Inikah Emosi Cinta

Menuruti semua keinginan pacar jangan bodoh

Menuruti semua keinginan pacar jangan bodoh

Menuruti semua keinginan pacar kalau keinginannya tidak dituruti, pacar jadi cemberut apalagi permintaan sang pacar yang terdengar tidak masuk akal atau memberatkan di telinga kita, misalnya tiap bulan harus memberikan sejumlah uang tertentu, minta diberikan barang yang harganya mahal, minta hubungan di luar nikah, dan lain-lain.

Tak jarang jika keinginannya tidak dituruti pacar jadi marah, sebal, cemberut, kesal, tidak mau berbicara, berteriak-teriak hingga mengatakan tidak sayang lagi sama dia. Belum tentu yang pacar minta merupakan kebutuhannya sering kali hanya keinginan sesaat lantaran pacar belum bisa membedakan mana kebutuhan dan keinginannya.

Ketika pacar punya beberapa keinginan, perhatikan dan pikirkan matang-matang apa yang diminta oleh pacar itu kebutuhannya atau sekedar keinginannya saja, apakah yang diminta itu masuk akal atau tidak. Dari sana kita bisa memutuskan apakah harus dituruti atau menolak keinginan yang diminta oleh sang pacar.

Menuruti semua keinginan pacar jangan bodoh apalagi terdengar tidak masuk akal atau memberatkan kita maka cara terbaiknya berdiskusi dan bernegosiasi

Kalau pacar punya banyak keinginan dan memintanya kepada kita masih masuk akal atau tidak aneh-aneh, bisa jadi itu manifestasi atas kebutuhan dasarnya yang belum terpenuhi seperti kebutuhan mendapatkan perhatian dan cinta dari pacarnya, misalnya seminggu kita sibuk bekerja atau studi dan waktu luang yang ada hanya hari sabtu atau minggu.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Lalu pacar minta jalan bareng di hari sabtu atau minggu untuk melepas rindu buat ketemuan sama kita, sebenarnya di balik permintaan pacar minta jalan bareng, ada keinginan dasar dari pacar kita untuk memperoleh perhatian dan cinta dari kita, dia butuh kehadiran dan keberadaan kita sebagai pacarnya buat kenyamanan dan keamanan perasaannya.

Bagaimana cara menyampaikan kepada sang pacar tentang perbedaan kebutuhan dan keinginan terutama permintaannya yang dirasa tidak masuk akal atau aneh-aneh, pacar bisa diajak berdiskusi dan bernegosiasi mengenai permintaannya. Ketika kita belum bisa memenuhi permintaan si pacar, cara mengatasinya kita bisa menawarkan untuk menundanya atau si pacar diajak untuk membuat perencanaan bersama-sama.

Contohnya: pacar minta dibelikan gadget dengan merek dan spesifikasi tertentu apalagi ini model terbaru, setelah kita mengetahuinya harganya relatif mahal maka kita bisa melakukan penawaran dengan pacar dan tegaskan bahwa kita bisa membantunya untuk menambahkan sisanya saja, selebihnya bisa ditambah dari uangnya sendiri.

Baca juga:  Pacaran Lama itu Artinya Kamu Cuma Buang-buang Waktu

Pacar ingin gadget merek A dan harganya Rp. 1.500.000,- maka kita bisa menambahkan sebesar Rp. 250.000,- lalu sisanya pacar kita sendiri yang melengkapinya. Manfaat mengajak berdiskusi dan bernegosiasi adalah cara efisien dan efektif supaya pacar mampu mengontrol diri, mengontrol emosi dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, bisa membedakan kebutuhan dan keinginannya, menentukan mana prioritas dan belajar melakukan perencanaan keuangan.

Tujuan untuk melatih pacar buat mengenali mana kebutuhan dan keinginannya, tidak selalu menuruti dengan mudah apa pun permintaan sang pacar karena kalau kita menurutinya bisa membuatnya menjadi pribadi yang manja, keras kepala, egois, sulit menerima penolakan dan kurang bisa bertanggung jawab dengan kata lain hanya menginginkan jalan pintas tanpa mau kerja keras.

Syarat permintaan pacar bisa dipenuhi asalkan tidak memberatkan salah satu pasangannya dan tidak mengganggu keharmonisan hubungan kedepannya tetapi kalau pacar sampai memaksakan keinginannya supaya dituruti oleh kita apalagi sampai tidak mau peduli dengan kondisi kita yang penting keinginannya terpenuhi maka jalan terbaiknya adalah minta putus saja.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Kesimpulan menuruti semua keinginan pacar jangan bodoh:

Apalagi terdengar tidak masuk akal atau memberatkan bagi kita, kalau tidak dituruti kita jadi serba salah, pacar jadi sebal tetapi kalau dituruti kita juga jadi serba salah, pacar jadi manja. Cara mengatasinya ajaklah berdiskusi dan bernegosiasi apa pun permintaannya, kalau pacar sampai memaksakan agar dituruti permintaannya apalagi dia tidak mau peduli dengan kondisi kita, jalan terbaiknya minta putus saja daripada menjalani hubungan yang tidak sehat penuh dengan keegoisan semata.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca menuruti semua keinginan pacar jangan bodoh, jangan lupa membookmark atau berbagi artikel ini ke teman-temanmu, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sobat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge