya ikut juga menentukan keragaman arti romantisme bagi setiap orang dalam menjalani hubungan cinta bersama kekasihnya, keragaman arti romantisme yang berbeda-beda. Bisa memunculkan banyak persoalan ketika kekasihnya tidak mau memahami bahasa romantisme pasangannya seperti tidak mau menurunkan egonya atau tetap egois dalam menyampaikan bahasa cintanya yang tidak diinginkan oleh pasangannya.

Misalnya ceweknya sangat mendambakan cowoknya rapi dan wangi tetapi cowoknya tidak mau mendengarkan apa kata ceweknya, alasannya cowok itu harus tampil macho apa adanya. Apa yang terjadi ceweknya jadi kesal bisa terjadi pertengkaran. Kalau cowoknya rendah hati mau mendengarkan apa kata ceweknya walaupun dalam benaknya si cowok bahwa hal tersebut tidaklah penting, pasti ceweknya akan senang melihatnya karena dirinya merasa dihargai.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta sebagai upaya setiap pasangan untuk saling membahagiakan kekasihnya dan bahasa ini hanya dapat dirasakan di dalam jiwa

Bentuk romantisme adalah perilaku yang nyata dan bisa dipertanggungjawabkan bukanlah perilaku yang hanya mengedepankan bahasa gombal semata, sering dijumpai isinya selalu menggunakan bahasa romantis berbunga-bunga tetapi kenyataannya berbeda sekali apa yang diucapkannya dengan tindakan nyatanya.

Romantisme sebuah ikatan di antara pasangan semakin hari semakin kuat, bahwa pasangannya bisa merasakan dia ada untuk kita dan kita ada untuk dia, kata lainnya keduanya bisa mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadinya, tak heran hubungan cintanya ada kebahagiaan dan ketenangan di dalamnya.

Mulai dari soal kecil sampai soal besar saling menguatkan, menyakinkan dan menyemangati pasangannya agar mampu menghadapinya untuk bangkit kembali. Bentuk kepedulian dan dukungan nyata terhadap pasangannya itulah bentuk romantisme yang sesungguhnya bukanlah hanya kata-kata gombal ataupun janji-janji manis belaka.

Artikel lainnya: Pentingnya komunikasi dalam cinta.

Cara untuk memunculkan romantisme di balik gaya dan kelakuan yang tidak bisa ditebak oleh kekasihnya untuk menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan suatu kejutan secara tiba-tiba kepada kekasihnya, terutama bagi pasangan yang sudah menjalani hubungan cinta sudah cukup lama.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Misalnya ketika istrinya berulang tahun tetapi suaminya menelepon tidak bisa datang ke acara ulang tahunnya karena tiba-tiba ada rapat mendadak membahas masalah yang penting dan tidak bisa ditinggalkan. Setelah telepon ditutup, tiba-tiba ada chef keluar bersama suaminya dengan membawa kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu ulang tahun kepada istrinya.

Romantisme semacam ini selalu bisa membuat hubungan cintanya makin mengasyikkan dan selalu punya kejutan yang berbeda dari tahun ke tahun, hal tersebut bisa membuat hubungan cintanya semakin mesra dan seru ke depannya, kenapa? kejutan bisa membuat kedua pasangan selalu merasa ada sentuhan dan keamanan terhadap kebutuhan perasaannya.

Artinya kalau pasangan selalu memberikan atau memiliki kejutan dalam hubungan cintanya, tandanya dia masih memikirkan kita, selalu ada passion dan perhatian sama kita. Efek dari hubungan semacam ini kita akan belajar memutar otak untuk memberikan kejutan yang berbeda kepada pasangan kita juga, istilahnya saling membahagiakan.

Ada pula romantisme bukan dilihat dari ucapan atau kado ulang tahun tetapi lebih melihat pada waktu berkualitas (memastikan waktu berduaan bersama kekasihnya) tanpa diganggu oleh aktifitas apapun, misalnya ketika pergi makan malam bersama kekasihnya tetap meninggalkan ponselnya dalam keadaan digetarkan tanpa suara dering tetapi terbuka ketika ada telepon dan sms yang penting, istilahnya tidak berfokus dengan gadgetnya ketika bersama kekasihnya.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Ada juga bentuk romantisme tidak mau diperlihatkan di muka umum bukan karena malu tetapi hal ini hanya milik berdua saja bukan untuk konsumsi umum, misalnya ketika kita meminta sang kekasih untuk mengandeng tangan kita di depan umum, sang kekasih orangnya tidak menyukai memperlihatkan kemesraan di depan umum, apa yang terjadi kekasih kita bisa berubah jadi cuek atau malah menjadi kaku layaknya sebuah robot yang berjalan.

Baca juga: Bahasa cinta tingkat tinggi lahir dari hati.

Kesimpulan pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta

Upaya setiap pasangan untuk saling membahagiakan kekasihnya dengan cara tidak memaksakan kehendak ataupun tidak melanggar norma-norma yang berlaku dalam masyarakat, bahasa romantisme hanya dapat dirasakan di hati bukan secara kasat mata.

Bahasa ini juga dipengaruhi oleh latar belakang budaya tiap orang berbeda-beda dalam menentukan arti romantisme, perbedaan inilah yang sering memunculkan persoalan ketika seseorang tidak mau memahami bahasa romantisme kekasihnya lebih cenderung memuaskan egonya bisa menimbulkan masalah berkepanjangan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pentingnya bahasa non verbal dalam komunikasi cinta, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge