Kenali Pola Cinta

Pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja

Pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja

Pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja pacar kita yang menanggung semua kegiatan berpacaran maka hubungannya akan ditemukan jadi berat sebelah, mungkin awalnya sang pacar tidak mempermasalahkan hal tersebut tetapi lama-lama dia akan merasa tidak nyaman dengan semua pengeluaran setiap kali berpacaran.

Kegiatan berpacaran tidak hanya untuk saling mengenal seperti apa pacarnya, ataupun melontarkan kata-kata yang mesra dan romantis setiap kali chat tetapi juga membutuhkan modal yang jumlahnya tidaklah sedikit, bahwa berpacaran seringkali menghabiskan banyak biaya tanpa kita sadari.

Biaya yang dikeluarkan untuk berpacaran tiap minggunya seperti pulsa telepon, pulsa internet, bensin, jalan-jalan, nonton, makan-makan dan biaya tak terduga lainnya, kalau berani berpacaran maka harus berani juga bertanggung jawab sebagai bagian dari komitmen tidak bisa seenaknya sendiri, istilahnya maunya senang-senang tetapi tidak mau rugi.

Pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja bisa membuat hubungannya jadi tidak nyaman dan pacar akan beranggapan bahwa kita orangnya egois mau seenaknya sendiri

Pacaran tidak modal lama-lama hubungannya akan berubah jadi ilfil disebabkan salah satu pihak merasa tidak nyaman walaupun dirinya tidak mengeluh atau protes kepada pacarnya, gaya pacaran tidak modal seringkali ditemukan di dalamnya tidak pernah ada inisiatif membayari bahkan sering minta dibayari.

Alasan kenapa seseorang menjalani gaya pacaran tidak modal disebabkan oleh dua faktor yang melatarbelakangi: pertama, diberi jatah uang saku dari orang tua untuk sebulan agar melatih kita berhemat dalam mengurusi kebutuhannya sehingga uangnya jadi pas-pasan.

Baca juga:  Pentingnya Perjanjian Pranikah sebagai Bentuk Perlindungan

Kedua, pacar orangnya pelit untuk kegiatan berpacaran tetapi bersedia mengeluarkan sejumlah uang tertentu yang bisa dikatakan jumlahnya tidaklah sedikit untuk kegiatan hobinya, dua alasan tersebut bisa menunjukkan mana pacar yang egois lebih mementingkan dirinya sendiri dan mana pacar yang masih mau peduli dengan kondisi hubungan cintanya.

Mari dianalisa satu persatu mulai dari pacar uangnya pas-pasan, orangnya menyadari bahwa kegiatan berpacaran itu memerlukan modal, tak heran dia akan menyisihkan uang saku pemberian dari orang tuanya sedikit demi sedikit dikumpulkan untuk memperlancar aktifitas berpacaran.

Orangnya bisa dikatakan sangat perhitungan dalam hal keuangan, dia memiliki pemikiran uangnya jangan dihabiskan untuk berpacaran saja, “jangan sampai biaya untuk berpacaran jadi over limit sehingga bisa mengganggu aktifitas lainnya”, misalnya uang bensin untuk berangkat ke sekolah atau tempat kursus, membeli pulsa telepon maupun pulsa internet, mengerjakan tugas-tugas sekolah, berangkat ke sekolah naik angkutan umum.

Artikel lainnya: Kenapa pacaran menghabiskan uang.

Untuk kegiatan berpacaran orangnya ada inisiatif membayari kegiatan berpacaran apalagi dia terlebih dulu berkomunikasi secara terbuka dan jujur kepada pacarnya mengenai kondisi dirinya yang sebenarnya, misalnya sedang tidak punya uang berpacaran di teras rumah pacarnya atau uangnya lagi sedikit dengan mengajaknya makan di warung kaki lima atau jalan-jalan di taman kota.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Sedangkan pacar orangnya pelit untuk kegiatan berpacaran seringkali alasannya dirinya masih sekolah dan belum bisa cari uang sendiri tetapi pengeluaran untuk kegiatan berpacaran dilemparkan semuanya kepada pacarnya, istilahnya sang pacar yang menanggung semua beban biaya berpacaran kalau lagi jalan.

Orangnya selalu menuntut agar dipenuhi kemauannya namun dirinya tidak bersedia untuk memenuhi kemauan pacarnya atau mau menang sendiri, misalnya menjadikan pacarnya sebagai layanan antar jemput pribadinya, minta dibayari nonton ketika ada film baru yang seru di bioskop, minta dibelikan barang yang diincarnya.

Apalagi orangnya selalu mengatakan, “sebisa mungkin pengeluaran untuk berpacaran harus diminimalkan dan tidak ada salahnya untuk berhemat”, namun perkataannya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada dan tidak berlaku apabila sudah menyangkut untuk memuaskan hobinya sendiri yang jumlah pengeluarannya tidaklah sedikit.

Apalagi dia ada pemikiran lebih baik uang yang dikumpulkan dipakai untuk merawat dan menambah koleksi hobinya, tidak ada yang salah dengan hobi yang kita miliki tetapi ada baiknya kita bisa pengertian dan menyadari betul setiap kali jalan, pacar kita yang menanggung segala kegiatan berpacaran.

Baca juga:  Bedanya cowok dengan cewek memandang keluhan soal cinta

Cara terbaiknya dibagi rata pengeluarannya sebagian untuk memuaskan kegiatan hobinya dan sebagian lagi untuk kegiatan berpacaran, sikap kita yang tidak modal dalam kegiatan berpacaran secara tidak langsung bisa membuat sang pacar jadi kesal lama-lama dia jadi ilfil terhadap kita.

Untuk mengatasi kegiatan berpacaran ada baiknya biaya pengeluarannya kalau lagi jalan bisa dengan cara patungan biar pengeluarannya tidak terlalu banyak dan pacar merasa dihargai bisa membuat hubungan yang tadi tidak merasa nyaman bisa berubah jadi lebih nyaman. Bukankah kita berani berpacaran dengan seseorang berarti kita belajar untuk jadi lebih peka dan pengertian dengan kondisi pacarnya bukan sebaliknya.

Baca juga Pacar selalu menuntut minta dihargai.

Kesimpulan pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja:

Pacaran tidak modal akan ditemukan jadi berat sebelah bisa membuat merasa tidak nyaman hubungannya apalagi pacar tidak pernah ada inisiatif membayari bahkan sering minta dibayari, kegiatan berpacaran memerlukan modal sebagai bagian dari komitmen tidak bisa seenaknya sendiri, istilahnya mau senang-senang tetapi tidak mau rugi.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacaran juga butuh modal jangan enaknya saja, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Gravityscan Badge