Inikah Emosi Cinta

Pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya
Ilustrasi acak tentang Pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya (sumber: Pixabay.com)

Pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya sering dijumpai untuk memuaskan hasratnya sepihak dari suatu keinginan yang ingin dimilikinya agar dikabulkan oleh kita, dirinya memiliki cara agar keinginannya dituruti dengan memakai ancaman seperti mengancam “minta putus” atau mengatakan “tidak sayang lagi sama dirinya”.

Beberapa contoh pacar suka sekali menuntut dan menuntut untuk dituruti apa pun keinginannya bahkan memakai ancaman untuk dituruti, misalnya si cowok mengajak ceweknya hubungan badan di luar nikah dengan janji pasti akan dinikahi, meminta sejumlah uang tertentu untuk bisnis berdua, ceweknya meminta sejumlah uang tertentu tiap bulannya atau meminta ATM cowoknya agar tidak kaget dalam mengelola keuangan nanti setelah menikah, padahal untuk dipakai buat kebutuhan pribadinya.

Kalau kita tidak bisa menyikapinya dengan pola pikir yang jernih dan matang, sama saja kita seperti dimanfaatkan dan dibodohi oleh pacar kita sendiri. Kenapa? pacar menyindir ketidakmampuan kita dalam mengelola perasaan yang kita miliki karena terlalu cinta dan sayang sama dirinya.

Pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya selalu mengancam menggunakan kata-kata “minta putus” atau “tidak sayang lagi” agar keinginannya diwujudkan oleh kita

Pacar jadi berpikir bagaimana caranya mengambil sesuatu atau memanfaatkan kita untuk kepentingannya sendiri, selalu dijumpai pacar berupaya menekan kita untuk menuruti apa pun keinginan dan kebutuhan dirinya sehingga kebutuhan dan keinginan kita jadi diabaikan. Tak heran pacar suka sekali menyalahkan kita, apabila ada keinginannya tidak bisa diwujudkan oleh kita.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Jadi jangan kaget, kenapa itu bisa terjadi karena kita “terlalu naif” dan “banyak drama” dalam menjalani hubungan cinta bersamanya disebabkan faktor tidak mau kehilangan pacar “aku tidak bisa hidup, kalau tidak sama dia”, “Kalau aku putus, aku sama siapa dong” atau “bagaimana aku bisa menjalani kehidupan ini”.

Di sisi lainnya akibat sikap kita terlalu memanjakan pacar secara berlebihan bisa membuat hubungannya jadi tidak sehat, kenapa? pacar jadi tidak bisa menghargai kita secara utuh. apa pun yang kita lakukan untuk membahagiakan dan menyenangkan pacar selalu saja dianggap salah, keliru dan tidak benar olehnya.

Pacar selalu saja melontarkan kata-kata “tidak peka”, “tidak mengerti” atau “tidak perhatian” sebagai alasan pembenarannya, bahwa tindakannya selalu saja benar dan tindakannya kita selalu saja salah. Istilahnya kita harus “mengagumi” apa pun yang dilakukan oleh dirinya, “memihak” kepada dirinya dan “mendukung” apa pun yang dilakukan oleh dirinya tak peduli, apakah itu benar atau salah.

Apalagi kalau keterpihakan kita sudah semakin menggila dan sudah cinta mati sama pacar karena rasa sayang dan cinta secara berlebihan, akhirnya kita tidak bisa berpikir secara jernih dan matang apa pun yang dilakukan oleh pacar selalu kita “setuju” beranggapan apa pun yang dilakukan oleh pacar adalah “out of the box”.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Misalnya pacar membawakan rangkaian bunga favoritnya kita saat hari jadi hubungannya dengan datang ke rumahnya kita atau memberikannya di tempat yang lagi hit, membelikan apa yang kita inginkan untuk hadiah ulang tahun kita. Ya sesuatu yang tidak biasa membuat kita akan menyebutnya sebagai sosok yang romantis dan peka itu disenangi oleh kita, tetapi juga menguntungkan pacar dalam hal membangun citra yang ingin dia ciptakan.

Akhirnya kita jadi percaya dan jatuh cinta sama pacar “beruntungnya kita menjadi pacarnya”, berawal dari sana terjalinlah kemesraan yang diciptakan oleh pacar kita. Bahwa kita melihat pacar adalah kekasih yang sempurna dan tidak ada cacatnya karena pacar berhasil mempengaruhi kita dalam membangun sebuah opini dirinya secara cepat langsung diterima oleh kita.

Seiring perjalanannya waktu, akhirnya pacar menggunakan kesempatan emasnya untuk mengambil sesuatu dari kita. Contohnya cowok mengajak ceweknya melakukan hubungan badan di luar nikah dengan janji pasti akan dinikahi, meminta sejumlah uang tertentu untuk melakukan bisnis bersama-sama, ceweknya meminta sejumlah uang tertentu tiap bulannya dari cowoknya, meminta ATM cowoknya agar tidak kaget dalam mengelola keuangan nanti setelah menikah padahal untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Rupanya kita jadi sadar akibat terbuai dengan janji-janji manisnya, banyak perkataan pacar yang tidak sesuai dengan apa yang pernah dijanjikannya. Kondisi inilah membuat kita jadi tersadar, pikiran kita jadi independen lagi dan bisa bersikap kritis “kita kembali ke jalan yang benar” setelah tahu dimanfaatkan dan dibodohi oleh pacar.

Baca juga:  Cara Tepat Menenangkan Perempuan yang Sedang Menangis

Istilahnya “kita kembali ke jalan yang benar”, kita mulai berani menuntut, mengkritik, mengeluh dan kecewa sama janji-janji manis yang diberikan oleh pacar ternyata tidak sesuai dengan kenyataannya, jadi penting sekali untuk tidak menuruti apa pun keinginan pacar, terutama menyangkut masa depan kita karena belum tentu pacar akan menikahi diri kita.

Kesimpulan pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya:

Disebabkan kehangatan cinta di dalamnya sudah tidak ada lagi di dalamnya, hanya yang ada untuk memuaskan hasrat keinginannya sepihak agar dituruti oleh kita. Caranya agar keinginannya dituruti oleh kita, pacar mengancam dengan menggunakan kata-kata “minta putus” atau “tidak sayang lagi sama dirinya”.

Kalau kita tidak menyikapinya dengan pola pikir yang jernih dan matang, sampai kapan pun kita akan “dimanfaatkan” dan “dibodohi” oleh pacar untuk kepentingannya sendiri. Tak heran pacar suka sekali menyalahkan kita dan melontarkan kata-kata “tidak peka” atau “tidak perhatian” sebagai alasan pembenarannya, apabila keinginannya tidak bisa diwujudkan oleh kita.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacar suka sekali menuntut untuk dituruti keinginannya, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge