Kontak Batin Cinta

Menjaga keromantisan hubungan dengan hobi

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

menjaga keromantisan hubungan dengan hobi
Ilustrasi acak tentang menjaga keromantisan hubungan dengan hobi (sumber: Pixabay.com)

Suami istri adalah pasangan yang saling melengkapi satu dengan lainnya dalam menjalani biduk rumah tangga, untuk membuat hubungan yang semakin dekat dan senatiasa romantis bisa melakukan aktifitas hobi yang sedikit berbeda dan disarankan pilihlah sebuah hobi yang bertujuan untuk menjaga kebugaran badan, misalnya bersepeda keliling komplek perumahan atau bersepeda keliling kota.

Tidak akan ada masalah bila keduanya memiliki hobi yang sama tapi akan menjadi masalah bila keduanya memiliki hobi yang berbeda maka diperlukan kesepakatan bersama supaya keduanya merasa nyaman dalam melakukannya. penting sekali dalam melakukan sebuah hobi, usahakan dijalankan jangan setengah-setengah dalam menekuninya dan hobi bisa dilakukan tiap minggu atau sebulan dua kali.

Menjaga keromantisan hubungan suami istri bisa melakukan aktifitas hobi secara bersama-sama dalam melakukannya jangan setengah-setengah dan pilihlah hobi untuk menjaga kebugaran badan

Tujuan untuk menekuni sebuah hobi jangan setengah-setengah dan dilakukan secara bersama-sama adalah tidak hanya untuk menjaga kebugaran badan tapi juga bisa membuat hubungan kedua pasangan semakin dekat, menambah keharmonisan dan senatiasa bersama sehingga memunculkan rasa syukur dan penghargaan. Di samping itu hobi dapat juga membunuh suasana sepi yang melanda khususnya ketika anak-anak sudah pada menikah.

Misalnya bersepeda bertujuan bisa membuat keduanya semakin dekat dan tambah intim hubungan batinnya karena kemana pun pergi bersepeda kedua pasangan pasti selalu melakukan berdua tidak terpisahkan apalagi kalau bersepedanya dinaiki berdua bukan sendiri-sendiri atau double bike tambah semakin mesra ikatannya.

Baca juga:  Empat Kebiasaan Sepele Ini dapat Merusak Hubungan Cinta

Walaupun melakukan hobi secara bersama-sama tentu tidak melupakan faktor kenyamanan dan keamanan itu paling penting, misalnya bersepeda melewati jalan raya yang penuh dengan kendaraan, tentu saja kita harus menjaga dan memikirkan keselamatan pasangan kita.

Selama melakukan aktifitas hobi terkadang diperlukan juga semacam pengetahuan dan berpengalaman yang cukup memadai mengenai seluk beluk hobi tersebut, pasangan yang memiliki pengetahuan dan pengalaman bisa menjadi leader untuk hobi ini. Tujuannya untuk membuat pasangan menjadi lebih yakin dan tidak khawatir saat melakukan hobi tersebut.

Misalnya suami memahami seluk beluk bersepeda bisa membantu istrinya untuk menyakinkan dan tidak perlu khawatir saat bersepeda di jalan raya seperti suami didepannya atau disamping istrinya sehingga ketakutan istri ketika bersepeda di jalan raya pun hilang dan merasa aman karena suaminya sudah berpengalaman melewati jalan raya.

Berawal dari sana adanya faktor kenyamanan, keamanan dan memiliki pengalaman ketika melakukan aktifitas hobi akhirnya ada semacam aktifitas yang menyenangkan dan tidak membuat bosan, usahakan dalam melakukan aktifitas hobi jangan terlalu sering ke tempat yang sama berpotensi besar menimbulkan rasa bosan tapi berikan sedikit tantangan yang berbeda.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cewek yang Sudah Siap Menikah

Supaya tidak menimbulkan rasa bosan lakukan sedikit berbeda, misalnya bersepeda melalui rute yang berbeda seperti biasanya nanti pasangan bisa terkesan, merasakan dan melihat berbagai daerah baru yang belum pernah dilihat ibaratnya capek bersama-sama tapi dapat melihat pemandangan yang indah bersama-sama.

Apalagi ketika ada liburan panjang bisa memberikan suasana sedikit berbeda dari biasanya dan lebih mengasyikkan dengan merencanakan bersepeda keluar kota bisa bersama keluarga atau teman-teman fanbike mengunjungi tempat-tempat wisata secara beramai-ramai bisa dalam sehari atau dua hari.

Manfaat melakukan hobi bersama pasangan bisa menimbulkan kesenangan terhadap suasana yang ada dan kualitas hidup akan lebih baik karena pikiran menjadi lebih segar dan jernih

Hobi dapat menghilangkan stress karena stress bagian dari kehidupan sehari-hari yang sering kita jumpai menawarkan perasaan yang negatif, bila melakukan hobi bersama pasangan dapat mengembalikan perasaan menjadi positif penuh dengan harapan dan makna sehingga akan memunculkan rasa kepuasan dan kesejahteraan fisik maupun batin.

Memilih dan melakukan hobi yang menjaga kebugaran badan, efeknya dapat menurunkan tekanan darah, jumlah kortisol yang lebih rendah, mengurangi lingkar pinggang dan indeks massa tubuh. energi positif dari hobi ini adalah tidur menjadi lebih baik, badan terasa segar dan sehat, pikiran menjadi lebih segar dan jernih.

Baca juga:  Kenali 10 Tanda Cowok Serius yang Siap Menikahimu

Lakukan hobi yang belum pernah dilakukan memungkinkan kita dan pasangan bisa menambah bakat dan kemampuan, efeknya bisa belajar untuk melakukan hal-hal baru yang memberikan hasil positif bagi diri kita beserta pasangan menjadi lebih terampil di kemudian hari.

Seringnya kita menghabiskan banyak waktu dan pikiran mengkhawatirkan kehidupan ini terkadang kita melewatkan sesuatu yang berharga bersama pasangan, ketika kita terlibat hobi bersama pasangan secara tidak langsung bisa menikmati waktu dan pikiran dipenuhi oleh perasaan bahagia sehingga bisa menghargai momen-momen indah ini bersama pasangan.

Kesimpulannya menjaga keromantisan hubungan dengan hobi adalah membuat hubungan pernikahan semakin tambah dekat dan senatiasa romantis bisa melakukan aktifitas hobi, pilihlah sebuah hobi yang bertujuan untuk menjaga kebugaran badan dan usahakan dijalankannya jangan setengah-setengah dalam menekuni sebuah hobi. Jangan lupakan faktor kenyamanan dan keamanan supaya membuat pasangan menjadi yakin dan tidak khawatir saat melakukan hobi tersebut.

Tujuannya melakukan hobi bersama-sama tidak hanya untuk menjaga kebugaran badan tapi juga bisa membuat hubungan semakin dekat, tambah harmonis dan tambah intim hubungan batinnya sehingga memunculkan rasa syukur, penghargaan dan menikmati momen indah ini.

Terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel menjaga keromantisan hubungan dengan hobi, bagaimana lovers ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge