Inikah Emosi Cinta

Menghilangkan rasa minder saat berkenalan

Dari Kisahcintasejati.com, tempat asyik belajar keromantisan cinta untuk kamu dan si dia.

Menghilangkan rasa minder saat berkenalan
Ilustrasi acak tentang Menghilangkan rasa minder saat berkenalan (sumber: Pixabay.com)

Menghilangkan rasa minder saat berkenalan dengan lawan jenis sebagai langkah awalnya, kita bisa belajar untuk menekankan atau membuang jauh-jauh adanya ketakutan-ketakutan akan suatu pemikiran yang tidak jelas bentuknya setiap kali diajak berkenalan atau didekati oleh lawan jenis.

Hal tersebut bisa terjadi apabila kita memiliki masalah pengendalian citra diri yang buruk akan membentuk suatu pikiran yang tidak jelas bentuknya, “dia pasti tidak suka sama aku atau dia akan menjauhi aku karena aku tidak cantik, tidak tampan, dan lain-lain”, input dari hasil pikiran tersebut bisa melahirkan suatu pikiran bisa membuat kita jadi tidak nyaman dalam berkenalan.

Masalahnya apapun yang kita pikirkan, apalagi hal tersebut belum tentu terjadi atau belum tentu seperti yang kita bayangkan, kerapkali yang terjadi input yang keluar bisa membuat kita jadi sulit untuk berinteraksi dengan lawan jenis saat berkenalan.

Menghilangkan rasa minder saat berkenalan berkaitan erat dengan masalah citra diri yang buruk bisa memunculkan ketakutan-ketakutan pikiran yang tidak jelas bentuknya

Masalah citra diri yang buruk berkaitan erat dengan pikiran, perasaan dan perilaku kita, apakah kita tetap saja memilih mempunyai pikiran yang tidak jelas bentuknya atau kita bisa memilih untuk berubah mempunyai pikiran yang tidak abu-abu tetapi pikiran yang jelas bentuknya.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Mempunyai pikiran yang jelas bentuknya dimaksudkan kita bangga dengan diri sendiri, istilahnya kita memiliki rasa percaya diri dengan segala potensi diri yang kita miliki sebagai daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh semua orang.

Untuk mengenalinya maka kenali dulu diri kita secara utuh dan telusuri kembali apa penyebabnya, kembali lagi ini semua soal pilihan, apakah kita mau berubah untuk melihat masa depan terbentang luas atau tidak mau berubah tetap berjalan di tempat, semua itu tergantung dari niat kita sendiri yang memilihnya.

Memiliki pikiran yang tidak jelas bentuknya pasti ada penyebabnya, mungkin saja dulu tanpa disadari kita melakukan perilaku yang bisa membuat orang yang lagi dekat dengan kita berubah jadi ilfil, misalnya kita berkata tidak sopan, ada kelakuan kita yang kasar, dan lain-lain.

Baca juga:  Sebaiknya Kamu Tanyakan Dulu Ketika Pacar Minta Break

Atau penyebab lainnya kita memiliki rasa percaya diri sangat rendah akibat kurang bergaul dengan lawan jenis, tak heran ketika kita berhadapan atau berkenalan dengan lawan jenis, sikap kita jadi pemalu dan kurang percaya diri sehingga orang yang mendekati kita lama-lama jadi tidak nyaman dekat dengan kita.

Sikap kita yang kurang percaya diri bisa membentuk pikiran-pikiran yang terlalu sensitif tidak jelas bentuknya, “dia pasti tidak suka sama aku, atau dia akan menjauhi aku”, jadi perlu disadari dulu, apa yang kita pikirkan itulah yang menjadikan kita menjadi saat ini.

Semua kata-kata yang kita pikirkan dan kita ucapkan mengenai diri sendiri bisa mempengaruhi keberhasilan kita di masa depan, istilahnya bagaimana cara kita dalam menilai diri sendiri, apakah kita orang yang mudah mengeluh bermental labil atau orang yang memiliki daya juang tinggi bermental kuat.

Baca juga:  Pria Mudah Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama ketimbang Wanita

Kalau kita orangnya mudah mengeluh seringkali akan banyak gagalnya disebabkan apa yang diterimanya biasa-biasa saja tidak ada perubahan yang berarti, tak heran orangnya tidak bisa melihat dengan jelas potensi dirinya. Untuk mengatasinya diperlukan seseorang yang kita hormati untuk membantu dan menganalisa secara objektif apa potensi yang kita miliki, baca juga alasannya kenapa cowok minder sama cewek.

Kesimpulan menghilangkan rasa minder saat berkenalan:

Berawal dari masalah citra diri yang buruk memunculkan ketakutan-ketakutan dari pikiran yang tidak jelas bentuknya, hal tersebut bisa membuat kita jadi tidak nyaman terutama berkenalan dengan lawan jenis, apakah kita tetap memiliki pikiran yang tidak jelas bentuknya atau kita bisa memiliki pikiran yang jelas bentuknya. Semuanya tergantung dari pilihan kita sendiri, apakah kita bersedia mau berubah atau tidak.

Terima kasih sobat sudah berkunjung dan memberikan waktu luangmu untuk sejenak membaca menghilangkan rasa minder saat berkenalan, semoga bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua. Sahabat ada tanggapan lain?




ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge