Inikah Emosi Cinta

pasangan jodoh

pasangan jodoh

banyaknya yang masuk di ruang curhat bebas galau mengenai kapan menikah dan kesiapan pasangan untuk menikah maka kami akan membahas lebih detail yang sengaja kami bagi menjadi dua sesi pasangan jodoh. satu hal pertanyaan yang tidak bisa kamu hindari ketika usia sudah memasuki seperempat abad dan kamu belum menikah.

pertanyaan sejenis kapan menikah yang sering kamu dengar dari teman-teman, rekan kerja, tetangga dan para saudara apalagi di tambah dengan status kamu yang masih single lengkap sudah penderitaanmu. pertanyaan semacam ini biasanya muncul ketika ada momen-momen bersejarah dan penting seperti acara reuni sekolah atau kuliah, pernikahan dan hari raya besar agama. tiba-tiba semua orang seolah-olah menjadi peduli dengan kondisi kamu.

mereka sering melontarkan pertanyaan dengan inotasi yang lugu dan memiliki perasaan tidak bersalah tanpa memikirkan perasaan orang yang diajak bicara biasanya mengenai kapan nikah, mana calonnya, kenapa belum menikah dan lain-lain.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

maksud pertanyaan mereka sebenarnya baik, memberi semangat jangan menyerah dan mendoakan kita tapi kadang mereka lupa berbicara dengan inotasi nada secara berlebihan sehingga dari pertanyaan mereka justru menambah beban psikologis semakin kompleks kepada kamu.

sebenarnya dalam pemikiran kamu tidak usah di tanya mengenai hal itu, kamu pasti ingin menikah seperti kebanyakan orang lain dan tidak ada satu orang pun yang ingin terlambat menikah idealnya pemikiran ingin kehidupan berjalan lancar dan normal.

seperti lulus sekolah atau kuliah lalu mendapatkan pekerjaan yang mantap dan terakhir menikah menikmati hidup berkeluarga yang happy ending bersama anak cucu. semua hal itu hanya bisa kita temui dalam mimpi dan dongeng saja tapi di kehidupan nyata jauh berbeda.

sista n boy sekarang sedang membaca artikel pasangan jodoh dipersembahkan untuk pribadi-pribadi yang penuh dengan cinta, bila kamu punya komentar lain kami tunggu.

bila pertanyaan itu muncul dari teman sebaya lebih mudah untuk menjawabnya dengan mengembalikan pertanyaan yang sama kepada mereka tetap memperhatikan kesopanan dan menghargai tapi bila datang dari orang yang lebih tua daripada kamu perlu mengatur jawaban yang lebih diplomatis agar kesannya kamu tidak kurang ajar kepada mereka.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

ada caranya agar kamu tidak dikatakan kurang ajar dengan menjawab “tolong dikenalkan” dan biasanya mereka pasti kebanyakan menjawab “takut tidak cocok”. di sini lucunya mereka kebanyakan bertanya mengenal hal itu tapi untuk mengenalkan saja belum atau tidak mau sudah membuat kesimpulan seperti itu.

jika pertanyaan itu datang dari orangtua kamu sendiri khususnya ibumu apalagi usia orangtuamu semakin tua atau sepuh, kamu harus siap mengatasi gelojak hati yang amat menyayat hati kalau dirimu penyebab keresahan, kesedihan dan kegalauan orangtua khususnya seorang ibu.

lebih baik kamu lebih memilih untuk menunggu suasana yang lebih kondusif dengan menjawab seperlunya di sertai penjelasan-penjelasan yang baik dan sopan serta jangan lupa meminta doa kedua orangtuamu.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

yang perlu kamu ingat dan mungkin banyak rata-rata orang melupakannya walaupun kamu berusaha keras, berharap lebih dan berdoa agar cepat menikah kamu tidak bisa memaksakannya karena semua jalan itu hanya kamu sendiri yang membangun baik buruknya sehingga Tuhan yang menentukan kamu menikah dengan siapa berdasarkan atas cerminan dirimu sendiri atau kelakuanmu.

kesimpulan dari artikel ini
tetap kamu berusaha keras, berdoa dan menegarkan hati dengan penuh keyakinan disertai dengan memperbaiki kualitas diri sendiri lahir batin untuk dipertemukan kamu dengan pasangan yang terbaik pilihan Tuhan karena pasangan yang baik hanya untuk pasangan yang baik dan pasangan yang buruk hanya untuk pasangan yang buruk itu tidak pernah keliru sudah hukum alam.

terima kasih telah meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung dan membaca artikel pasangan jodoh dan baca juga artikel yang berhubungan bertanya ucapan cinta. apakah kamu punya komentar lain mengenai artikel ini ?




ARTIKEL LAINNYA

One Comment

  1. Tuhan selalu menyediakan semuanya tepat pada waktunya, jadi terus berdoa & semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge