Inikah Emosi Cinta

Mengenal karakter cowok lebih dalam

Mengenal karakter cowok lebih dalam

Disini kami lebih menekankan kenapa cowok tidak mampu berbicara dengan baik, bagaimana cowok berbicara, cara berbicara dengan cowok, kenapa cowok berterus terang dan bicaranya singkat, bukti cinta cowok, kenapa cowok menyembunyikan perasaannya, kenapa cowok sedang ada masalah tidak mau berbicara dan lain-lain.

Sebelum membahas lebih lanjut kamu harus mengetahui pada dasarnya cowok adalah makhluk penuh dengan logika dan bukan makhluk komunikasi yang hebat. Disamping itu cowok sering dihubungkan di dalam masyarakat sebagai pemenuhan kebutuhan, pelindung, tidak boleh lemah, tidak boleh memperlihatkan rasa takut, tidak boleh menangis, harus kuat, berani dan lain-lain.

Mengenal karakter cowok lebih dalam bukan sebagai makhluk komunikator

Pada dasarnya cowok berkembang sebagai makhluk pencari makan atau pemenuhan kebutuhan bukan sebagai komunikator tidak heran aktifitasnya dilakukan dengan serangkaian sedikit mengeluarkan kata-kata dengan kata lain hanya mengeluarkan seperlunya saja atau to the point.

Cowok memiliki ketrampilan lisan dengan kata-kata lebih tersusun dan lebih singkat dalam berkomunikasi dari kata-kata yang sederhana sampai penjelasan singkat ditambah dengan fakta-fakta sehingga kata-kata yang diucapkan cowok biasanya cepat dan efisien ada sedikit penekanan dan penegasan di dalamnya.

Biasanya cowok dalam berkomunikasi mengarah kepada satu hal saja tidak pernah mencampuradukkan berbagai hal yang tidak ada hubungannya sehingga mudah untuk diikuti dan dimengerti apa yang dikehendakinya dan dimaksudkannya.

Ketika berbicara maupun mendengarkan tidak heran cowok jarang menggunakan ekspresi wajahnya terlihat seperti tanpa ada perasaan karena hal ini membuat cowok merasa menguasai keadaan maupun dirinya sendiri tetapi bukan berarti cowok tidak memiliki perasaan, cowok bisa merasakan perasaan seperti yang dirasakan oleh cewek hanya saja cowok pandai menutupi perasaannya atau tidak mau memperlihatkannya.

Baca juga:  Ini Bukti Jatuh Cinta Tidak pernah Datang Terlambat

Jadi sangat penting untuk cewek dalam berbicara dengan cowok ajukan satu hal yang jelas saja dan buatlah sederhana mungkin dalam satu waktu, usahakan jangan menyelanya ataupun memotong ketika cowok berbicara karena ini berkaitan dengan egonya bisa membuat cowok menjadi tidak senang dan menganggap tidak sopan.

Mengenal karakter cowok lebih dalam perhatikan dunianya lebih menginginkan kekuasaan dan kedudukan

Pikiran cowok tersusun untuk bereaksi pada persaingan, kebendaan dan kepemimpinan karena hal ini menyangkut kesempatan untuk mengubah dan mempengaruhi keadaan sosial di sekitarnya sehingga dapat membentuk kepribadiannya (sikap) dan sifatnya (tingkah laku). Untuk melihat tingkat kedudukan dan kepemimpinan seorang cowok dalam keadaan sosialnya atau kelompoknya bisa dilihat dari gaya superior dengan cara berbicaranya yang tegas dan bahasa tubuhnya yang menonjol.

Kedudukan dan kekuasaan sangat penting bagi cowok untuk menunjukkan keberadaannya sehingga tidak heran cowok berusaha tampil paling menonjol dalam hal pengetahuan, kemampuan dan keterampilan. Tidak heran cowok ketika berkumpul bersama teman-temannya akan membicarakan kegiatannya sampai pencapaiannya tentang apa saja yang telah dilakukannya supaya cowok mendapatkan pengakuan secara sosial di depan teman-temannya untuk sulit mengungguli atas prestasinya.

Seorang cowok akan menilai kekuasaan dan kedudukan dirinya sendiri melalui kualitas pekerjaan dan prestasinya, jadi tidak heran cowok manapun akan mengatakan bahwa bagian terpenting dalam hidupnya adalah pekerjaannya dan sangat menghargai hal tersebut karena cowok adalah pencari makan untuk bertahan hidup bagi dirinya, pasangannya dan keluarganya.

Bila seorang cowok tidak bahagia dan tidak puas dengan pekerjaannya secara tidak langsung dia menjadi tertekan sehingga perhatian pada hubungan cintanya menjadi terganggu, di sisi lain pekerjaan adalah ekspresi dari rasa cinta seorang cowok kepada pasangannya khususnya menikah dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca juga:  Pacaran Lama Tidak Menjamin Kamu Akan Menikah

Tak heran dalam benak cewek beranggapan bahwa cowoknya kurang menganggapnya dan tampak tidak peduli, di sini diperlukan peran serta ceweknya untuk memberikan dukungan secara nyata supaya cowoknya bisa semangat dan bangkit lagi karena cowok butuh pengakuan atas apa yang dilakukannya.

