Kenali Pola Cinta

Pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat
Ilustrasi acak tentang Pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat (sumber: Pixabay.com)

Pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat sebagai faktor utamanya, kalau kamu masih memiliki rahasia terbesar yang disimpan rapat-rapat walaupun berpura-pura ingin menutupinya pasti akan terbongkar dengan sendirinya dan efeknya akan luar biasa hebat perihnya.

Apabila kamu tetap tidak mau jujur dan menipu pasanganmu secara terus-menerus, efeknya kamu menjadi terbiasa akan hal itu sehingga tidak bisa membedakan baik dan buruknya. Apakah kamu tahu sebuah racun awalnya seperti itu dari pikiran yang diam-diam menggerogoti lalu menjalar dan akhirnya berakar ke hati.

Kejujuran dan kebenaran itu sangat mahal dan saking mahalnya dapat membantu melegakan sekaligus melapangkan hati sehingga beban hati berkurang dan efeknya kamu mendapatkan kepercayaan penuh dari pasanganmu.

Lalu bagaimana menyelesaikan masalah hati? untuk bisa menyelesaikan masalah hati, iya kamu sendiri yang mengalaminya. Masih bingung dengan maksudnya tenang saja akan dikasih sedikit petunjuk kamu harus memiliki manajemen hati dan perasaanmu sendiri.

Apa maksudnya manajemen hati dan perasaan? kamu harus berani mengungkapkan isi hatimu dan berdamai dengan dirimu sendiri atas perbuatan dan tingkah lakumu yang keliru, bila kamu tidak bisa dan tidak sanggup melakukan manajemen hati dan perasaan, pada akhirnya kamu terjebak dalam permasalahan yang kamu buat sendiri.

Baca juga:  Jawaban Pacarmu Sekarang Belum Tentu Jodohmu

Ingin memiliki hubungan yang awet maka pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat untuk memanajemenkan masalah hati akan kejujuran atau kebenaran hubungan cintanya

Dalam suatu hubungan ada baiknya kebenaran atau kejujuran, sebaiknya diungkapkan saja apabila kamu menginginkan komitmen jangka panjang dan keseriusan tetapi sebelum kamu mengungkapkan rahasia tersebut, ada baiknya kamu mempertimbangkan banyak hal termasuk juga efek yang ditimbulkan dari sebuah kejujuran dan kebenaran tersebut.

Untuk mengungkapkan kejujuran dan kebenaran maka pertama kali yang harus kamu siapkan adalah niat dan hatimu, perhatikan juga pihak yang menerima keterusteranganmu dan perhitungkan kemungkinan yang mungkin terjadi. Pikirkan juga apa yang akan kamu lakukan untuk memperkecil kadar kerusakan yang ditimbulkan.

Jangan lupa kamu harus pilih tempat dan suasana yang tepat juga pastikan kondisi kamu dan si dia benar-benar paling nyaman untuk mengungkapkan kebenaran, jaga kontak mata dan kontak fisik yang cukup karena mata adalah jendela hati pastikan si dia bisa melihat matamu.

Artikel lainnya: Betapa sakitnya patah hati yang kurasakan.

Pastikan kamu dan dia dalam kondisi yang stabil dan memiliki pemahaman yang sama sehingga kesalahpahaman bisa diminimalkan, sebaiknya dalam mengungkapkan kebenaran harus dilakukan dengan bertatapan muka (face to face) bukan dengan cara lewat telepon, sms, bbm, e-mail dengan alasan tidak ada waktu dan tidak bisa ketemuan ditambah lagi kata-katamu seringkali berubah-ubah tidak menentu tiap detik tiap jam.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Cara tersebut dalam benaknya si dia, posisimu menjadi sangat buruk karena dia tahu kamu berbohong dan hanya mencari alasan pembenaran atas perbuatanmu yang tidak mau disalahkan walaupun kamu tahu itu salah. Cara lewat telepon, sms, bbm, e-mail bisa digunakan hanya sebagai pengantar saja dan inti permasalahan harus diselesaikan secara langsung dalam suatu pertemuan wajib hukumnya.

Setelah mengungkapkan hal tersebut, perhatikan pula seberapa kuat hatinya menerima kejujuran dan kebenaran darimu dan siapkan pula hatimu sendiri apabila ternyata kemungkinan buruk terjadi seperti si dia tidak bisa menerimanya.

Intinya kamu harus pasrah dan ikhlas terhadap apapun yang terjadi, tetap berpegang pada niat dan tujuan yang baik untuk berkata jujur bukan mencari pembenaran atas perbuatan dan keputusanmu sendiri melainkan berangkat dari niat yang baik mudah-mudah dilancarkan dan dimudahkan.

Untuk berubah jadi jujur selalu dibutuhakan pemicu seperti ketahuan sama si dia, kalau kamu berbohong dan akhirnya terpaksa harus memberi klarifikasi atau penjelasan tetapi sangat jarang sekali niat untuk jujur datang dari hati.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Bahkan ada orang sudah ketahuan berbohong tetapi tetap tidak mau disalahkan malah menyalahkan pasangannya, sudah menjadi sifatnya tidak suka berada di posisi susah dan tidak nyaman. Apapun pemicunya berusahalah menyampaikan kenyataan bahkan paling tidak ingin didengar, tentu saja dengan cara yang benar dan komunikatif seperti padat, jelas dan langsung ke sasaran.

Baca juga: Maaf bukannya tidak sayang sama kamu.

Kesimpulan pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat:

Mungkin kamu memiliki kekuatan ekstra untuk hati dan pikiran menyimpan rapat-rapat rahasiamu tetapi kekuatan itu juga ikut berubah menjadi ekstra besar ketahuan sama pasanganmu. Jadilah pribadi yang mempunyai kekuatan dan keberanian untuk berdamai dan bersahabat dengan dirimu sendiri dengan berkata jujur dan pandai-pandai menimbang semua konsekuensi yang kamu lakukan.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pentingnya kejujuran dalam pacaran sehat, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge