Inikah Emosi Cinta

Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya

Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya

Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya yang harus diperhatikan adalah tidak melukai hal-hal yang sangat mendasar dan prinsip dalam hubungan cintanya, juga selesaikan penyebab utama kenapa sang kekasih berselingkuh. Apalagi sesuatu hal yang sangat sulit, yaitu memaafkan dan mengembalikan gairah cinta kepada kekasih yang ketahuan habis selingkuh itu sangat problematis.

Kejadian yang tidak menyenangkan dan tidak membuat nyaman ini sangat dibutuhkan namanya recovery kekasih pasca perselingkuhan untuk mengembalikan kepercayaan, bertujuan adalah untuk mengembalikan kembali keintiman hubungan cinta yang telah dibina oleh kedua kekasih salah satu faktor paling penting.

Memunculkan kembali keintiman cinta menyangkut mengembalikan kepercayaan kekasih yang selingkuh kepada kekasihnya dengan perjanjian super ketat untuk tidak melakukannya lagi kedua kalinya sebagai tanda bahwa relasi kedua pasangan sudah kembali normal.

Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya dengan tidak melukai hal-hal yang sangat mendasar untuk mencari apa penyebab utamanya dirinya berselingkuh

Di awal-awal recovery bahwa kekasih yang disakiti seringkali merasa masih sakit hati teramat dalam karena kehilangan kepercayaan terhadap kekasihnya yang telah berselingkuh di belakangnya dan di benaknya ada perasaan kesal dan benci, ibaratnya jangankan mesra kadang disentuh oleh kekasihnya saja enggan.

Baca juga:  Tanda kamu dan dia adalah pasangan yang cocok satu sama lain

Kekasih yang diselingkuhi timbul banyak pertanyaan yang ada di pikirannya, pertanyaan demi pertanyaan akan memicu perasaan tidak nyaman kepada kekasih yang tersakiti, jika sudah memuncak sangat dalam sang kekasih akan bisa semakin marah dan tambah kesal bahkan parahnya bisa timbul perasaan balas dendam.

Dalam benaknya cewek bisa menimbulkan sebuah pertanyaan seperti kenapa cowokku melakukan ini padaku? apa aku tidak cukup cantik? tidak menarik? apa rambutku tidak lurus? apa kulitku tidak mulus atau putih? apa aku gendut? apa aku egois? apa aku kurang pengertian? dan lain-lain.

Dalam benaknya cowok bisa menimbulkan sebuah pertanyaan seperti kenapa cewekku melakukan ini padaku? apa aku tidak cukup keren? tidak cukup tampan? apa aku kurang tinggi? apa aku tidak kaya? kurang baik? kurang romantis? kurang perhatian? kurang pengertian? kurang peka? dan lain-lain.

Selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya apabila penyebab utamanya belum terselesaikan dengan baik dan tuntas akan sulit untuk melanjutkan hubungannya, jika di masa recovery kekasih yang terluka masih memiliki pertanyaan-pertanyaan semacam itu dapat dipastikan recovery tidak akan pernah tercapai, menanyakan penyebab utamanya kenapa kekasih berselingkuh adalah hal terpenting untuk melanjutkan suatu hubungan ke depannya.

Baca juga:  Tujuh Tanda Ini Kamu harus Segera Move On dari Mantan

Menanyakan penyebab utamanya bukan bertujuan untuk mengorek luka lama tetapi memastikan bahwa masalah itu tidak terletak pada dirinya saja tetapi juga diri kita, penting bagi kita untuk menumbuhkan rasa dan jangan pernah berperan sebagai korban hanya membuat diri kita semakin sulit untuk memaafkan kekasihmu.

Jika memang perlu tidak ada salahnya sedikit memperbaiki penampilan diri sendiri, bertujuan menunjukkan kepada diri sang kekasih kalau diri kita lebih baik daripada selingkuhannya juga bisa dimaknai sebagai upaya membuat kekasih menyesal seperti menunjukkan ini iho yang selama ini kamu lewatkan.

Cewek wajib memperbaiki dirinya yang dasar seperti memunculkan inner beauty menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bersikap, diet sehat bukan berarti diet super ketat dan tidak berolahraga, berdandan yang cantik dan menarik, lebih mengunakan pikiran atau logika dalam mengontrol hatinya agar tenang dan bisa berpikir secara jernih setiap ada masalah.

Cowok wajib memperbaiki dirinya yang dasar seperti lebih bertanggungjawab dan lebih dewasa dalam berpikir juga bersikap, berdandan yang rapi dan kasual, lebih bersih dan wangi, jangan lupa berolahraga, menyelaraskan hati atau perasaannya dengan logikanya agar tenang dan berpikir jernih setiap ada masalah.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Jika memang memutuskan untuk menerima kembali maka perbaruilah lagi komitmen awalnya dengan memintanya untuk memperbarui janjinya dengan perjanjian atau komitmen yang lebih ketat lagi untuk dijadikan cambuk atau ketegasan buat kehidupan hubungan ke depannya sekaligus tantangan untuk terlibat menciptakan hubungan yang lebih sehat lagi,

Kesimpulan selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya:

Asalkan tidak melukai hal-hal yang sangat mendasar dan mencari apa penyebab utamanya dirinya berselingkuh, apabila ingin melanjutkan hubungannya kembali maka minta dirnya untuk memperbarui dan memegang janjinya untuk tidak mengulanginya lagi.

Kalau masih saja ketahuan berselingkuh daripada membangun kembali bersamanya lebih baik akhiri saja jangan pernah menerima kembali, dirinya tidak pernah menghargai diri kita hanya mempermainkan namanya komitmen cinta juga ada kemungkinan besar akan melakukan selingkuh lagi apabila masalah yang sama terulang kembali.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca selingkuh pantaskah dimaafkan asal ada syaratnya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

10 Comments

  1. Hallo salam kenal sy johan
    Sy ingin bertanya masalh yg sy hadapi.
    Apakah istri sy bisa dimaafkn yg sudah selingkuhin sy beberapa kali tertangkap tangan sm sy.dan sudah pernah sy maafkan malah tiap hari cari masalh dengan sy inti kata setiap hari ribut dan malah baliki fakta yg ada.
    Sy ingin bertanya apakah msh pantas dimaafkan melainkan anak sy msh kecil
    Dan sy udh pernah memaafkan istri sy tp istri sy sprti nya tidak mensyukuri dan sy sprti nya tdk dihargai.sekian
    Trima kasih

    1. apakah djohan pernah mencari tahu kenapa istri berselingkuh? apakah faktor ekonomi, hati sudah tidak menyatu, atau gaya hidup mewah. sobat djohan bisa menegur istrinya, jika sudah diingat berkali-kali tapi istri masih tetap berselingkuh. cara terakhir sobat bisa minta pendapat ke orang tua maupun mertua untuk memberi wejangan kepada istrinya, ataupun orang ketiga yang netral seperti psikolog perkawinan

  2. Klo sekali dilakukan trus dia minta maaf apa salah ny kita memaafkan dan kasih kesempatan kedua. Tp klo udh kedua kaliny wah ada yg salah dngan dia atau memang hubunganny udh gk bnr2 gk sehat. Gk akan mau trtimpa tangga utk ketiga kaliny. Jadi katakan tidak pada selingkuh > afgan singing 😀

  3. perselingkuhan pantas dimaafkan min, tp tidak untuk kembali
    kalo selingkuh 1x bisa ia perbaiki, mgkin bisa mulai dr nol lg, tp klo berkali”… no comment.. lgsung buang aj k laut

  4. untuk satu dua tiga kali mungkin bisa dimaafkan, tapi untuk selanjutnya mungkin tidak, itu berarti sama halnya dia sudah meremehkan diri kita dan seorang yang tidak memengan janjinya untuk apa dipertahankan

    1. tidak perlu menunggu sampai tiga kali sista, cukup satu kali saja kalau sampai dua kali ketahuan selingkuh tandanya si dia sudah tidak cinta dan sayang sama kita

  5. selalu berfikir positif min marah boleh tpi hrs buka pintu maaf jg… nah klo berkali2 gt trs baru buang jauh2…hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge