nasehat cinta kenali pranikah

tampilan optimal gunakan Firefox 20 dengan resolusi 1280 x 768 dan kami juga hadir di iPad, iPhone, Android, Blackberry dan Opera Mini dengan tampilan semakin menarik.

nasehat cinta kenali pranikah

pasangan yang memiliki nasehat cinta kenali pranikah berupa persiapan matang akan melahirkan keharmonisan dalam berumah tangga karena dapat memunculkan komunikasi dua arah dari pasangan untuk mengenali kebutuhan emosionalnya sehingga ada keinginan saling mendengarkan dan mendukung satu sama lainnya tidak dengan keegoisan atas kepentingannya sendiri. persiapan matang sebenarnya untuk mempersiapkan mental kamu dan pasangan untuk menghindari potensi konflik yang terus-menerus akibat ketidaksamaan visi dan misi dalam berumah tangga.

komunikasi dua arah terhadap pasangan tidak hanya dilakukan secara verbal tapi juga bisa dengan senyuman, bercanda, sentuhan dan komentar. komunikasi paling sederhana dapat kamu lakukan kepada pasanganmu dengan menggunakan hati dan kesabaran seperti menunjukkan kasih sayang yang tulus dan jangan banyak mengeluh bila ada keinginanmu belum tercapai.

pasangan memiliki persiapan matang pranikah untuk membangun dan menciptakan kisah cinta sejati akan mempunyai kemampuan untuk mengatasi konflik yang harus diselesaikan dan dipikirkan berdasarkan keinginan bersama bukan keinginan pribadi yang biasanya masih memiliki ego yang tinggi dan tidak mau mengalah dari pasangannya.

persiapan matang pranikah manfaatnya tidak hanya untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga tapi juga memunculkan adanya sikap toleransi dalam memahami keinginan dan kebutuhan dirinya juga pasangannya. sikap toleransi ini kamu dan pasangan mau belajar mengenali emosi masing-masing pasangan ketika ada masalah tidak akan terpancing untuk saling menyalahkan.

sikap toleransi ini tidak bisa didapatkan secara instan tapi membutuhkan waktu dan proses untuk memperolehnya. kamu dan pasangan harus belajar sikap toleransi ini dari masa pacaran untuk mengatasi perbedaan prinsip yang terjadi karena bila tidak pernah dibahas pada masa pacaran ketika menikah akan meributkan hal yang sama berulang kali.

nasehat cinta bagi pasangan memutuskan menikah bila memiliki persiapan matang pranikah membuat pasangan berpikiran positif dan percaya kepada pasangan

akan menumbuhkan respon positif berupa penghargaan terhadap pasangan dalam menjalani hubungan tidak mudah menyerah pada setiap keadaan sebagai proses pembelajaran hidup sehingga pikiran macam-macam yang ada dibenak pasangan dapat dihindari karena pikiran negatif akan membawa rasa kecurigaan dan ketidakpercayaan kepada pasangannya sebagai awal mula kehancuran suatu hubungan.

bagi pasangan mengetahui nasehat cinta pranikah akan mempunyai pandangan ke depan lebih terarah dan lebih siap karena kedua pasangan sadar tidak hanya saling jatuh cinta tapi juga memikirkan ke depannya sebelum menikah dengan membicarakan apa yang terjadi untuk menghindari berbagai kesalahpahaman yang terjadi.

memiliki persiapan matang pranikah dengan mempunyai pandangan ke depan akan menjelaskan visi masing-masing pasangan apa yang diyakininya dan rencananya kedepan untuk membantu menyatukan dua pribadi yang berbeda menjadi satu kesatuan sehingga timbul rasa menghargai dan menghormati dari pasangan. tujuannya ketika pasangan tidak menemukan ketidakcocokan dalam pernikahan memperkecil tidak langsung minta cerai.

ketika menikah kamu tidak hanya menikahi pasanganmu saja melainkan keluarga pasangan. bila kamu dan pasanganmu memiliki nasehat cinta kenali pranikah berupa persiapan matang akan belajar memahami bentuk pola pengasuhan keluarga pasangan yang berbeda dengan kamu. biasanya bentuk pola pengasuhan yang berbeda ini menjadi isu sensitif dalam rumah tangga.

tidak hanya pola pengasuhan yang berbeda tapi juga ibu mertua yang biasanya masih mengganggap anak laki-lakinya sampai kapanpun masih membutuhkan kasih sayang ibunya. peran persiapan matang pranikah untuk menjembatani ketidakharmonisan antara seorang istri dan ibu mertua yang terjadi. tujuannya istrinya tetap mendapatkan hak kasih sayang dari suaminya dan suaminya masih tetap bisa berbakti kepada orangtuanya khususnya ibunya karena dengan memahami dan mengetahui pola pengasuhan yang berbeda kedua pasangan akan memunculkan bentuk komunikasi yang jujur.

selain pola pengasuhan yang berbeda isu sensitif lainnya adalah keuangan. lebih baik kedua pasangan membicarakannya sebelum menikah mengenai bagaimana perencanaan dan pengeluaran keuangan sesudah menikah dari penghasilan pasangan, tabungan bersama, memiliki rumah sendiri, biaya operasional rumah tangga, biaya pendidikan anak, liburan keluarga dan ada baiknya memiliki dana darurat supaya isu keuangan ini tidak merusak hubungan pasangan setelah menikah.

nasehat cinta dalam membicarakan isu keuangan ada baiknya berusaha tidak menyinggung perasaan pasangan dan kedua pasangan harus mau bersikap fleksibel

dalam mengurus masalah keuangan atau berusaha tidak menuntut pemenuhan gaya hidup yang tidak begitu penting dengan kata lain kepentingan keluarga lebih utama.

hal utama dari persiapan matang pranikah adalah berdiskusi mengenai anak kepada pasangan sebelum menikah ataupun sebelum anak hadir dari hal penyesuaian cara pandang masing-masing pasangan seperti bagaimana cara mengasuh anak, penanaman nilai-nilai kepada anak dan lain-lainnya karena anak bisa menjadi penghubung dalam rumah tangga tapi juga bisa menjadi sumber masalah sehingga kedua pasangan saling menyalahkan dalam mengurus dan mendidik anak.

keunggulan dari persiapan matang pranikah dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi terhadap pasangan karena hubungan yang sehat berawal dari komunikasi yang baik akhirnya memunculkan kemampuan mendengarkan di antara kedua pasangan dan melahirkan hubungan yang harmonis. komunikasi yang baik meningkatkan kebersamaan dan kepercayaan dalam pernikahan sehingga kedua pasangan mampu melewati masa sulit dan mengurangi resiko perceraian.

nasehat cinta kenali pranikah dapat ditarik kesimpulan

pasangan yang memiliki persiapan matang pranikah mampu menciptakan hubungan yang sehat dan harmonis dalam berumah tangga karena didalamnya ada sikap toleransi, kemampuan mencari solusi masalah dan menyelesaikan konflik dengan cara memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sehingga pasangan dapat berbagi kepada pasangannya mengenai hasrat, mimpi, nilai yang dipegang dan beban hidupnya pada akhirnya kedua pasangan mampu melewati masa sulit dalam kehidupan pernikahan.

jangan lupa sahabat baca artikel lainnya tips cinta tanda alam jodohmu. terima kasih sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel nasehat cinta kenali pranikah dipersembahkan untuk pribadi-pribadi penuh dengan cinta, bila sahabat ada komentar lain? silakan komentar dibawah ini.


judulnya nasehat cinta kenali pranikah, reviewed oleh kisah cinta sejati pada tanggal , dan ratingnya 4.5 out of 5
terima kasih telah menghargai karya kami tidak copy paste, mengedit, menyalin, membuat duplikat sebagian atau seluruh isi materi ini tanpa izin dari kami. DMCA.com Protection Status

dapatkan semua tips dari trik dan teknik cinta di kisah cinta sejati network cukup berlangganan via RSS atau email. lets be friends, sahabat pasti mempunyai akun social media. kami senang berkicau di twitter dan senang update status di facebook


tips dahsyat cinta tiap minggunya langsung di emailmu
bergabung dalam newsletter ini akan menerima up-to-date semua tips dan teknik terbaik mulai dari membuat pasanganmu menjadi romantis dan penyayang, membina hubungan lebih menyenangkan dan harmonis, menjalin dan mempertahankan hubungan melalui emailmu

daftar email kamu untuk berlangganan secara gratis:

support by FeedBurner


selamat kepada pemenang hadiah periode 5 bulan Mei - Juni 2014 dari anggraeni butik olshop surabaya berhak mendapatkan 4 dress cantik wanita secara gratis dan hadiahnya langsung dikirimkan ke alamat rumahmu tanpa biaya tambahan apapun semua ditanggung oleh kami, klik pemenang kuis hadiah periode 5

<--- kenali tanda alam jodohmu
dampak pacaran tidak sehat --->
4 Comments dari sahabat kisah cinta sejati
  1. hanie mahmudien
  2. ika puspita
  3. hanifah wahyuni
  4. Phie Phie Narkan

tinggalkan suaramu di situs kisah percintaan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name

Website