Apa Artinya Cinta

Menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri

Menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri

Menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri diperlukan niat dan tujuan yang jelas untuk apa kita menjalani hubungan cinta dengan seseorang, apakah untuk keseriusan atau sekedar bersenang-senang saja. Hal tersebut bisa menentukan input dari hubungannya, apakah nanti penuh dengan keromantisan atau keegoisan di dalamnya.

Kita berani menjalani hubungan cinta berarti kita siap untuk belajar hidup mandiri dan bertanggung jawab tidak hanya pada dirinya sendiri tetapi juga pada diri kekasihnya, proses pembelajaran dalam hubungan cinta untuk saling mengenal dan memahami sang kekasih, idealnya antara 2 atau 3 tahun lamanya tetapi itu semua tergantung dari niat dan tujuan masing-masing pasangan dalam menjalin cinta.

Contohnya apa-apa minta pacar yang mengerjakannya walaupun kita sendiri bisa melakukannya seperti minta antar jemput, setiap kali kegiatan berpacaran selalu minta dijemput di rumahnya atau setiap kali ada kegiatan berpacaran mulai dari jalan-jalan, nonton sampai makan-makan selalu saja kekasihnya yang membayari aktivitas tersebut.

Atau minta dijemput di tempat kursus setiap kali dirinya ada kursus, kalau pacarnya menolaknya maka dirinya akan marah-marah tidak jelas dengan mengatakan tidak sayang. Hal tersebut bisa membuat kita menjadi ketergantungan sama pacar kita sendiri bahkan parahnya kita jadi orang yang egois lebih memikirkan kepentingannya sendiri daripada kepentingannya sang pacar.

Menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri diperlukan niat dan tujuan yang jelas untuk apa kita menjalin hubungan cinta bisa mempengaruhi input ke depannya seperti apa bentuknya

Sebagai langkah awalnya dalam menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri bisa dengan cara meminta kepada kekasih kita untuk melakukan sendiri apapun kegiatan yang dia kerjakan, apalagi sebelum berkenalan dan menjalin hubungan cinta dengan kita, sang kekasih bisa mengerjakan semua aktivitasnya dengan sendirinya lalu kenapa kok berubah jadi tidak mandiri setelah berpacaran.

Kalau alasannya supaya bisa bermanja-manja dan meminta perhatian, jangan menggunakan cara ini lama-lama bisa bikin ilfil tetapi ada cara yang lebih bagus lagi, yaitu bangun dulu komunikasinya dan berikan dukungan secara nyata. Langkah tersebut merupakan pengenalan awal sebuah kemandirian bisa memberikan pengertian yang sehat agar tidak selalu tergantung kepada pasangannya.

Seiring perjalanan waktu semakin lama hubungannya semakin berkembang, diperlukan adanya pelatihan yang mulai dikembangkan untuk meningkatkan kebutuhan akan kenyamanan dan keamanan perasaan hubungannya, kita wajib menyadari bahwa menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri untuk membangun, mengembangkan dan meningkatkan suatu connecting door kepada kekasihnya.

Istilahnya peka dan berani untuk menyampaikan apa pun yang dirasakannya kepada kekasihnya secara jujur dan terbuka, tanpa ada rasa takut, cemas dan perasaan tidak enak dengan mengurungkan niatnya dalam mengutarakan apa yang ada di dalam pikirannya.

Perasaan takut dalam menjalani hubungannya adalah bentukan dari ketidakmandirian yang berasal dari diri sendiri, kalau berbicara secara jujur dan terbuka apa yang kita rasakan, apakah ada rasa khawatir sang pacar tidak terima lalu minta putus, lalu kita ada pemikiran yang sempit, “kalau aku diputusin sama pacarku, lalu aku sama siapa”.

langkah selanjutnya adalah mengasah kemampuan berkomunikasi sampai tingkat sharing secara mendalam sekalian juga meningkatkan quality time hubungannya, tujuannya untuk menemukan frekuensi yang pas bagi keduanya seperti belajar berkomunikasi yang baik, saling mengenal satu sama lainnya, bertenggang rasa, bertanggung jawab, pikiran terbuka, toleransi, menekan keegoisan dan mengurangi egosentris.

Langkah tersebut untuk melatih lebih lanjut soft skillnya bisa membuat orang yang menjalani hubungannya siap bertanggung jawab untuk menghargai perjuangan dan pengorbanan kekasihnya dalam membahagiakan maupun menyenangkan dirinya, termasuk juga mampu menyikapi permasalahan yang terjadi dengan pendekatan yang rasional.

Disamping itu aspek spiritualnya terasah bahwa setiap permasalahan pasti memiliki jalan keluarnya sehingga diperlukan kesabaran dalam menemukan dan menjalaninya, baca juga belajar menanyakan hubungan cintamu agar tidak tertipu.

Kesimpulan menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri:

Diperlukan niat dan tujuan yang jelas untuk apa kita menjalin hubungan cinta, apakah untuk keseriusan atau sekedar bersenang-senang bisa menentukan input ke depannya seperti apa bentuknya. Kita menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri karena di dalamnya ada dua kebutuhan perasaan tidak hanya bertanggung jawab kepada dirinya sendiri tetapi juga diri kekasihnya, jadi bangun dulu komunikasinya dan berikan dukungan secara nyata, dari sana kita bisa menentukan bagaimana arah kelanjutan hubungannya.

Terima kasih sahabat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca menjalin cinta berarti belajar jadi sosok mandiri, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Ada tanggapan lain?



DMCA.com Protection Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*