Mengenal karakter cowok lebih dalam tidak mau memperlihatkan kelemahannya dan perasaannya

Ketika ada masalah cowok akan menyimpan masalahnya dan menyembunyikan keadaan perasaannya supaya tetap terkendali karena menurut cowok menjadi emosional dianggap tidak mampu mengendalikan diri dan tidak mampu menyelesaikan masalahnya. Di sisi lain kenapa cowok seperti ini disebabkan lingkungan masyarakat turut campur di dalamnya sejak kecil seperti “anak laki-laki tidak boleh menangis, laki-laki harus kuat, laki-laki harus berani bertanggungjawab dan lain-lain”.

Cowok bisa juga merasakan sedih apabila tertekan dengan masalahnya sehingga dia akan menutup diri dan tidak mau berbicara untuk mendapatkan solusi dan jawaban atas masalahnya sehingga tidak ada waktu untuk berbicara kepada siapapun, kalau kamu menemukan cowok seperti ini biarkan saja dan berikan waktu kepada cowokmu untuk menyelesaikan masalahnya. Bila cowokmu minta saran kepada ceweknya mengenai masalahnya maka kamu bisa berbicara dengan cowokmu untuk bersama-sama menemukan solusinya.

Di sisi lain cowok tidak mampu mengatasi apabila ceweknya sedang sedih dan hampir kebanyakan cowok tidak bisa memberikan rasa nyaman dan dukungan ketika ceweknya sedih tetapi lebih ke arah memberikan nasihat, pertanyaan-pertanyaan investigasi dan memintanya untuk berhenti jangan bersedih lagi.

Kadang sering ditemui cowok tidak peka dalam hal komunikasi itu memang benar tetapi kalau tidak peka dalam hal keinginan menyangkut keperluanmu sendiri seperti minta dibelikan baju baru, tas baru, gadget baru, atau tiap bulan minta sejumlah uang itu lain ceritanya. Sebenarnya cowok bukan tidak peka mengenai hal tersebut tetapi dia mau melihat dulu kamu orangnya seperti apa dan bagaimana kepribadianmu, apakah tipe pemboros atau penghemat, selingkuh atau setia dan lain-lain.

Baca juga:  Kenali Ragam Bentuk Tindakan Melukai dalam Pacaran

Jangan salahkan cowok menjadi seperti itu dikarenakan dari masa kecil cowok sudah diajarkan menjadi sosok seperti itu, supaya cowok menjadi peka dan mampu berkomunikasi diperlukan kerjasama dan dukungan yang nyata dari ceweknya secara pelan-pelan dan bertahap karena ketrampilan ini bisa dipelajari oleh cowok.

Kesimpulannya mengenal karakter cowok lebih dalam adalah: cowok adalah makhluk penuh dengan logika dan bukan makhluk komunikasi yang hebat, tak heran aktifitasnya dilakukan dengan serangkaian sedikit mengeluarkan kata-kata atau hanya mengeluarkan seperlunya saja (to the point). Kedudukan dan kekuasaan sangat penting bagi cowok untuk menunjukkan keberadaannya khususnya bereaksi pada persaingan, kebendaan dan kepemimpinan.

Bagi cowok bagian terpenting dalam hidupnya adalah pekerjaannya dan sangat menghargai hal tersebut karena pekerjaan sebagai bentuk ekspresi dari rasa cinta kepada pasangannya, cowok bisa menjadi peka asalkan ada kerjasama dan dukungan secara nyata dari ceweknya.

Terima kasih sahabat sudah memberikan waktu luangmu untuk sejenak berkunjung dan membaca artikel mengenal karakter cowok lebih dalam, silahkan klik “suka” atau “bagikan” bila bermanfaat bagi sahabat semoga akan menjadi kebaikan untuk kita semua dan membuat pengalaman cintamu semakin indah, bagaimana sahabat ada komentar lain?




ARTIKEL LAINNYA

3 Comments

  1. Manusia memang punya berbagai sifat yg berbeda2 entah itu cow atau cew. Cew juga kadang ada yg pendiam/tertutup. Sebalikny cowok juga ada yg lbh terbuka dan lbh cerewet semua kembali pd sifat masing2 individu nya. Nah kita harus pintar2 memahami sifat orang terdekat kita saling memahami akan lbh mudah dalam menjalin hubungan yg baik

  2. tp ga semua cow menyembunyikan perasaanya min, walo ga banyak

  3. Bnr min… cowk emg susah di tebak.
    Cowk jg bs merasakn apa yg biasa qt rasakn apa lg soal perasaan. Meski dia gk nunjukn ke kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gravityscan Badge