Inikah Emosi Cinta

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya, tercermin dari memiliki kebiasaan selalu online selama berjam-jam lamanya dalam sehari. pacar mengakses media sosial sebagai objek pelampisan atau bentuk pelarian dirinya atas suatu masalah yang terjadi di dalam kehidupan pribadi maupun cintanya.

Media sosial di era modern saat ini tidak hanya hadir untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan aktivitas kehidupan seperti sarana fasilitas komunikasi yang mampu memotong jarak, waktu dan biaya tetapi juga sebagai jembatan berbagai macam aktivitas kegiatan, mulai dari sekedar bersenang-senang, berbagi ilmu atau pengalaman yang dimilikinya sampai keperluan bisnis.

Namun seiring perkembangannya tidak jarang kehadiran media sosial memberikan kemudahan bagi seseorang yang bisa memanfaatkannya dengan bijak dan tepat tetapi juga membawa pengaruh buruk, ketergantungan pada media sosial itu sendiri, terutama usia remaja seperti mengumbar dengan memposting segala hal apa pun yang terjadi pada dirinya.

Pacar kecanduan media sosial setiap kali ada masalah yang terjadi di dalam kehidupan pribadinya maupun cintanya selalu lari ke media sosial untuk mencurahkan isi hatinya daripada menyelesaikan secara langsung tanpa perantara media sosial, misalnya ada masalah dalam hubungannya pacar lebih suka bicara blak-blakan di media sosial daripada mengobrol langsung apa yang dirasakannya kepada kita “pacar lebih memilih diam atau menghindar”.

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya sebagai tempat pelarian (objek pelampisan) ketika ada masalah dalam kehidupan cintanya seringkali dijumpai lalai untuk membangun kualitas hubungan cintanya

Pacar suka sekali mengumbar mengenai hal apa pun setiap kali ada permasalahan yang terjadi dalam hidupnya, baik itu masalah yang sepele sampai masalah yang bersifat sangat pribadi. Semuanya diungkapkan di media sosial, sikap pacar tersebut bisa merugikan dirinya sendiri maupun hubungan cintanya.

Baca juga:  Penyebab Pacaran 6 Tahun Ditinggal Nikah Sang Kekasih

Kenapa? mengumbar masalahnya di media sosial akan dihadapkan oleh suatu kondisi yang berbeda, bahwa orang-orang yang ada di media sosial tidak begitu mengerti dan paham betul pokok permasalahan yang sebenarnya seperti apa sehingga bisa menjerumuskan pacar ke dalam permasalahan yang semakin panjang bahkan menimbulkan masalah yang baru.

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya, tercermin dari perilaku pacar yang suka mengumbar permasalahannya di media sosial. Kenapa frustasi? pacar ada kecenderungan segala aktivitasnya yang dilakukan di media sosial dibuat sedetail mungkin yang tercermin dari perilaku pacar apa pun diunggah di media sosialnya.

Contoh tulisan atau foto-fotonya dibuat semenarik mungkin agar dilihat atau direspon oleh orang-orang yang ada di media sosialnya (menarik perhatian). Kegiatan tersebut bisa membuat pacar ada kecenderungan adiksi terhadap media sosial, tindakannya justru membuang-buang waktu yang dimilikinya jadi percuma atau aktivitas hidupnya jadi sia-sia.

Tindakan pacar yang dilakukan di media sosial tidak memberikan dampak yang nyata “tidak memberikan adanya manfaat positif terhadap kehidupan yang dijalaninya”, istilahnya pacar ingin eksis di media sosial untuk mendapatkan kesenangan yang bersifat sesaat sehingga melalaikan dirinya untuk bersosialisasi dan melupakan membangun kualitas hubungan cintanya.

Pacar sibuk dengan dunianya sendiri sehingga melupakan kehidupan yang sesungguhnya, tak heran dirinya selalu berupaya keras untuk meningkatkan popularitasnya di media sosial “ingin terkenal”. Pacar melakukan aktivitas apa pun dan pergi kemana pun selalu mempostingnya di media sosialnya, pacar mengumbar kehidupan pribadinya dimana pun berada untuk disajikan secara mendalam dan detail.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Pacar melakukan tindakan tersebut agar tidak mau kelihatan kuper, akhirnya pacar jadi terobsesi kalau tidak melakukannya sepertinya ada yang kurang dalam hidupnya. Tanpa sadar pacar mengekspos sendiri kehidupan pribadnya dan menjadi konsumsi publik bahkan tindakannya bisa mencelakai dirinya sendiri menjadi korban kejahatan.

Tak heran pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya karena pacar menunggu adanya respon yang datang dari orang-orang yang ada di media sosialnya seperti notifikasi “like” atau “komentar” dari orang-orang yang menjadi followersnya atas aktivitas yang dilakukan oleh pacar.

Contoh foto selfie yang semenarik mungkin lalu menunggu datangnya like atau komentar yang memuji betapa indahnya, bagusnya atau kerennya foto itu, namun ketika foto selfie-nya tidak kunjung diberikan komentar yang memuji atau tidak banyaknya like yang datang.

Pacar jadi depresi, kenapa jumlahnya sedikit yang memberikan komentar atau pun like foto selfie-nya, tak jarang pacar akan menghapus foto selfie-nya yang menurutnya kurang menarik karena sedikitnya jumlah komentar atau like. Sikapnya itu menunjukkan pacar tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat. Bahwa kepercayaan dirinya ditentukan dari adanya jumlah like atau komentar yang masuk di media sosialnya, tak heran pacar dalam menjalani kehidupannya lebih memikirkan dan peduli dengan medsos daripada dunia nyata.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Akhirnya pacar jadi kurang bisa meningkatkan dan membangun kemampuannya di dunia nyata karena terlalu berfokus kepada media sosial, sikapnya pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya terlihat dari penggunaan gadgetnya selalu online setiap waktunya secara berlebihan.

Kebiasaan pacar tidak pernah lepas dari gadget dan media sosialnya dalam sehari bisa berisiko akan mengubah cara pandangnya, bahwa kegiatan selalu online dan mengunjungi media sosial tiap waktu. Lama-lama akan masuk kepada hal yang primer dalam kehidupannya sehingga dirinya akan ada kecenderungan melalaikan hal yang penting dalam hidupnya.

Kesimpulan pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya:

Kebiasaan pacar yang selalu online tiap waktunya berjam-jam lamanya dalam sehari bisa membuatnya jadi ketagihan dan sulit untuk menghentikannya, pacar lebih memilih kegiatan untuk membangun kualitas hidupnya di media sosial daripada kualitas hidupnya di dunia nyata akibatnya aktivitasnya cenderung lebih banyak dimanfaatkan untuk sesuatu yang kurang bermanfaat atau sia-sia.

Pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya adalah tempat pelarian “objek pelampisan” ketika ada masalah dalam hidupnya, contoh pacar jadi sering lalai untuk membangun kualitas hubungan cintanya, pacar berubah jadi pribadi yang lebih egois, tidak bisa menghargai, berbicara kasar tanpa dipikirkan dulu secara matang.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacar terlalu aktif di medsos tanda frustasi dengan hubungannya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge