Inikah Emosi Cinta

Pacar selalu menuntut minta dihargai

Pacar selalu menuntut minta dihargai

Pacar selalu menuntut minta dihargai secara utuh dirinya oleh kita tetapi dia sendiri tidak mau menghargai kita selalu saja menjadi pembicaraan topik utama mengenai aktifitas dalam menjalin hubungan cinta, isu selalu ditemukan sangat berkaitan dengan bentuk sikap menghormati dan dihormati.

Menjalin hubungan cinta penting sekali seorang kekasih menghormati kekasihnya satu sama lainnya untuk terciptanya hubungan yang harmonis dan bahagia, seorang kekasih tidak perlu memaksakan secara berlebihan untuk minta harus dihargai dirinya. Kalau dirinya selalu meminta dihargai tetapi dia tidak mau menghargai kekasihnya itu namanya keegoisan yang mengatasnamakan nama cinta.

Seorang kekasih harus hormati juga hak kekasihnya secara utuh bukan hanya dari salah satu pihak saja, bila kita mau dihargai oleh kekasih kita maka kita wajib hukumnya untuk menghargainya dirinya secara utuh, tentu saja dilakukan dengan ketulusan. Nanti kekasih kita akan sukarela melakukan hal yang sama untuk menghargai diri kita secara utuh tanpa diminta.

Tanda cinta dan kasih sayang dalam menjalin hubungan cinta yang baik di dalamnya ada sikap saling menghormati dan menghargai pasangannya tidak boleh saling memaksa pasangannya secara berlebihan apalagi sampai menggunakan ancaman kekerasan baik itu verbal, fisik maupun psikis.

Baca juga:  Enam Alasan Cewek yang Belum Siap Diajak Menikah

Ada sebagian orang dalam menjalin hubungan cinta selalu meminta dihargai oleh kekasihnya, alasannya selama menjalin hubungan cinta bersamanya maka kekasihnya wajib harus menghargai dirinya secara utuh sebagai suatu kewajibannya dengan kata lain orang ini meminta haknya untuk dipenuhi oleh kekasihnya.

Seseorang yang minta haknya agar dipenuhi oleh kekasihnya adalah orang yang egois dan manja dalam bersikap, memakai alasan atas nama cinta lalu terdorong untuk minta dihargai bahkan permintaan tersebut dilakukan dengan cara memaksa, sebenarnya orang ini hanya melihat internal dirinya saja tetapi tidak mau melihat internal diri kekasihnya.

Melihat internal diri kekasihnya maksudnya berusaha untuk memperkuat hubungan cintanya bersama kekasihnya supaya semakin tambah mesra dan harmonis tiap waktunya, salah satunya seperti belajar menerima dirinya apa adanya, melakukan komunikasi dua arah, sikap saling menghormati dan menghargai, dan lain-lain.

Bila salah satu pihak tidak mau melihat internal diri kekasihnya yang terjadi hubungannya hanya dikemas rapi untuk kepentingannya sendiri bukan untuk kepentingan bersama sehingga hubungan yang baik tidak akan terjadi hanyalah keegoisan semata, salah satu contohnya meminta keinginannya agar dituruti tidak mau peduli dengan kondisi kekasihnya apabila tidak dituruti keinginannya mengancam minta putus atau didiamkan berminggu-minggu.

Baca juga:  Kenali satu perbedaan antara jatuh cinta dengan sebatas suka

Tentu saja bagi kekasihnya yang menjalin hubungan cinta bersamanya, kondisi tersebut sangat merepotkan bahkan hidup kita menjadi terbatas apalagi pemenuhan kebutuhan akan cinta dan kasih sayang yang seharusnya terjadi dalam hubungan cinta tidak lagi bisa dipenuhi bahkan perilakunya saja bikin kita jadi repot dibuatnya.

Menjalin hubungan cinta dengan memaksakan kekasihnya untuk menghargai dirinya bukanlah opsi terbaik, prinsip cinta di dalamnya ada kasih sayang, kedamaian, ketenangan, menyejukkan, menghangatkan, penghormatan dan penghargaan, kalau kita memaksa kekasih kita untuk menghargai kepentingan kita sendiri sama saja kita menjauhkan diri dari prinsip cinta tersebut.

Menjalin cinta dengan seseorang maka kita tidak perlu manja bahkan memaksa dengan meminta penghormatan atau penghargaan kepada kekasih kita apa pun alasannya, cinta yang baik mengajarkan kualitas hubungan bergantung pada tingkat kesulitan dan tantangan yang terjadi dalam hubungannya, semakin tinggi tingkat kesulitan dan tantangan maka semakin tinggi pula kualitas dan derajat hubungannya, baca juga gaya pacaran yang pandai manipulasi perasaan pacarnya.

Baca juga:  Kamu Merasakan Dilema Pacaran Bertahun-tahun

Kesimpulannya: pacar selalu menuntut minta dihargai secara utuh dirinya tetapi dia tidak mau menghargai diri kita, beralasan bahwa ini adalah kewajibannya kita dengan kata lain dia meminta haknya untuk dipenuhi oleh kita apabila tidak dipenuhi tidak segan-segan menggunakan ancaman kekerasan baik verbal, fisik maupun psikis.

Seseorang yang minta haknya agar dipenuhi oleh kekasihnya adalah orang yang egois dan manja dalam bersikap, dia hanya melihat internal dirinya saja tetapi tidak mau melihat internal diri kekasihnya, tak heran hubungan di dalamnya yang terjadi semakin hari semakin tidak harmonis.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca pacar selalu menuntut minta dihargai, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge