Inikah Emosi Cinta

Patah hati berdampak serius pada keluhan fisik

Patah hati berdampak serius pada keluhan fisik

Patah hati berdampak serius pada keluhan fisik sering dijumpai seperti pusing-pusing, sesak napas, maag, nyeri di tubuh tertentu sampai penurunan kemampuan berpikir bisa mempengaruhi aktivitas keseharian kita. Keluhan fisik disebabkan adanya frustrasi akibat kehilangan orang yang kita cintai dan merasa kehilangan situasi yang dulu kita dapatkan sekarang tidak lagi.

Penting untuk diperhatikan ketika kita mengalami patah hati sangat disarankan untuk mencari teman curhat yang bisa membuat kita jadi nyaman untuk curhat bersamanya, tujuannya agar emosi yang kita miliki akibat patah hati bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sehingga beban pikiran yang kita miliki jadi lebih ringan.

Apabila kita tidak mencari teman curhat saat mengalami patah hati dikhawatirkan rentan terhadap depresi terutama bagi kita yang sudah menjalani hubungan cukup lama, istilahnya kita memandang hubungan cintanya lebih emosional (berharap banyak) kepada orang yang kita sukai, namun ketika hubungan yang dijalaninya putus di tengah jalan maka jalinan emosi yang kuat dimiliki oleh kita bisa mempengaruhi kondisi psikis kita.

Akibat patah hati yang dialami oleh kita bisa membuat hidup jadi kurang bergairah sampai berkurangnya rasa bahagia yang kita rasakan, kita juga jadi gampang lelah dalam menjalani aktivitas keseharian kita (tidak ada semangat hidup).

Patah hati berdampak serius pada keluhan fisik disebabkan adanya frustrasi akibat kehilangan orang yang kita cintai bisa membuat hidup kita jadi kurang bergairah dalam menjalani hidup

Akhirnya kita jadi malas untuk melakukan aktivitas hidup seperti malas makan terlalu keras memikirkan masalah patah hatinya, perlahan-lahan diri kita mengalami keluhan fisik yang paling sering dijumpai adalah keluhan lambung disebabkan aktivitas asam lambung jadi meningkat bisa memicu maag ketika kita mengalami kondisi stres.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Kalau kita membiarkannya terlalu lama bisa mengakibatkan penyakit lambung jadi lebih parah, ini sering dijumpai pada orang yang rentan terhadap penolakan. Apalagi kalau sampai ditinggalkan oleh orang yang kita sukai bisa dengan mudah mengalami depresi atau kondisi kesedihan yang luar biasa hebat “tidak bisa hidup tanpa dirinya”.

Apalagi terlalu lama berlarut-larut dalam patah hati, kita akan merasakan nyeri di bagian tubuh tertentu seperti dada atau kepala. Padahal kita tidak melakukan aktivitas berat, kondisi tersebut disebabkan adanya penurunan hormon yang bertugas memberikan rasa nyaman pada tubuh kita,

Akibat penurunan tersebut bisa membuat tingkat sensitivitas terhadap rasa nyeri jadi meningkat dan rasa nyeri yang dirasakan oleh kita disebabkan adanya gangguan secara psikis, ini sering dijumpai pada orang yang selalu mencari perhatian dengan menjaga rasa nyeri itu tetap ada agar orang-orang di sekitarnya merasa kasihan dan memperhatikan dirinya.

Keluhan fisik lainnya akibat patah hati berlarut-larut dalam kesedihan adalah sesak napas itu bisa terjadi apabila kita dalam posisi emosional (ingin marah) tetapi bingung mau dilampiskan kepada siapa, ujung-ujungnya semua rasa emosional yang tidak bisa tersampaikan oleh kita seperti rasa marah, kesal, dan sedih.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Maka diri sendirilah yang menjadi sasarannya tercermin dari dirinya gagal move on, bahwa orangnya ingin selalu tampil kuat walaupun dirinya sedang patah hati, sayangnya dirinya tidak mampu untuk menyalurkan emosionalnya lama-lama dipendam sendiri akhirnya menjadi beban dalam hidupnya.

Sedangkan keluhan fisik lainnya akibat patah hati terlalu lama dalam kesedihan cenderung mengalami penurunan kemampuan berpikir disebabkan adanya hormon kortisol, tubuh akan menghasilkan neurotoksik. Gangguan tersebut membuat hormon yang mengakibatkan sel saraf tidak bisa beregenerasi, akibatnya sistem saraf tidak bisa bekerja dengan optimal bisa mempengaruhi rangkaian aktivitas keseharian kita.

Tak heran orang yang mengalami patah hati akan ditemukan performa dirinya jadi menurun seperti turunnya nilai studinya atau pekerjaannya jadi berantakan, ini sering dijumpai pada orang yang memiliki masa lalu yang menyakitkan dalam hidupnya sehingga membutuhkan namanya perhatian dari orang-orang terdekatnya.

Cara mengatasi patah hati agar kita mudah move on, syaratnya jangan pernah membiarkan atau dikuasai oleh perasaan-perasaan yang tidak jelas akibat patah hati. Lakukan aktivitas favorit kita untuk mengalihkan pikiran jadi jernih dan terbuka, berkumpul bersama orang-orang positif atau menonton acara motivasi untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Carilah teman curhat untuk bisa diajak curhat agar beban yang kita miliki jadi ringan, berpikirlah objektif dengan tidak mengingat kembali kebaikan mantan dan buang jauh-jauh jangan suka menyalahkan diri sendiri, apalagi momen patah hati jadikan sebagai kekuatan kita untuk lebih mengenali diri sendiri dan belajar untuk merelakan yang pernah kita miliki.

Kesimpulan patah hati berdampak serius pada keluhan fisik:

Keluhan fisik yang dialami oleh kita disebabkan adanya frustrasi akibat kehilangan orang yang kita cintai dan merasa kehilangan situasi yang dulu kita dapatkan sekarang tidak lagi, akibatnya hidup kita jadi kurang bergairah, tidak ada rasa bahagia yang kita rasakan dan gampang lelah dalam menjalani aktivitas hidup.

Akhirnya kita akan mengalami keluhan fisik, mulai dari pusing-pusing, sesak napas, maag, nyeri di tubuh tertentu sampai penurunan kemampuan berpikir. Jadi disarankan ketika mengalami patah hati carilah teman curhat yang bisa membuat kita jadi nyaman untuk curhat bersamanya agar beban yang kita miliki jadi ringan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca patah hati berdampak serius pada keluhan fisik, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge