Kontak Batin Cinta

Kekerasan dalam pacaran

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Kekerasan dalam pacaran
Ilustrasi acak tentang Kekerasan dalam pacaran (sumber: Pixabay.com)

Kekerasan dalam pacaran suatu hubungan selalu diselimuti oleh namanya kekerasan apabila salah satu pacar memiliki sikap terlalu menuntut atau mengontrol secara berlebihan tanpa disadari kerap menimbulkan masalah membuat hubungan menjadi tidak nyaman sehingga kamu diperlakukan tidak semestinya oleh pacarmu seperti kekerasan fisik.

Kebanyakan kamu akan sepakat menolak kekerasan fisik yang dilakukan oleh pacarnya lalu bagaimana dengan kekerasan verbal dan emosional apakah kamu akan melakukan hal yang sama untuk menolaknya, kamu harus mengenali perilaku pacarmu yang bisa berpotensi menimbulkan kekerasan dalam suatu hubungan walaupun tidak terjadi kekerasan fisik didalamnya.

Dalam menjalin perkenalan awal bersama pacarmu pasti kamu sudah mengetahui bentuk kekerasan fisik seperti apa tapi sayangnya kebanyakan kamu tidak mengetahui perilaku bentuk kekerasan verbal dan emosional yang selalu lebih halus dan terselubung sehingga kamu tidak sadar dan tidak mengerti telah menjadi korban kekerasan dari pacarmu.

Kamu harus mengenal dan memahami kekerasan yang terjadi dalam berpacaran baik itu kekerasan fisik, verbal dan emosional, pacar yang melakukan kekerasan bukan karena adanya cinta didalamnya tapi adanya masalah dalam dirinya bukan disebabkan oleh kamu dan tidak ada alasan pembenaran apapun atas segala perilaku kekerasan yang dilakukan oleh pacarmu.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Kekerasan dalam pacaran ayo kenali kekerasan verbal dan emosional terdapat beberapa contoh

Contoh kekerasan verbal seperti
– Berbicara kata-kata kasar dengan nada suara besar
– Perilaku pacar yang tidak menyenangkan
– Pacar tidak sabaran
– Kemarahan yang meledak-ledak
– Cemburu dan menuntut secara berlebihan

Contoh kekerasan emosional seperti
– Tidak peduli dengan perasaan pacarnya
– Tidak menghargai pacar sebagai pasangannya
– Membatasi dan mengontrol pacarnya secara berlebihan
– Sikapnya selalu mengkritik dan membandingkan pacar dengan orang lain yang di idamankan sehingga membuat kamu tersakiti secara emosi.

Mengenali kekerasan akan membuat kamu mampu melindungi dirimu sendiri dari bentuk kekerasan apapun yang dilakukan oleh pacar karena ketika pacarmu merasa memiliki kontrol dan menguasai dirimu pasti dia tidak akan mau mengerti ataupun memperbaiki keadaan sehingga perilaku tersebut akan terus dibawa sampai menikah dan pacarmu tidak akan memahami bahwa tindakannya itu adalah keliru bahkan menyakiti kamu.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Jika kamu memahami perilaku kekerasan pacarmu akan membuat memunculkan keberanian dalam dirimu untuk berkata “stop” atau “cukup” untuk meminta pacar berhenti melakukan kekerasan dan tindakannya telah menyakiti perasaannya kamu tapi bila pacarmu tetap melakukan kekerasan lebih baik memutuskan untuk minta putus dan memilih untuk mulai menikmati kehidupanmu itu yang terpenting. Dari sana kamu akan memunculkan kekuatan dari dalam dirimu untuk mengakhirinya sehingga kamu memiliki daya tarik kuat untuk melepaskannya.

Kekerasan dalam pacaran jangan pernah kamu sekali-sekali mendiamkan dan membiarkan pacarmu apabila melakukan kekerasan kepadamu

Jangan pula kamu ada pemikiran dengan harapan pasti suatu saat pacarmu akan berubah menjadi lebih baik lagi karena pacarmu akan berulangkali melakukan kekerasan lebih parah lagi sampai kapanpun, satu lagi perilaku kekerasan yang kadang luput dari perhatian kamu adalah emosinya labil sehingga sulit diajak berbicara.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Seperti ketika pacarmu sedang kesal terhadap sesuatu disebabkan faktor lain selain dirimu pasti dia akan menyalahkanmu ataupun ketika sedang membicarakan menyangkut sikapnya telah menyakitimu akan berujung pertengkaran dan menyalahkan kamu atas apa yang terjadi.

Kekerasan dalam pacaran dapat ditarik kesimpulan

Kekerasan yang dilakukan pasanganmu adalah perilaku yang tidak bisa diterima dan kamu harus berani meminta kepada pasanganmu untuk menghentikannya, bila pasanganmu tetap melakukannya bahkan berulangkali berarti pacarmu tidak memiliki rasa penghargaan terhadap dirimu dan memperlakukan dirimu dengan cara yang buruk karena cinta untuk dihargai dan dihormati tidak ada toleransi untuk kekerasan.

Terima kasih sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel kekerasan dalam pacaran, sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

Satu balasan untuk artikel ini

  1. ea min skali melakukan kekerasan pasti akan terulang lagi dikemudian hari jadi jangan mpe biarkan pasangan u melakukan kekerasan apalagi dengan alasan karena cinta… gak banget deh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge