Kenali Pola Cinta

Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah
Ilustrasi Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah (sumber: Pixabay.com)
Dari Kisahcintasejati.com - tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Ini kode keras saat pacar minta Break tandanya ia suka lari dari masalah, seperti yang kamu ketahui. Bahwa keputusan minta Break merupakan cara untuk meredam emosi dalam menjalani hubungan pacaran. Bukanlah cara untuk menghindar masalah yang terjadi masalah dalam hubungannya. Contohnya pacar lebih senang memendam masalah hingga berminggu-minggu lebih.

Pacar yang memutuskan minta Break kerap memiliki alasan ketidakcocokan, perbedaan cara pandang, dan tidak ada lagi keintiman. Hal ini membuat dirinya mulai menjauhi pacarnya tetapi tidak mau berpisah. Alasan klasik pacar minta Break adalah untuk saling intropeksi diri ketika ia merasa hubungannya sudah banyak masalah.

Pacar minta Break tandanya ia suka lari dari masalah tercermin dari sikap yang tidak memberikan kejelasan kapan waktunya untuk selesai Break, lama-lama ia akan menjauhi kamu dan hilang komunikasi. Alasan yang kerap dijumpai mulai dari ketidakcocokan, perbedaan cara pandang, dan tidak ada lagi keintiman. Pacar minta Break tidak jelas kapan waktu berakhirnya, itu artinya kamu digantunginn status hubunganmu

Alasan ini (untuk saling intropeksi diri) muncul akibat pernyataan dari dirinya “masih sayang sama si dia”, kalimat ini menandakan dirinya tidak mau mengambil risiko dalam hubungannya. Ia tidak mau berpisah dari pacarnya, walaupun sudah tidak nyaman lagi. Dengan kata lain, ia masih punya status tetapi bisa bebas melakukan apa pun.

Pacar selalu minta Break ketika ada masalah dalam hubungan cintanya menandakan dirinya suka lari dari masalah atau menghindari masalah. Pertanyaannya ketika pacarmu minta Break tetapi kamu tidak setuju atas sikapnya itu, apa yang harus kamu lakukan? Menuruti keinginan pacar atau mengambil langkah untuk Move on.

Langkah terbaik untuk menyikapi hal ini, kamu mengambil jalan untuk move on daripada menunggu ketidakjelasan hubungannya. Kasus yang sering terjadi, hubungan yang mengalami Break kerap muncul tidak menyambung kembali atau putus di tengah jalan oleh salah satu pihak. Walaupun ada beberapa hubungan yang menyambung kembali tetapi kejadian Break akan terulang kembali ketika ada masalah yang terjadi.

Baca juga:  Lima Tanda Kamu Menjalani Hubungan Tidak Sehat

Berikut Trik untuk Move on akibat Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Langkah yang dapat kamu lakukan ketika pacar minta Break adalah lakukan sesuatu hal yang bermanfaat untuk dirimu sebagai wujud memperbaiki kualitas diri. Ketika hubungan pacaran sudah Break, ada baiknya kamu tidak menghubungi si dia. Terutama, hubungan cintamu sudah Break sangat lama atau pacar tidak memberikan kejelasan kapan selesai waktu untuk Break.

Tujuannya untuk menghindari dari hal-hal yang dapat membuatmu sedih akibat memikirkan atau mengingat kembali perbuatan pacar. Kamu akan merasa kesal dan ilfeel dengan si dia karena keputusannya minta break yang tidak jelas. Ketika kamu berhasil menerapkan cara di atas, tindakan selanjutnya adalah hapus semua kenangan bersama si dia.

Kamu tidak perlu lagi memikirkan si dia, termasuk tidak perlu mengawasi lagi media sosialnya, hapus semua foto mengenai dirinya, mengembalikan kembali atau melelang semua barang pemberiannya. Dengan kata lain, kamu mencoret segala hal tentang si dia dari daftar hidupmu. Berikutnya kamu pikirkan untuk kesenangan diri sendiri, seperti kumpul bersama sahabat atau keluargamu, melakukan hobi kesukaanmu, atau hal yang bermanfaat lainnya.

Jika pacar minta Break memberikan waktu yang jelas untuk selesai dari aktivitas Break-nya, ada baiknya kamu menanyakan kepada pacarmu mengenai hubungannya ke depan. Hal ini bertujuan untuk mempertegas kembali mengenai kejelasan hubunganmu. Apakah hubungannya berlanjut mulai dari awal lagi ataukah berhenti hanya sampai di sini? Membicarakan hal itu untuk mempertegas kembali kesepakatan hubungan antara kamu dan si dia.

Baca juga:  Betapa Konyolnya Mengandalkan Hubungan Cinta yang Labil

Hal ini untuk mengetahui, apakah pacar minta Break itu ada tujuan untuk lari dari masalah ataukah waktu untuk intropeksi diri. Jika pacar minta Break dengan tujuan untuk lari dari masalah, ia tidak memberikan kejelasan waktu untuk selesai Break dan pelan-pelan memutuskan hubungannya dari kamu. Contohnya perilaku si dia mulai menjauhi kamu hingga tidak ada komunikasi sama sekali.

Alasan pacar mulai menjauhi kamu adalah ia tidak mau menyakiti perasaanmu secara langsung atau tidak tega. Namun, cara ini malah membuat kamu menjadi kesal dan marah atas sikapnya yang mempermainkan perasaanmu (ketidakjelasan hubungan). Sikap pacar minta Break ketika hubungannya ada masalah menandakan dirinya tidak mampu menghadapi konflik yang terjadi.

Seperti kamu ketahui, menjalani hubungan cinta pasti akan ada masalah, terutama usia hubungan yang sudah lama berjalan. Oleh karena itu, kamu dan si dia harus pandai dalam menjaga hubungannya, serta memperbaiki kualitas diri. Banyak kasus yang terjadi, pacar minta Break ketika ada masalah dalam hubungannya karena ia tidak mau memperbaiki kualitas diri.

Dengan kata lain, ia tidak mampu memahami betul siapakah dirinya sebenarnya. Tak jarang, ia tidak mampu juga mengenal siapakah diri pasangannya. Menjalani hubungan cinta dengan seseorang, kamu dan dia akan belajar bersama-sama menyikapi segala sesuatu dengan dewasa. Hal ini akan membuat kita menjadi berkualitas secara otomatis pasangan akan mengikutinya.

Kiat Menjaga Diri dari Sakit Hati akibat Pacar Minta Break Tandanya Ia Suka Lari dari Masalah

Ketika kamu mengetahui pacarmu meminta Break, terutama tidak ada kejelasan kapan waktu untuk selesai Break. Kamu akan cenderung merusak diri sendiri, contohnya lebih suka menyendiri, hingga tidak mau makan. Tindakan tersebut bukanlah langkah yang tepat karena pacar minta Break dari kamu yang tidak jelas kapan waktunya untuk selesai.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Hal ini menandakan pacarmu sudah tidak cinta dan sayang lagi dengan kamu, mengapa? Orang yang masih cinta dan sayang tidak akan menyakiti perasaan pasangannya, ia tidak akan menggantungkan status hubungannya. Pacarmu minta Break yang tidak jelas kapan waktunya selesai, hal ini sama saja pacarmu menggantungkan status hubunganmu.

Seperti yang kamu ketahui, orang yang minta Break terhadap hubungannya tetapi tidak jelas kapan waktu selesainya. Artinya, ia sudah siap mengambil keputusan kehilangan dirimu. Dengan demikian, kamu tidak perlu menyesali atau menangis dirinya yang sudah tidak membutuhkan kamu lagi.

Kesimpulan pacar minta break tandanya ia suka lari dari masalah

Keputusan minta Break dalam hubungan cinta adalah cara untuk meredam emosi dan proses intropeksi diri. Ia akan memberikan kejelasan waktu untuk proses Break-nya, bukan cara untuk menghindari masalah yang terjadi dalam hubungannya. Pacar yang memutuskan minta Break yang tidak jelas waktunya, kerap memiliki alasan ketidakcocokan, perbedaan cara pandang, dan tidak ada lagi keintiman.

Tak jarang, sikapnya mulai menjauhi kamu sangat lama tetapi tidak mau berpisah. Walaupun pacarmu sudah tidak nyaman lagi terhadap hubungannya. Dengan kata lain, ia masih punya status tetapi bisa bebas melakukan apa pun. Ketika kamu mengetahui pacar tiba-tiba minta Break, tetapi tidak ada kejelasan waktunya kapan selesainya. Artinya, pacarmu sudah tidak cinta dan sayang lagi kepada dirimu karena ia sudah menggantungkan status hubunganmu.

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca artikel berjudul pacar minta break tandanya ia suka lari dari masalah. Bagikan artikel ini agar bermanfaat tidak hanya untuk dirimu tetapi juga teman-temanmu. Jika sahabat punya pengalaman atau tanda lain tentang pacar minta break? Silakan berbagi via komentar di bawah.




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge