Inikah Emosi Cinta

Pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya
Ilustrasi acak tentang Pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya (sumber: Pixabay.com)

Pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya bisa membuat kita jadi serba salah dibuatnya, kalau tidak dituruti keinginannya nanti pacar jadi kesal bahkan banyak ulahnya bisa bikin kita jadi pusing tetapi kalau dituruti keinginannya nanti bisa membuat pacar jadi manja bahkan menggantungkan semua keinginannya kepada kita.

Pacar suka memaksakan keinginannya biasanya ditemukan banyak keinginannya yang tidak masuk akal atau memberatkan bagi kita untuk menurutinya, contohnya dia meminta perhatian lebih kepada kita tiap waktunya sehingga bisa mengganggu aktifitas kita.

Apa pun aktifitas pacarnya, dia tidak mau peduli dengan kondisi pacarnya hanya mementingkan kepentingannya sendiri. Kalau tidak dituruti keinginannya, dia bisa marah-marah atau didiamkan selama berminggu-minggu kita tidak diajak berbicara apalagi ketemuan, akhirnya mau tidak mau kita lebih memilih untuk mengalah saja.

Pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya maka kita harus bersikap dewasa, apakah permintaannya masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan ke depannya

Contohnya, kita memiliki aktifitas sangat padat seperti kesibukan kuliah atau kerja tiap minggunya tetapi pada saat yang sama, pacar kita memaksa untuk mengajak ketemuan di tempat favoritnya padahal saat itu kita sangat capek sekali habis pulang kuliah atau kerja.

Baca juga:  Cara Tepat Menolak Cinta Cewek Tanpa Menyakiti Perasaannya

Untuk mengatasi pacar yang suka memaksakan keinginannya terutama tidak mau peduli dengan kondisi kita maka cara paling mudah, mintalah tuntutan kepadanya seperti halnya dia meminta tuntutan kepada diri kita, jangan hanya kita saja yang menuruti semua kemauannya tetapi dia juga harus bisa menuruti apa kemauannya kita.

Tujuannya supaya dia merasakan apa yang kita rasakan akibat tuntutannya dan bagaimana capeknya kita menuruti semua keinginannya terutama kalau permintaannya sudah mulai memaksakan hal yang aneh-aneh maka kita bisa mengatasinya dengan berkata tegas untuk menolak permintaannya.

Contoh lainnya, baru kenal beberapa minggu atau satu bulan, dia setiap kali ketemuan selalu saja memaksa kita untuk minta diperkenalkan dengan orang tua kita. Tidak ada yang salah dengan permintaan pacar tetapi permintaan ini tidak bisa dianggap remeh atau sekedar main-main.

Biasanya ada orang yang baru kenal beberapa minggu atau bulan tiba-tiba bersikeras minta diperkenalkan sama orang tua pacarnya, bisa jadi dia hanya ingin melihat, apakah pacarnya memiliki sesuatu yang sangat berharga bisa dimanfaatkan olehnya buat kepentingan dirinya sendiri, misalnya pacarnya orang kaya bisa dimintai sejumlah uang tertentu tiap bulannya.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Untuk mengatasi pacar yang suka membicarakan kapan diperkenalkan dengan orang tua kita, sebelum menjawab permintaannya maka kita harus mengetahui secara jelas, apakah dia benar-benar bisa membuktikan keseriusannya mulai dari komitmennya, cara pandangnya, kesetiaannya, penyelesaian masalahnya dan tanggung jawabnya bukan hanya sekedar bicara saja.

Bila ada orang yang belum mengambil sikap untuk memperkenalkan pacarnya kepada orang tuanya, biasanya ini terjadi dia merasa belum siap dan belum mengenal seberapa jauh pacarnya tetapi kalau sebaliknya dia sudah berani memperkenalkan pacarnya kepada orang tuanya menandakan dia sudah mengambil langkah berani untuk menjalin hubungan lebih serius lagi kedepannya, misalnya menikah.

Contoh lainnya, permintaan pacar dengan situasi tidak menyenangkan bahkan melanggar norma-norma yang berlaku seperti mengajak hubungan badan di luar nikah (ML), minta dikirimkan foto pacarnya tanpa busana atau tiap bulan meminta sejumlah uang tertentu padahal semua hal tersebut bukan haknya untuk meminta bahkan bisa dikatakan semua itu hanyalah keegoisan semata.

Permintaan pacar yang tidak masuk akal bahkan melanggar norma-norma yang berlaku, seringkali ditemukan alasannya faktor badmood membuat pacarnya berusaha untuk menghibur dirinya tetapi upaya pacarnya tersebut malah disalahgunakan, dipaksa menuruti semua keinginannya untuk berbuat tidak wajar disertai ancaman bila tidak menurutinya seperti diancam putus, fotonya tanpa busana disebarkan ke sosial media.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Untuk mengatasi permintaan pacar apalagi sampai melanggar norma-norma yang berlaku maka pikirkan baik-baik kalau perlu dua kali lipat, bagaimana efeknya untuk diri sendiri kedepannya. Jangan terjebak dengan perkataannya yang tidak bisa dipertanggungjawabkan apalagi hanya sekedar janji-janji manis belaka. Menjalin cinta membutuhkan bukti konkret yang bisa dipertanggungjawabkan ke depannya.

Kesimpulan pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya:

Mulai dari meminta perhatian lebih tiap waktunya tanpa memperdulikan kondisi pacarnya, memaksa untuk diperkenalkan kepada orang tua pacarnya padahal hubungan baru berjalan beberapa minggu atau bulan dan ada permintaannya yang melanggar norma-norma yang berlaku. Kita harus teliti dan bersikap dewasa untuk menuruti permintaan pacar, bisa dituruti bila permintaannya masuk akal dan bisa dipertanggungjawabkan kedepannya.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacar suka memaksa untuk dituruti keinginannya, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge