Apa Artinya Cinta

Menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik

Menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik

Menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik ke depannya bahkan seiring perjalanan waktu bisa mengubah kita jadi sosok yang pengertian, romantis, peka terhadap kekasihnya, belajar mengenal dan memahami buat menerima kekurangan maupun kelebihan sang kekasih, bertanggung jawab dengan menjaga dan merawat komitmen hubungannya.

Hubungan cinta akan terlihat indah dan bahagia apabila kita tidak sembarangan dalam menjalaninya, namun memiliki niat dan tujuan yang jelas untuk apa kita menjalin hubungan cinta, apakah untuk keseriusan atau sekedar main-main saja, semua hal itu bisa mempengaruhi ending dari suatu hubungan cinta yang kita miliki, apakah happy ending atau bad ending.

Kenapa menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik karena kita belajar dan berproses dari hubungannya tersebut

Pertama, kita bisa belajar untuk mengenal dan memahami karakter orang.
Di sini kita bisa belajar mengenal sifat, sikap, perilaku dan kebiasaan sang kekasih bisa memberikan kita sebuah pengalaman baru sehingga kita bisa belajar bagaimana caranya untuk bersikap dan membangun sebuah komunikasi yang baik.

Bagaimana caranya membuat kekasih kita merasa nyaman dan bisa menghargai diri kita secara utuh sebagai bagian dari hubungannya, tentu saja itu semuanya membutuhkan pembelajaran dan penguasaan komunikasi dua arah kepada sang kekasih agar terjadi kelancaran dalam berkomunikasi, apalagi berkomunikasi bisa mengetahui apa niat dan tujuan kekasih kita yang sebenarnya dalam menjalin hubungan cinta.

Kedua, kita bisa belajar untuk mengontrol emosi dan lebih peduli lagi.
Menjalin hubungan cinta melatih kita untuk belajar sabar dan peka, bahwa hubungan cinta akan menjadi sempurna apabila orang-orang yang menjalaninya saling menerima dan melengkapi kekurangan maupun kelebihan kekasihnya satu sama lainnya, istilahnya tidak hanya suka menuntut agar dituruti keinginannya tetapi juga siap untuk dituntut atas keinginan kekasihnya.

Baca juga:  Inilah Jawabannya Laki-laki Sulit Mengekspresikan Emosinya

Kita menjalani hubungan cinta bukan mencari kesempurnaan tetapi keselarasan visi misi ke depannya, jadi masih membutuhkan proses pengenalan secara mendalam untuk mengetahui seperti apa orangnya yang sebenarnya kekasih kita, apalagi proses ini tidak hanya membutuhkan beberapa hari atau minggu saja melainkan setiap waktunya.

Proses tersebut membutuhkan komunikasi yang baik dan strategi yang tepat untuk membangun hubungan cinta yang diinginkan oleh berdua, apakah penuh dengan keromantisan dan kemesraan atau keegoisan dan ketidakdewasaan itu tergantung dari diri kita bersama sang kekasih dalam menjalaninya.

Kalau kita menginginkan hubungannya penuh dengan keegoisan dan ketidakdewasaan maka kita bisa merasa masa bodoh setiap hal yang kita lakukan, istilahnya kita bisa berperilaku egois dan suka memancing emosi sang kekasih seperti selalu menuntut agar keinginan kita dipenuhi oleh kekasih kita dan tidak mau meminta maaf apabila pernah melakukan kesalahan.

Kalau kita menginginkan hubungannya penuh dengan keromantisan dan kemesraan maka kita bisa memberikan perhatian bahkan mengingatkan sang kekasih apabila melakukan kesalahan yang dapat mengancam nasib hubungannya ke depan, hebatnya lagi kita bersedia minta maaf atas kesalahan yang pernah kita perbuat, kita tidak lagi memikirkan diri sendiri tetapi sudah memikirkan kebahagiaan kekasih kita.

Ketiga, kita belajar untuk memiliki rasa tanggung jawab.
Menjalani hubungan cinta tidak hanya merasakan indahnya keromantisan dan kemesraan hubungannya, namun ketika kita berani menjalin cinta dengan seseorang bukan bertujuan sebagai ajang coba-coba, kalau tidak cocok dengan apa yang kita inginkan langsung minta putus secepat kilat tanpa mempertimbangkan perasaan kekasih kita apalagi kita minta putusnya melalui SMS, BBM, atau telepon itu lebih menyakitkan daripada minta putus lewat ketemuan.

Baca juga:  Perempuan Terlahir sebagai Sosok yang Menguatkan

Kita wajib menyadari menjalani hubungan cinta dengan seseorang bukanlah seperti main game dating suatu waktu bisa kita reset kalau tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan karena di dalamnya ada sebuah perasaan yang bisa terluka, hubungan cinta tidak akan berubah penuh keromantisan dan kemesraan apabila kita tidak mau memberikan penghargaan, dukungan dan bantuan secara nyata kepada sang kekasih, istilahnya jangan sampai kita meninggalkannya untuk berjuang sendirian.

Keempat, kita belajar untuk berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan.
Menjalani hubungan cinta juga melatih skill kita untuk belajar dalam mempertimbangkan segala macam keputusan yang akan diambil sebelum memutuskan, istilahnya kita jadi lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan apapun.

Sikap kehati-hatian kita akan terbawa di dalam kehidupan nyata, terutama berinteraksi di ruang publik atau banyak orang seperti berbicara dengan orang yang lebih tua usianya penuh dengan sopan santun atau berkomentar di sosial media tidak menggunakan kata-kata yang kasar atau menghina orang lain.

Hal tersebut bisa membuat kita jadi orang yang stabil mentalnya bukan jadi orang yang egois mentalnya karena kita jadi memperhitungkan secara cermat setiap langkah yang kita ambil, apalagi setiap keputusan yang diambil akan membawa konsekuesi yang berbeda-beda, istilahnya kita jadi orang lebih bijaksana daripada sebelumnya.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Terakhir, kita belajar untuk selalu berpikir kreatif.
Hubungan cinta yang penuh keromantisan dan kemesraan di dalamnya membutuhkan adanya suatu olah pikir dan rasa yang kreatif, bertujuan agar hubungannya tidak jadi membosankan, tak heran diperlukan adanya peran dan kemampuan strategi kita untuk memikirkannya agar hubungannya terlihat hidup dan menyenangkan.

Apalagi menjalin cinta membebaskan kedua pasangan untuk melatih kemampuan dan strategi kreatifitasnya dalam menganalisa untuk membangun dan merawat hubungan cintanya yang berdua inginkan seperti apa bentuknya, lama-lama bentuk suatu pemikiran yang kreatif tersebut bisa membuat skill dalam mencintai dan menyayangi kekasihnya jadi lebih baik dalam menghadapi segala macam kondisi, baca juga membangun ikatan cinta melalui cara yang baik.

Kesimpulan menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik:

Syaratnya tidak boleh sembarangan dalam menjalaninya, kita harus memiliki niat dan tujuan yang jelas untuk apa menjalin hubungan cinta bisa mempengaruhi bagaimana endingnya, apakah happy ending atau bad ending. Apalagi manfaat dari menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik karena bisa mengubah diri kita jadi sosok yang pengertian, romantis, memiliki kepekaan dan bertanggung jawab dalam menjalani hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca menjalin cinta membuat kita jadi pribadi lebih baik, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sahabat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge