Kenali Pola Cinta

Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta

Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta
Ilustrasi Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kenali dan pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta agar tidak menimbulkan kesalahan persepsi atau penafsiran. Jika kamu memahami perbedaan tersebut akan timbul perasaan cinta yang belum pernah kamu rasakan. Kuncinya, kamu harus membuka lebar-lebar hati dan pikiranmu bahwa cowok dan cewek secara naluriah itu berbeda.

Cara mempelajari perbedaan tersebut bisa melalui interaksi bersama pasanganmu seperti mengobrol secara intim, melakukan segala sesuatu bersama, dan saling berbagi rasa bersama. Apa manfaatnya? kamu akan bisa menghargai kebutuhan, kesukaan, dan pola tingkah laku pasanganmu. Jika kamu menyadari perbedaan tersebut, kamu dan pasanganmu bisa hidup bersama dalam cinta dan keselarasan.

Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam membina dan merawat hubungan cinta yang lebih nyaman lagi ke depannya. Kunci utamanya adalah kamu harus membuka lebar-lebar hati dan pikiranmu bahwa cowok dan cewek itu memang berbeda. Untuk mengatasi perbedaan tersebut, kamu harus mengobrol bersama pasanganmu secara intim setiap waktunya

Namun, jika kamu tidak mau menyadari dan memahami bahwa cowok dan cewek memang berbeda, maka kamu dalam menjalani hubungan cinta akan selalu dijumpai sering berselisih. Istilahnya kamu akan selalu merasa marah dan kecewa terhadap pasangamu dengan mengeluarkan kata-kata klasik “dia tidak pernah mengerti aku” atau “dia tidak pernah memahami aku”.

Kalau kamu masih sering mengucapkan kata-kata di atas bisa dikatakan kamu orangnya egois. Mengapa? kamu melupakan kebenaran bahwa cowok dan cewek itu berbeda. Kamu berharap pasanganmu langsung tahu apa yang kamu inginkan tanpa harus diungkapkan atau dibicarakan.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta jika kamu mau hubungan cintamu berjalan seirama dan nyaman. Maka, jangan pernah kamu menganggap pasangan yang mencintaimu akan bereaksi dan bertingkah laku seperti apa yang kamu inginkan. Hal tersebut bisa membuatmu terus-menerus akan kecewa dan menyalahkan pasanganmu atas apa yang tidak sesuai dengan keinginanmu.

Bahasa sederhana begini, cowok terkadang sering keliru menginginkan ceweknya untuk berpikir, berkomunikasi, dan bereaksi seperti seorang cowok. Namun, cewek juga terkadang sering keliru menginginkan cowoknya merasakan, berkomunikasi, dan menanggapi seperti seorang cewek.

Jika kamu masih memiliki pemikiran seperti di atas, maka jangan kaget ketika kamu menjalani sebuah hubungan cinta akan ditemui banyak pertikaian dan perselisihan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Tak heran, hubungan cinta yang kamu jalani hanyalah buang-buang waktu, pikiran, tenaga, dan usia jadi sia-sia belaka.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Jadi, kalau kamu tidak mau menjalani hubungan yang berlarut-larut. Kuncinya adalah pahami dan hargailah perbedaan yang dimiliki oleh pasanganmu untuk mengurangi kebingungan yang dramatis dirasakan oleh kamu ketika berhadapan dengan pasanganmu. Istilahnya ketika kamu dalam menjalin sebuah hubungan cinta wajib segala sesuatunya untuk disampaikan atau diungkapkan atas apa yang kamu inginkan kepada pasanganmu.

Penting buat kamu untuk pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta tentang perbedaan nilai-nilai yang dimiliki dan diterapkan dalam menjalani sebuah hubungan cinta. Cowok sering menawarkan penyelesaian tetapi mengabaikan perasaan, sementara cewek sering menawarkan nasihat tanpa diminta.

Perbedaan lainnya terdapat pada cara mengatasi masalah yang dimiliki, cowok cenderung menarik diri dan memikirkan masalahnya dengan memilih diam tanpa banyak bicara. Sedangkan, cewek cenderung membicarakan masalahnya tentang apa yang membuatnya risau.

Belum lagi cara memotivasi, cowok termotivasi saat dirinya merasa dibutuhkan oleh ceweknya. Namun, cewek termotivasi saat dirinya merasa dihargai oleh cowoknya. Termasuk juga cara berkomunikasi, ketika cowok berbicara tidak suka dipotong oleh ceweknya. Sedangkan, cewek ingin didengarkan sama cowoknya ketika berbicara.

Terakhir pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta, terutama dalam hal memberikan cinta yang dibutuhkan oleh keduanya. Cowok membutuhkan cinta yang penuh dengan kepercayaan, penerimaan, dan penghargaan. Sedangkan, cewek membutuhkan cinta yang penuh dengan perhatian, pemahaman, dan rasa hormat.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Perbedaan dalam mengatasi perselisihan hubungannya, cowok tanpa disadari akan bertindak selalu sok benar dan mengabaikan perasaan ceweknya. Tak heran, sikap tersebut seringkali membuat cewek merasa diacuhkan oleh cowoknya. Sedangkan, cewek tanpa disadari sering mengirimkan sinyal penolakan bukan ketidaksetujuan atas apa yang tidak disukainya. Tak heran, sikap tersebut seringkali memunculkan sikap defensif cowok.

Kesimpulan pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta:

Memahami perbedaan antara cowok dengan cewek dalam menjalin sebuah hubungan cinta bisa meningkatkan kemampuan kamu dalam membina dan merawat hubungan yang lebih nyaman ke depannya. Kuncinya, kamu harus membuka lebar-lebar hati dan pikiranmu bahwa cowok dan cewek itu berbeda. Jadi, untuk mengenali perbedaan tersebut. Cara paling mudah untuk mengenal dan memahami sikap maupun karakter pasanganmu adalah mengobrol secara intim.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pahami perbedaan cara berpikir cowok dan cewek soal cinta, silakan bagikan agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge