Kenali Pola Cinta

Menolak ajakan mantan untuk balikan lagi

Menolak ajakan mantan untuk balikan lagi

Menolak ajakan mantan untuk balikan lagi karena kita masih takut mengulangi kesalahan yang sama terulang kembali, tak heran setelah mantan mengajak balikan lagi tetapi kita menolaknya maka seringkali yang terjadi. Mulai dari hilangnya komunikasi sampai sikap kita berubah jadi cuek.

Alasan mantan masih mengajak balikan lagi sering dijumpai, mulai dari belum bisa move on, menyesal ingin memperbaiki kesalahan sampai alasan klasik belum dapat pacar baru daripada repot-repot mencari pacar yang baru lebih baik mengajak balikan lagi mantannya.

Usaha yang sering dilakukan oleh mantan untuk mengajak kita balikan lagi dengan menggunakan sarana media curhat, alasannya untuk bisa chat sama kita nanti lama-lama bisa lebih intens frekuensi obrolannya. Perlu diingat, bahwa proses mengajak balikan lagi tidak semulus seperti dulu ketika mengajaknya berpacaran.

Sering dijumpai kemunculan mantan yang tiba-tiba hadir kembali dalam kehidupan kita disebabkan banyaknya kenangan dalam hubungannya dulu dan mantan masih belum bisa melupakannya, apalagi kita masih merespon chatnya sehingga mantan menganggap kalau kita masih perhatian kepadanya. Banyaknya kenangan dan masih perhatian bisa membuat mantan jadi gagal move, walaupun hubungannya dulu sama kita berlangsung singkat.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa cinta itu bukan hanya soal kuantitas melainkan kualitas dalam membangun dan mengembangkan hubungan cintanya, tak heran mantan jadi teringat semua kenangan dan perhatian yang pernah kita berikan kepadanya.

Menolak ajakan mantan untuk balikan lagi apabila alasannya mantan hadir kembali di dalam kehidupan kita dan tidak mau membuang waktu untuk orang yang salah kedua kalinya:

1. Mantan mencoba kembali menghubungi kita dengan harapan bisa mengajak balikan lagi.
Memberikan bukti untuk menyakinkan kita dengan menunjukkan sikapnya sudah berubah lebih dewasa dan ingin memperbaiki kesalahannya yang dulu pernah diperbuatnya, usahanya untuk mengajak balikan lagi dengan berupaya keras untuk chatting sama kita, apalagi kalau respon kita menyambutnya dengan baik.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Sikap si mantan malah yang ada jadi “geer” beranggapan kalau kita masih perhatian sama dia, berkali-kali chat sama kita. Akhirnya mantan makin pede tanpa menunggu waktu yang lama langsung mengajak kita balikan lagi sama si dia, kalau jawabannya positif mungkin tidak ada masalah.

Namun kalau jawabannya penolakan dari kita “lebih baik kita jadi teman saja iya” atau “aku lebih nyaman kayak gini, kita tidak usah balikan lagi iya”, respon si mantan malah menyalahkan kita dan tidak terterima dengan jawabannya kita sambil kesal mengatakan “dasar si pemberi harapan palsu sukanya tarik ulur”, atau “kalau tidak mau balikan lagi, kamu tidak usah perhatian gitu sama aku”.

Hal ini membuktikan kenapa mantan selalu saja ditolak karena perilakunya yang tidak pernah berubah masih seperti dulu belum dewasa sikapnya masih memikirkan kepentingan pribadinya, tujuan kita merespon balik chatnya mantan hanya sekedar membalas chatnya saja hanya sebatas teman biasa atau orang yang pernah kita kenal sebelumnya (tidak ada lagi perasaan apa-apa sama mantan), apalagi yang menghubungi duluan bukan kita melainkan mantan duluan.

2. Alasannya bukan gagal move on tetapi ingin memperbaiki kesalahan yang dulu pernah dibuatnya.
Mantan tidak gengsi secara terang-terangan untuk mengajak kita balikan lagi dengan berusaha mencari-cari topik-topik pembicaraan apa saja untuk menarik perhatian kita, walaupun pada awalnya kita membalas chatnya lama, jarang-jarang, bahkan malas-malasan tetapi lama-kelamaan chatnya jadi intens sama mantan.

Melihat intens chatnya antara kita sama mantan, mantan pun melihat sebagai pertanda yang bagus untuk masuk mengajak balikan lagi dan berjanji merubah perilaku apa saja yang dulu membuat kita jadi ilfil sama sifatnya mantan. Apalagi alasan yang selalu dijumpai, mantan merasa tidak seharusnya kita putus, kalau kita meresponnya dengan baik mungkin tidak ada masalah.

Baca juga:  Tanda-tanda apakah ini cinta sejati atau cinta sesaat

Namun kalau kita merespon sebaliknya “kenapa sekarang mau balikan lagi” sambil mengingatkan kembali penyebab putusnya, “kamu dulu putusin aku sepihak karena alasan aku kurang begini kurang begitu”, “kamu tidak ingat dulu kamu putusin aku bukankah aku terlalu cuek sama kamu” atau “apa kamu lupa kamu putusin aku karena aku tidak perhatian dan peka sama kamu”.

Tak heran mantan yang mengajak balikan lagi selalu ditolak, kita akan ditemukan tiba-tiba saja menghilang bahkan semua kontaknya mantan akan dihapus atau diblokir. Alasannya kita tidak mau diganggu lagi sama mantan dan beranggapan semua janji mantan untuk merubah hanyalah omong kosong buat mendekati kita saja (tidak ada keseriusan untuk mau berubah).

3. Berjanji mau mengakui status hubungannya dengan memberikan kejelasan dan kepastian hubungannya.
Dulunya kita bersama mantan pernah menjalani hubungan backstreet karena suatu sebab, mantan enggan mengakui status hubungannya pada saat itu. Awalnya kemunculan mantan sering bercerita tentang kebaperan masalah cintanya dan menyesal dulunya pernah memiliki hubungan backstreet sama kita, lama-lama jadi dekat lagi dan puncaknya mantan mengatakan ingin mengajak balikan lagi dan berjanji memberikan kejelasan dan kepastian hubungannya.

Janjinya memberikan kejelasan dan kepastian hubungannya memang ditepati seperti rela mengantarkan kita pulang bahkan dikenalkannya sama teman-temannya pastilah kita merasa spesial, kalau kita menerimanya tanpa adanya proses logika pola pikir yang panjang mungkin tidak ada masalah.

Namun kalau kita meresponnya dengan proses logika pola pikir yang panjang, apa yang terjadi kita akan menanyakan “apa alasannya dulu kamu enggan mengakui status hubungannya sama aku”, “apa kamu ingat berapa tahun aku menjalani backstreet sama kamu”, atau “apa kamu tahu rasanya diphpin menjalani hubungan backstreet”.

Baca juga:  Lima Alasan Inilah Membuat Cowok Belum Siap Menikah

Tak heran mantan mengajak balikan lagi selalu berakhir ditolak karena dulunya enggan mengakui status hubungan cintanya sama saja tidak menghargai perasaan, perjuangan dan pengorbanan yang kita miliki sewaktu bersamanya dulu, janjinya untuk mengakui hubungannya dulu tidak ditepati apalagi sekarang hanyalah kamuflase untuk mendapatkan kita lagi.

Bahwa mantan yang mengajak balikan lagi sering dijumpai ditolak karena tidak mau mengulangi kesalahan yang sama kedua kalinya, tidak mau disakiti lagi kedua kalinya, tidak mau gagal kedua kali mempertahankan hubungannya, tidak mau membuang waktu untuk orang yang salah kedua kalinya dan tidak mau diberikan harapan palsu lagi kedua kalinya. Istilahnya kita tidak mau baper kedua kalinya dan terjebak mengulangi hal yang sama.

Kesimpulan menolak ajakan mantan untuk balikan lagi:

Takut mengulangi kesalahan yang sama terulang kembali, tindakannya kita setelah mengetahui mantan mengajak balikan lagi, mulai dari hilangnya komunikasi sampai sikap kita berubah jadi cuek. Alasannya mantan masih ingin mengajak balikan lagi, belum bisa move on sampai menyesal ingin memperbaiki kesalahannya yang dulu pernah dilakukannya sama kita dan media curhat yang sering digunakan untuk mengajak balikan lagi agar mantan bisa chat sama kita.

Cinta itu bukan hanya soal kuantitas melainkan kualitas dalam membangun hubungan cintanya, jadi hargailah dan jangan menyia-nyiakan kekasih kita sebelum menyesal di kemudian hari merasakan namanya kehilangan orang yang benar-benar mencintai dan menghargai kita, apalagi kita tidak bisa mengulangi waktu yang ada

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca menolak ajakan mantan untuk balikan lagi, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Berikan komentarnya atau ada yang ingin ditanyakan?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge