Inikah Emosi Cinta

Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah
Ilustrasi acak tentang Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah (sumber: Pixabay.com)

Salah satu contoh pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah, kamu dan dia sudah pacaran tujuh tahun lebih. Ternyata putus di tengah jalan, pacar pergi meninggalkan kamu dan menikah dengan orang lain. Padahal kamu sudah berharap akan menghabiskan waktu seumur hidupmu dengan si dia.

Kondisi itu kerap terjadi, jika kamu atau si dia tidak memiliki visi misi yang jelas dalam menjalin hubungan cinta. Bahasa sederhananya, kamu atau dia menjalin hubungan cinta hanya sebatas memikirkan jangka pendek saja. Contohnya, kamu atau dia masih mementingkan ego masing-masing, harus dituruti apa pun keinginan pacar tanpa terkecuali.

Adanya anggapan pacaran itu hanya kegiatan jalan-jalan, makan, minum, dan nonton. Bahkan, parahnya pacaran itu harus ada kegiatan hubungan badan di luar nikah (kumpul kebo). Tak heran, ketika ada sesuatu tidak sesuai harapannya. Kamu atau dia selalu mengatakan “tidak cocok” atau “sudah bosan” dengan hubungannya.

Salah satu faktor pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah dengan si dia adalah kamu atau dia masih mementingkan ego masing-masing (masih mengedepankan ke-aku-an), ataupun hubungan terasa membosankan karena tidak memiliki daya kreativitas dalam membangun hubungan cintanya

Coba bayangkan, sudah pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah dengan si dia. Bagaimana dengan waktu dan usia yang sudah kamu korbankan. Semua itu menjadi hal yang sia-sia belaka, memang pada dasarnya jodoh tidak ada yang mengetahui. Namun, kamu perlu menjaga diri dari kegiatan pacaran yang negatif sebagai bentuk antisipasi agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Misalnya, kamu sebagai seorang cewek. Jangan sampai menyerahkan mahkota yang berharga dirimu kepada sembarangan cowok, walaupun cowokmu mengajak hubungan badan di luar nikah (kumpul kebo) dengan berjanji akan bertanggung jawab menikahi dan tidak meninggalkan dirimu. Cowok itu membuktikan dirinya bukanlah cowok yang baik karena tidak bisa menjadi imam yang baik untuk dirimu.

Sedangkan, kamu sebagai seorang cowok. Jangan sampai dibodohi ketika cewekmu minta dibelikan sejumlah barang yang diinginkannya. Permintaan ini bukan sekali atau dua kali, tapi terus-menerus sepanjang menjalin hubungan bersamanya. Cewek itu membuktikan dirinya bukanlah cewek yang baik karena masih memikirkan kepuasan dan kebutuhan dirinya sendiri.

Berikut ulasan lebih detail pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah

1. Merasa Bosan
Penyakit ini banyak dialami banyak pasangan saat menjalani hubungannya tidak berdasarkan cinta kepada Tuhan maupun perbedaan visi misi yang ingin dicapai ke depannya. Salah satu pasangan masih mementingkan ego atau mengutamakan ke-aku-an dalam menjalin hubungannya. Tak heran, selalu saja muncul perasaan bosan dalam menjalin sebuah hubungan, terutama ketika ada keinginannya yang tidak terpenuhi. Orang ini akan lebih memilih putus di tengah jalan, walaupun kamu sudah berusaha maksimal untuk memperbaikinya.

2. Tidak Mendapatkan Restu Orang Tua
Ingin mendapatkan hubungan cinta yang nyaman dan tenteram, restu orang tua dari masing-masing pasangan adalah hal paling utama yang wajib kamu dan dia butuhkan. Jika salah satu orang tua pasangan tidak menyetujui hubungan kalian karena suatu sebab, pasti akan sulit kehidupan hubungan kalian ke depannya. Istilahnya hubungan yang kalian jalani selalu saja banyak masalah tak kunjung selesai. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh. Ada baiknya melibatkan orang tua agar hubungan kalian lancar dan damai.

Baca juga:  Kiat Lupakan Mantan dan Siap untuk Jatuh Cinta Lagi

3. Terjadi Perselingkuhan
Kasus perselingkuhan kerap terjadi pada hubungan cinta, tidak peduli hubungan jarak dekat (satu kota) ataupun jauh (LDR). Ketika kamu dan dia sudah memutuskan menjalin sebuah hubungan cinta. Artinya, kamu dan dia wajib menjaga kepercayaan dan komitmen hubungannya sampai kapanpun. Jika salah satu pasangan tidak mampu menjaga kepercayaan dan komitmen hubungannya, menandakan dirinya tidak mampu mengelola konflik dalam dirinya. Istilahnya, jangan sampai hubungan berantakan karena lebih mengedepankan nafsu sesaat dan keegoan diri sendiri.

4. Hubungan Jarak Jauh (LDR)
Seseorang memilih untuk menjalin hubungan jarak jauh, artinya dirinya bersama pasangan bersepakat untuk menjaga kepercayaan dan komitmen hubungannya, serta meningkatkan komunikasi dua arah yang lebih intens dibandingkan hubungan satu kota. Jika salah satu pasangan menjalin LDR sebagai peluang dirinya untuk berpaling dari pasangannya karena merasa kesepian atau sebab lain, itu menandakan dirinya lari dari masalah.

5. Sifat Posesif
Ketika kamu memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan cinta bersama si dia, artinya kamu dan dia saling belajar memberikan kepercayaan kepada pasangannya. Jika salah satu pasangan bersikap posesif dalam hubungannya, hingga membuat pasangannya jadi terkekang lahir maupun batin. Itu menandakan dirinya tidak mampu percaya kepada pasangannya, apa pun yang dilakukan pasangannya selalu salah. Jika kamu ingin hubungannya nyaman, berikan kepercayaan kepada si dia dalam arti ada batasannya. Termasuk juga, dirimu terhadap si dia.

Baca juga:  Cara Tepat untuk Memperoleh Restu Menikah dari Orang Tua

Demikian informasi yang menyebabkan hancurnya sebuah hubungan, bahwa pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah. Untuk itu, kamu harus pandai menjaga diri dari sesuatu hal yang merusak dan meningkatkan kualitas diri sebagai cerminan dari kepribadian dirimu. Jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan agar dipertemukan dengan seseorang yang memang ditakdirkan menjadi jodoh kamu. Ingatlah keadilan Tuhan, cowok atau cewek baik untuk cowok atau cewek baik maupun sebaliknya.

Kesimpulan pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah

Pacaran sudah lama, tapi putus di tengah jalan. Padahal kamu berharap banyak kepada si dia, kondisi itu kerap terjadi. Jika salah satu pasangan masih mementingkan ego masing-masing atau ke-aku-an. Tak heran, ketika ada sesuatu tidak sesuai harapannya. Dia akan selalu mengatakan “tidak cocok” atau “sudah bosan” dengan hubungannya.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacaran lama tidak menjamin kamu akan menikah. Tolong bagikan artikel ini agar bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Silakan tinggalkan komentarnya di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge