Kenali Pola Cinta

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek

Sudah pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek menandakan pacar belum siap untuk bertanggung jawab dalam membangun kualitas hubungan cinta yang sehat ke depan, apalagi hubungannya sudah berjalan lebih dari empat tahun lamanya.

Pacaran lama sampai bertahun-tahun tetapi belum pernah kenal atau ketemuan dengan orang tua ceweknya itu sama saja artinya menjalani hubungan cinta secara diam-diam, pacar seperti menghindari masalah yang ada di dalam hubungannya atau kata lainnya si cowok tidak bisa belajar menghadapi konflik.

Setiap menjalani hubungan cinta pasti ada konflik yang muncul, tidak hanya perbedaan pola pikir maupun pola kebiasaan antara cowok dengan cewek tetapi juga tahapan untuk mengenalkan pacar kepada orang tua. Jangan lupakan cewek kita juga memiliki orang tua bukan langsung ada di dunia ini, jadi tidak bisa seenaknya sendiri dengan anaknya orang.

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek menandakan si cowok memiliki kualitas mental yang lemah karena belum siap untuk bertanggung jawab dalam membangun kualitas hubungannya ke depan

Kalau pacaran dilakukan diam-diam karena takut ketahuan oleh orang tuanya, apalagi hubungannya sudah berjalan cukup lama sekitar lima tahun lebih. Kita dan pacar sama-sama sudah nyaman, apa pernah memikirkan pacaran bertahun-tahun lamanya akan direstui oleh orang tua? kalau ternyata orang tua tidak setuju karena melihat sikap, perilaku dan cara pandang pacar yang bisa membuat orang tua kita jadi ilfil.

Apa kita langsung menyalahkan orang tua dan melontarkan kata-kata yang tidak menyenangkan bahkan kata-kata kasar kepada orang tua, padahal itu salahnya kita sendiri. Kenapa dulu pacarannya harus diam-diam, apalagi orang tua juga tidak suka kalau anaknya berbohong apa pun dari orang tua itu sama saja artinya kita juga tidak suka kalau pacar berbohong kepada kita.

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek ada baiknya kita meminta dan mengajak pacar secara pelan-pelan mau berkenalan dengan orang tua kita, tujuannya untuk melihat respon dari orang tua seperti apa bentuknya, apalagi kita bisa melihat kualitas pacar seperti apa orangnya yang sesungguhnya.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Apakah cowok kita orangnya yang bisa menerima dan menghargai orang tua kita atau malah sebaliknya, kalau cowok kita bisa menerima dan menghargai orang tua kita apa adanya maka dirinya bisa menerima dan menghargai kita sebagai ceweknya apa adanya ketika menjalani hubungan jangka panjang.

Tujuan memperkenalkan kepada orang tua tidak hanya untuk melihat respon dari orang tua tetapi juga untuk menghindari kegiatan yang bersifat sia-sia belaka akibat terjebak dengan ikatan pacaran bertahun-tahun lamanya, ikatan hubungan yang tidak pasti dan tidak jelas ke depannya sama saja itu membuang-buang waktu, pikiran, tenaga, dan usia kita secara percuma “si cowok tidak layak untuk diperjuangkan lagi”.

Kalau kita sudah mengajak pacar untuk berkenalan dengan orang tua kita tetapi cowok kita tidak mau? tanyakan apa alasannya si cowok tidak mau, perhatikan apa respon dari jawabannya. Kalau alasan ini dan itu dari A sampai Z sering berubah-ubah maka kita bisa tahu bagaimana kualitas mental cowok kita dalam membangun kualitas hubungannya.

Cowok yang memiliki kualitas mental yang kuat tidak ada alasan bagi dirinya untuk takut bertemu dengan orang tua ceweknya dan kualitas mental juga menentukan rasa tanggung jawab yang kuat di dalam hubungannya, misalnya cowok menjemput ceweknya langsung di depan rumah ceweknya bukan malah janjian di luar rumah ceweknya karena takut sama orang tuanya ceweknya.

Contoh lainnya cowoknya bisa memulangkan ceweknya tepat waktu disesuaikan dengan jam malam yang diberikan oleh orang tua ceweknya dan mengantarkan ceweknya langsung di depan rumah ceweknya bukan malah membiarkan ceweknya pulang sendirian atau pun pulang sampai larut malam bahkan sampai pagi hari.

Beberapa contoh tersebut kalau masih masa pacaran saja, si cowok tidak mampu bertanggung jawab untuk hal yang simpel atau kecil seperti di atas itu. Bagaimana mungkin si cowok bisa menerima tanggung jawab yang lumayan besar dalam hidupnya seperti menjalin sebuah hubungan cinta yang serius.

Yang ada si cowok bisa langsung lepas dari rasa tanggung jawab kalau ada sesuatu yang buruk terjadi pada ceweknya karena si cowok merasa tidak pernah kenal sama orang tua ceweknya, jadi dirinya beranggapan tidak terikat hal apa pun dengan ceweknya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek yang alasannya kalau dikenalkan nanti orang tua kita tidak setuju atau tidak merestui, apakah benar itu belum tentu? kalau belum dicoba, berani pacaran dengan anaknya orang maka kita harus berani juga untuk berkenalan dengan orang tua pacar kita.

Kalau pacar berpikiran pacaran diam-diam agar orang tua kita tidak mengetahuinya, itu salah besar walaupun menyembunyikan hubungannya dari orang tua tetapi orang tua bisa mengetahuinya dari perilaku anaknya sehari-hari, informasi dari teman-temannya kita, teman-temannya orang tua kita atau pun tetangga yang melihat kita lagi pacaran sama seorang cowok, apalagi kemajuan teknologi bisa dengan mudah mendeteksi kalau kita sudah memiliki pacar.

Semakin lama pacar menyembunyikan hubungannya dan semakin lama tidak memperkenalkan kepada orang tua kita, semakin buruk juga orang tua kita akan memberikan label tidak baik kepada pacar. Jangan salahkan kalau si cowok akan dinilai buruk di matanya orang tua kita, walaupun cowok kita itu orangnya baik tetapi akibat dari ulahnya sendiri yang terlalu lama tidak datang untuk memperkenalkan diri kepada orang tua kita.

Sekarang siapa yang rugi? orang tua kita akan menilai sikap pacar anaknya tidak memiliki keseriusan masih ada unsur main-main, apalagi hubungannya sudah berjalan cukup lama. Memperkenalkan diri kepada orang tua kita untuk mengetahui bagaimana sikapnya pacar kepada orang tua kita dan sikapnya orang tua kita kepada pacar, istilahnya cowok kita seberapa cocok dan nyaman dengan keluarga besar kita.

Pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek seiring perjalanan waktu cowok kita memberanikan diri untuk memperkenalkan dirinya kepada orang tua kita, namun sikapnya orang tua kita malah melarang untuk berhenti melanjutkan hubungan bersamanya. Jangan pakai emosi dulu tapi tanyakan apa alasannya orang tua kita melarangnya.

Apakah ada perbedaan yang tidak bisa diterima oleh orang tua kita, misalnya perbedaan agama, perbedaan suku, perbedaan usia yang terlalu jauh, perbedaan daya juang dan daya tahan atau perbedaan masalah sepele seperti status pendidikan, kekayaan, pekerjaan atau posisinya, caranya berbicara atau berpakaian.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Sikapnya kita bisa komunikasikan lagi bersama pacar untuk menyakinkan orang tua kita tetapi apabila pacar sudah malas berjuang untuk menyakinkan orang tuanya kita maka kita bisa berhenti untuk tidak melanjutkan hubungannya, termasuk juga apabila kita dan pacar sudah berusaha menyakinkan tapi orang tua kita tetap bersikukuh atau menolak.

Sebaiknya turuti saja perkataan orang tua bisa jadi ini sebagai pertanda dari Tuhan, bahwa pacar memang tidak baik untuk kita ke depannya. Namun jangan pernah sekali-sekali kita memaksakan untuk tetap melanjutkan hubungannya, ketika orang tua sudah melarangnya karena nanti yang rugi kita sendiri. kenapa? orang tua akan berpikir buruk dan melabeli pacar sebagai orang yang tidak baik buat anaknya karena pacar sudah membawa pengaruh buruk kepada kita yang saat ini anaknya sudah berani melawan orang tua.

Kesimpulan pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek:

Menandakan si cowok belum siap untuk bertanggung jawab dalam membangun kualitas hubungannya, apa pun alasannya sikap yang diperlihatkan si cowok seperti menjalani hubungan cinta secara diam-diam. Sama saja itu seperti menghindari masalah “tidak bisa belajar menghadapi konflik yang ada”. Tujuannya memperkenalkan kepada orang tua untuk melihat responnya orang tua maupun responnya pacar, seberapa cocok dan nyaman pacar dengan keluarga besar ceweknya.

Kalau kita sudah mengajaknya untuk berkenalan tetapi pacar tidak mau, alasannya nanti saja, takut atau belum siap. berarti si cowok memiliki kualitas mental yang lemah karena dirinya bisa lepas dari rasa tanggung jawab, kalau ada sesuatu yang buruk terjadi pada kita. Istilahnya cowok kita merasa tidak pernah kenal sama orang tuanya kita, jadi dirinya beranggapan tidak terikat hal apa pun dengan kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacaran lama tapi belum berani datang ke orang tua cewek, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge