nasehat cinta kenali pranikah

nasehat cinta kenali pranikah

pasangan yang memiliki nasehat cinta kenali pranikah berupa persiapan matang akan melahirkan keharmonisan dalam berumah tangga karena dapat memunculkan komunikasi dua arah dari pasangan untuk mengenali kebutuhan emosionalnya sehingga ada keinginan saling mendengarkan dan mendukung satu sama lainnya tidak dengan keegoisan atas kepentingannya sendiri. persiapan matang sebenarnya untuk mempersiapkan mental kamu dan pasangan untuk menghindari potensi konflik yang terus-menerus akibat ketidaksamaan visi dan misi dalam berumah tangga.

komunikasi dua arah terhadap pasangan tidak hanya dilakukan secara verbal tapi juga bisa dengan senyuman, bercanda, sentuhan dan komentar. komunikasi paling sederhana dapat kamu lakukan kepada pasanganmu dengan menggunakan hati dan kesabaran seperti menunjukkan kasih sayang yang tulus dan jangan banyak mengeluh bila ada keinginanmu belum tercapai.

pasangan memiliki persiapan matang pranikah untuk membangun dan menciptakan kisah cinta sejati akan mempunyai kemampuan untuk mengatasi konflik yang harus diselesaikan dan dipikirkan berdasarkan keinginan bersama bukan keinginan pribadi yang biasanya masih memiliki ego yang tinggi dan tidak mau mengalah dari pasangannya.

persiapan matang pranikah manfaatnya tidak hanya untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga tapi juga memunculkan adanya sikap toleransi dalam memahami keinginan dan kebutuhan dirinya juga pasangannya. sikap toleransi ini kamu dan pasangan mau belajar mengenali emosi masing-masing pasangan ketika ada masalah tidak akan terpancing untuk saling menyalahkan.

sikap toleransi ini tidak bisa didapatkan secara instan tapi membutuhkan waktu dan proses untuk memperolehnya. kamu dan pasangan harus belajar sikap toleransi ini dari masa pacaran untuk mengatasi perbedaan prinsip yang terjadi karena bila tidak pernah dibahas pada masa pacaran ketika menikah akan meributkan hal yang sama berulang kali.

Baca juga:  Tampil cantik malah dituduh selingkuh

nasehat cinta bagi pasangan memutuskan menikah bila memiliki persiapan matang pranikah membuat pasangan berpikiran positif dan percaya kepada pasangan

akan menumbuhkan respon positif berupa penghargaan terhadap pasangan dalam menjalani hubungan tidak mudah menyerah pada setiap keadaan sebagai proses pembelajaran hidup sehingga pikiran macam-macam yang ada dibenak pasangan dapat dihindari karena pikiran negatif akan membawa rasa kecurigaan dan ketidakpercayaan kepada pasangannya sebagai awal mula kehancuran suatu hubungan.

bagi pasangan mengetahui nasehat cinta pranikah akan mempunyai pandangan ke depan lebih terarah dan lebih siap karena kedua pasangan sadar tidak hanya saling jatuh cinta tapi juga memikirkan ke depannya sebelum menikah dengan membicarakan apa yang terjadi untuk menghindari berbagai kesalahpahaman yang terjadi.

memiliki persiapan matang pranikah dengan mempunyai pandangan ke depan akan menjelaskan visi masing-masing pasangan apa yang diyakininya dan rencananya kedepan untuk membantu menyatukan dua pribadi yang berbeda menjadi satu kesatuan sehingga timbul rasa menghargai dan menghormati dari pasangan. tujuannya ketika pasangan tidak menemukan ketidakcocokan dalam pernikahan memperkecil tidak langsung minta cerai.





Artikel Lainnya:

Artikel Cinta Terbaru via email

Tulis emailnya di bawah ini:


DMCA.com Protection Status

Ada 4 komentar




Tulis komentarnya

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *